Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Poco C40 Siap Meluncur, Ini Detailnya.

POCO Indonesia logo (POCO Indonesia)

Kelasmekanik.com – Poko dikabarkan siap meluncurkan kembali ponsel terbarunya yang kali ini menyasar pasar entry level ponsel termurah. Poco C40 telah resmi diumumkan.

Menurut Suara.com, poster peluncuran HP baru ini telah resmi diluncurkan secara online. Seperti apa tampilan Poco C40 nanti?

Berdasarkan poster yang diungkap, Poco C40 akan diluncurkan pada 16 Juni 2022.

Meskipun ada banyak rahasia di balik peluncuran Poco C40, ada lompatan besar dalam namanya yang menunjukkan bahwa itu bisa menjadi Redmi 10C (Global).

Sebagian besar detail dapat dibagikan dengan Redmi 10 (India).

Meski terlihat mirip secara tampilan, namun masih ada beberapa perbedaan antara smartphone dan Poco C40 yang seharusnya berbasis Redmi 10 (India).

Dua ponsel murah dari sub-brand Xiaomi ini memiliki keunggulan baterai besar 6.000 mAh.

Peluncur Poco-Coko. [Twitter]
Peluncur Poco-Coko. [Twitter]

Selain itu, Poco C40 diharapkan memiliki layar dasar HD + 6,7 inci dan layar LCD 60Hz untuk kamera 5MP.

Pengaturan kamera lainnya termasuk kamera utama 50MP, f/1.8 dan sensor kedalaman 5MP.

Dari segi komponen internal, Poco C40 harus berbasis chipset Snapdragon 680 4G dengan RAM 3GB 4GB dan penyimpanan UFS2.2 hingga 64GB.

Beberapa biaya termasuk dukungan dual-SIM, jack 3.5mm, IR blaster, Radio FM, pembaca sidik jari belakang, perlindungan Gorilla Glass 3 dan NFC di beberapa pasar.

Belum ada kabar tentang harga, tetapi jelas bahwa HP baru ini akan menjadi salah satu perangkat kelas bawah.

Redmi 10C.  (Xiaomi Indonesia)
Redmi 10C. (Xiaomi Indonesia)

Redmi 10C saat ini dibanderol dengan harga sekitar 150 atau Rp. 2,32 juta dan Redmi 10 (India) untuk melihat bagaimana ia dijual dengan harga lebih dari 100 atau 1,55 juta rubel.

Seperti yang dibuka di halaman GSM ArenaMinggu (5/6/2022) Daftar harga ini khusus untuk model basic Pco C40 dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB.

Tidak diketahui saat ini apa yang akan dia lakukan setelah meninggalkan pos. Kita tunggu saja sampai ponsel murah ini resmi diluncurkan. (Suara.com/Dythia Novianty).


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news