Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 handphone domestik Rp 1 juta, layak dipertimbangkan

Meski HP dalam negeri dan murah, perangkat ini tetap bisa diandalkan.

Advan Nasa Pro. (Advan)

Kelasmekanik.com – Ponsel dalam negeri dengan harga kurang dari 1 juta rupiah bisa menjadi alternatif bagi Anda yang sedang mencari ponsel murah. Berikut ini tim HiTekno.com merangkum beberapa tips HP termurah yang bisa kamu temukan.

Meski dimiliki oleh pemasok asing, pabrikan HP lokal tetap memiliki HP sendiri. Selain murah, ponsel dalam negeri yang murah memiliki performa yang baik dengan RAM dan baterai yang lebar.

Meskipun beberapa merek asli Indonesia ini kurang terkenal, mereka tetap meluncurkan produk utama baru mereka setiap tahun. Anda bisa mendapatkan handphone murah dan up-to-date dengan budget kurang dari 1 juta birr.

Beberapa ponsel domestik yang perlu dipertimbangkan adalah Rp 1 juta.

  1. Advan Nasa Pro
  2. Evercoss M6A
  3. Evercoss M60

Ingin tahu detail ketiga ponsel domestik tersebut? HiTekno.com memberi Anda total lebih dari 1 juta Rp. Di bawah ini adalah ponsel lokal.

1. Advan Nasa Pro

Advan Nasa Pro.  (Advan)
Advan Nasa Pro. (Advan)

Advan NASA Pro dilengkapi dengan berbagai macam detail pendukung video dan input video seperti kamera utama 13MP hingga layar beresolusi HD+.

Ponsel dalam negeri ini ditenagai oleh prosesor 28 nm chipset Unisoc SC9832E. Chip ini memiliki CPU quad-core hingga 1,4 GHz dan GPU Mali T820-MP1.

Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB. Penyimpanan dapat diperluas hingga kapasitas 128 GB menggunakan microSD.

Untuk kekuatannya, smartphone Advan ini mengandalkan baterai USB mAh 3.000 mAh.

Harga NASA Advan Pro adalah Rp 1.299.000. Tetapi pada saat penulisan, harganya Rs 999.000. Itu hanya promosi.

2. Evercoss M6A

Evercoss M6A.  (Everco)
Evercoss M6A. (Everco)

Evercos telah merilis ponsel murah seharga kurang dari 1 juta birr dengan RAM 4GB. Smartphone berbasis chipset dari Unisoc ini juga memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup untuk slot microSD.

Dari segi desain, Evercoss M6A terlihat seperti modul kamera empat lensa dengan tambahan lampu kilat LED.

Meski terlihat gimmick, kamera ini cukup baik untuk penggunaan sehari-hari. Secara keseluruhan, Evercoss M6A layak dipertimbangkan.

Bagi pelajar yang mencari gadget murah untuk pembelajaran jarak jauh secara online, Evercoss M6A bisa diandalkan. Harga Evercoss M6A adalah Rp 900 ribu.

3. Evercoss M60

Evercoss M60 (Evercos)
Evercoss M60 (Evercos)

Evercoss merilis smartphone layar lebih besar, Evercooss M60. Evercoss M60 Layar penuh 5,7 inci dengan teknologi IPS Full HD. Di sebelah dapur pacu, M60 ditenagai oleh prosesor Quad Core 1.4Ghz dan memori RAM 2GB serta ROM 16GB.

Evercoss M60 juga memiliki kamera belakang 8MP + kamera ganda / flash / kamera depan 5MP. Dukungan fitur lain seperti dukungan OTG, Open Face, WiFi, Bluetooth.

Semua fitur tersebut ditenagai oleh baterai 3000 mAh. Evercoss M60 dijual seharga Rs 700.000.

Itulah saran untuk ponsel murah yang harganya kurang dari 1 juta birr. Di atas Rp. Adakah yang menarik dari ketiga ponsel domestik di bawah 1 jutaan?

Disumbangkan oleh Pasha Aiga Wilkins


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news