Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Rekomendasi Teratas untuk Android 2022 Blind

2022 Top 10 Aplikasi Tunanetra yang Direkomendasikan di Ponsel Android – Untuk saat ini, ada aplikasi tunanetra terbaik yang bisa digunakan.

Aplikasi ini dapat membantu saudara-saudara kita yang buta. Keberadaan aplikasi pasti sangat penting, ya.

Karena dapat digunakan dengan sangat mudah. Aplikasi model ini dibuat dan diperuntukan bagi penyandang tunanetra, agar dapat menjalani kehidupan seperti biasa.

Bagi Anda yang penasaran, Anda bisa melihat beberapa tips aplikasi berikut ini.

Aplikasi terbaik untuk orang buta

Berikut beberapa aplikasi yang bisa Anda coba. Beberapa aplikasi berikut ini bisa Anda berikan kepada kerabat atau teman Anda.

Jadilah mataku

Biarkan aplikasi pertama menjadi mata saya. Aplikasi ini dapat digunakan oleh pengguna Android. Dan yang mengejutkan, ini adalah salah satu aplikasi yang telah memenangkan dan menerima berbagai penghargaan.

Salah satunya adalah di Google Play Awards. Anda telah dianugerahi kategori Pengalaman Akses Terbaik.

Ini menawarkan banyak fitur menarik yang dapat diakses oleh orang buta.

Bahkan saat menggunakannya, Anda bisa bertemu dengan relawan yang siap membantu berbagai aktivitas Anda. Mulai dari aktivitas di dapur, travelling dan lainnya.

Lazarilo GPS untuk orang buta

Aplikasi terbaik kedua untuk orang buta adalah Lazarlo GPS GPS untuk orang buta. Aplikasi ini tidak kalah bagusnya dengan aplikasi pertama.

Jika dia menggunakannya sebagai penolong terbaik untuk menunjukkan jalan kepada orang buta, dia adalah yang terbaik. Aplikasi ini memberikan informasi tentang daerah sekitarnya.

Yang akan disiarkan nanti. Benar, di persimpangan, atau apalah.

Sullivan +

Selanjutnya adalah Sullivan. Pernahkah Anda mendengar nama Sullivan? Aplikasi Sullivan menawarkan fitur-fitur menarik dan siap membantu penyandang tunanetra mengidentifikasi lingkungan mereka, memilih warna pakaian yang mereka kenakan, dan membaca dokumen menggunakan pengenalan teks.

Tidak menarik? Dan tidak hanya itu. Aplikasi ini juga akan membantu Anda mengenal orang yang Anda temui.

Ini karena aplikasi memberikan pengenalan wajah yang tahu siapa yang ada di sebelah Anda. Tak hanya itu, aplikasi ini bahkan dilengkapi dengan sensor cahaya.

Membantu mengetahui di mana sakelar berada. Jika Anda ingin mematikan lampu atau menyalakannya.

Tidak apa-apa – bukan? Jadi, mengingat berbagai keunggulan dan fitur menariknya, aplikasi ini layak untuk dipertimbangkan.

Pikiran Super

Aplikasi terbaik berikutnya untuk orang buta adalah Super Mind. SuperSense adalah aplikasi yang direkomendasikan untuk Anda gunakan.

Karena sudah banyak fitur keren di dalamnya. Salah satunya adalah fitur scanner atau pemindai. Dengan fitur ini, yang membantu pengguna untuk mengetahui tata letak objek.

Mulai dari tempat tidur, lalu pakaian, kursi, atau yang lainnya. Itu tidak semua. Bahkan ada fitur untuk membaca dokumen yang diperlukan di aplikasi.

Mataku

Aplikasi lain adalah myeyes. Ini juga membantu orang buta untuk mengidentifikasi hal-hal dengan mudah dan cepat. Dia juga dapat membaca teks dengan fitur-fiturnya yang menarik.

Yaitu pengenalan teks. Tidak hanya itu. Aplikasi ini bahkan dapat mengenali wajah, sehingga akan membantu Anda saat ingin mengidentifikasi orang-orang di sekitar Anda.

Hati-Hati

Dengan melihat, pengguna dapat dengan mudah melakukan tugas sehari-hari mereka. Sebab, ada aplikasi yang siap membantu Anda melakukan berbagai hal.

Dari membaca dokumen, artikel, dan lainnya. Anda juga bisa mendapatkan uang kertas dengan aplikasi canggih ini.

Tidak hanya itu, ada juga mode untuk mengidentifikasi makanan di monitor. Jika Anda tertarik untuk menonton, Anda sekarang dapat mengunduh aplikasi.

Pembaca uang tunai

Pembaca uang tunai dapat digunakan untuk menentukan jumlah uang. Dengarkan saja. Ini karena aplikasi membantu Anda untuk memindai uang yang Anda miliki.

Cara menggunakannya juga sangat sederhana dan mudah. Buka saja aplikasinya, lalu letakkan di depan uang untuk menghitung kamera.

Oleh karena itu, aplikasi menyatakan biaya pencalonan dalam bentuk suara.

Apa kabar? Tidak hanya itu, aplikasi ini menyertakan teks berukuran besar di layar ponsel Anda.

Pembaca uang tunai tidak bisa begitu saja menghitung jumlahnya dalam rubel, dolar, peso, atau jumlah lainnya. Tetapi juga mungkin untuk menghitung rupee.

Ayobaka: in

Ayobaca.in adalah aplikasi membaca untuk tunanetra.

Dan dengan itu, Anda dapat dengan mudah berkontribusi untuk membaca buku menjadi buku audio. Apa yang saudara dan saudari kita dengar.

Artinya, dengan bantuan yukbaca.in banyak tunanetra yang bisa menjelajah dunia dan menimba ilmu baru. Jadi, jangan ragu untuk berkontribusi di aplikasi Ayobaca.in ya?

Kibo

Aplikasi utama untuk orang buta adalah Kibo. Aplikasi ini termasuk dalam salah satu aplikasi terpopuler di berbagai kalangan ya. Banyak yang telah menggunakannya.

Selain digunakan untuk tunanetra, aplikasi ini juga dapat digunakan oleh penyandang gangguan penglihatan.

Yang, tentu saja, membantu pengguna untuk mengidentifikasi objek di sekitar mereka.

Tidak hanya itu, aplikasi dapat digunakan untuk mengidentifikasi objek, kemudian membaca teks dalam audio dan sebagainya.

Jelas, ada banyak segi untuk membantu saudara-saudara kita. Jika Anda penasaran, Anda bisa mencoba mengunduh aplikasinya sekarang.

Oke, ini adalah aplikasi yang kami rekomendasikan untuk digunakan saudara-saudara kita.

Seperti disebutkan di atas, Anda dapat merekomendasikan beberapa aplikasi ini kepada orang-orang yang membutuhkannya.

Ini adalah ringkasan informasi dan rekomendasi kami. Semoga bermanfaat, dan semoga bermanfaat.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news