Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vivo Garap Charger 200W, Kapan Rilisnya?

Logo Vivo (Vivo)

Kelasmekanik.com – Menyusul Xiaomi yang beberapa waktu lalu mengisi daya 200W, kini Vivo dikabarkan tengah menggarap teknologi pengisian daya 200W. Teknologi ini diperkirakan akan segera dirilis pada salah satu perangkat terbaru Viva yang akan segera diperkenalkan.

Teknologi pengisian 200 watt dari Vivo ini telah disertifikasi bahkan di China, menandakan dimulainya produksi untuk penemuan baru ini.

Menurut GSM Arena, situs obrolan digital tersebut diyakini telah memasukkan teknologi pengisian 200W dari VV ke dalam perangkat iQOO 10 Pro pada akhir tahun 2022.

Nantinya, adaptor model V2001L0B0-CN 20 volt ini memberikan voltase yang sama untuk wireless charging. Total daya yang diberikan mencapai kapasitas 65W.

Dibandingkan dengan seri sebelumnya, iQOO 9 Pro, perangkat ini hanya menawarkan pengisian cepat 120W dengan pengisian nirkabel 50W.

Vivo iQoo 8. (Vivo)
Vivo iQoo 8. (Vivo)

Tak hanya Vivo dan Xiaomi, banyak pemasok HP seperti Realme yang belakangan mengembangkan teknologi charging 200W dan 100W.

Namun, dengan mempertimbangkan keamanan konsumen, terutama untuk Realme GT Neo 3, power supply 150 watt telah tercapai. Namun, teknologi ini masih sangat cepat di dunia saat ini.

Nantinya, jika teknologi pengisian daya 200W ini hadir bersama iQOO 10 Pro, teknologi ini baru akan dirilis pada akhir tahun 2022.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news