Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial cara menambahkan kolom dan baris di excel, simple dan praktis

Microsoft Excel. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Pelajari cara menambahkan kolom dan baris dengan cepat dan mudah di Excel? Ikuti tutorial Microsoft Excel yang dirangkum oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Sebagai program aplikasi spreadsheet yang dirancang untuk dengan mudah memproses dan menghitung informasi numerik atau numerik bagi pengguna, Microsoft Excel memiliki fitur untuk menambahkan kolom dan baris untuk memudahkan perhitungan data.

Sekarang Anda dapat dengan mudah melakukan ini dalam berbagai cara, dari tab Beranda atau klik kanan mouse Anda untuk menambahkan kolom dan baris di Excel.

Kolom dan baris dalam program Microsoft Excel biasanya digunakan untuk memasukkan informasi.

Baris itu sendiri diwakili oleh angka 1, 2, 3, dll secara horizontal atau dari kanan ke kiri.

Microsoft Excel.  (Microsoft)
Microsoft Excel. (Microsoft)

Anda dapat menambahkan kolom dan baris di Excel dengan mengikuti langkah-langkah dalam tutorial Microsoft Excel berikut ini.

  • Arahkan penunjuk mouse Anda ke kolom data atau baris data sesuai keinginan
  • Kemudian klik tab Beranda
  • Klik tab Insert dan pilih menu Sheet Column untuk menambahkan kolom baru, sedangkan jika ingin menambahkan baris baru pada tab, maka pilih menu Sheet Rows saja.
  • Selesai! Kolom dan baris kemudian secara otomatis ditambahkan ke dokumen Excel Anda.

Selain metode di atas, Anda dapat menambahkan kolom dan baris di Excel menggunakan klik kanan mouse dengan mengikuti langkah-langkah dalam tutorial Microsoft Excel di bawah ini.

  • Klik kanan pada kolom atau baris yang ingin Anda tambahkan
  • Maka akan muncul banyak pilihan menu, pilih menu Enter
  • Kolom atau baris baru akan otomatis ditambahkan ke dokumen excel Anda, sehingga Anda dapat mengulangi langkah ini beberapa kali jika ingin menambahkan lebih dari satu kolom atau baris.

Berikut cara mudah menambahkan kolom dan baris di Excel untuk menambah jumlah kolom dan baris sesuai kebutuhan. Selamat mencoba tutorial Microsoft Excel di atas!

Kontributor: Jeffrey Francisco


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news