Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lebih praktis dan simpel, kini kamu bisa membeli tiket Travel KRL melalui aplikasi Gojek

Dengan GoTransit, Tiket Perjalanan KRL kini dapat dibeli melalui aplikasi Gojek.

Kolaborasi Gojek x KCI – Beli tiket KRL online dengan aplikasi Gojek sekarang. (Dr. Gojek)

Kelasmekanik.com – Gojek kembali memperkenalkan fitur baru yang memudahkan pengguna untuk beraktivitas. Berkolaborasi dengan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) untuk pembelian tiket KRL travel melalui aplikasi Gojek.

Pembelian Tiket Perjalanan KRL di aplikasi Gojek tersedia melalui fitur GoTransit.

Inovasi ini akan memudahkan mereka yang melakukan perjalanan multimoda dan mendukung visi pemerintah memajukan angkutan umum.

GoTransit sendiri merupakan fitur dari aplikasi Gojek yang memudahkan pengguna merencanakan perjalanan secara efisien dalam satu platform dari titik awal hingga tujuan akhir.

Catherine Hindra Sutjayo, Director of GoTo and Gojek Head of Indonesia Sales and Operations, menjelaskan:Salah satu dari dua pengguna Gojek menggunakan GoRide dan GoCar sebagai layanan komunikasi untuk menggunakan transportasi umum. Peluncuran terintegrasi hari ini secara resmi memungkinkan pengguna untuk membeli tiket KRL Commuter Line langsung di aplikasi Gojek. Kemudahan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kehandalan pengguna serta menarik minat masyarakat dalam menggunakan transportasi umum, khususnya trayek KRL. Kami yakin tujuan ini dapat tercapai, mengingat perilaku GoTransit telah meningkat 20 kali lipat sejak diluncurkan pada akhir Mei 2022.. “

Katherine menambahkan, Gojek dan PT KCI seperti operator line komputer KRL ke depan akan menawarkan inovasi lain untuk memudahkan pengguna.

Dalam kampanye #JalanTerus, Gojek berkomitmen untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan transportasi umum. Kami mengembangkan inovasi teknologi untuk membuat pembelian tiket lebih praktis dan ekonomis. Satu transaksi sudah termasuk tiket first-mile last minute menggunakan layanan Gojek, serta tiket mid-mile travel menggunakan layanan transportasi umum, termasuk KRL Travel Line.. “

Kolaborasi Gojek x KCI - Beli tiket KRL online dengan aplikasi Gojek sekarang.  (Dr. Gojek)
Kolaborasi Gojek x KCI – Beli tiket KRL online dengan aplikasi Gojek sekarang. (Dr. Gojek)

Kolaborasi antara PT KCI dan GoTo melalui Gojek akan menguntungkan komuter harian hingga 1,2 juta penumpang setiap hari. Kami percaya bahwa berkolaborasi dengan Gojek, serta mengajak orang-orang dengan banyak pengguna untuk menggunakan transportasi umum, akan semakin memperluas jangkauan kami. Kini setelah tiket KRL computer line dapat dibeli di aplikasi Gojek, pengalaman perjalanan KRL bisa lebih lancar, lebih cepat, dan lebih sedikit terkoneksi. Dulu, kehadiran Gojek memungkinkan pengguna komputer melakukan perjalanan ke situs atau melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan. Kemitraan ini diharapkan dapat membantu PT KCI mencapai tujuannya untuk mengangkut 2 juta orang per hari.. “

Fitur GoTransit menawarkan tiga manfaat:

Kemudahan dan kenyamanan pembelian tiket KRL Travel Line

Dengan aplikasi Gojek, masyarakat kini dapat dengan mudah dan efektif membeli tiket transportasi KRL. Orang dapat membeli tiket menggunakan GoPay atau LinkAja tanpa deposit.

Pengguna akan menerima kode QR di aplikasi Gojek di halaman fitur GoTransit saat masuk dan keluar dari gateway komputer.

Inovasi ini memungkinkan pengguna untuk membeli hingga 10 tiket KRL sekaligus, sehingga berguna saat bepergian dengan rombongan.

Pengguna dapat dengan mudah mengubah tujuan dan semua transaksi yang dilakukan di GoTransit dicatat sepenuhnya di bagian Riwayat Urutan.

Integrasi multi-mode dengan transportasi multi-mode Penggunaan yang lebih terhubung

Selain membeli tiket transit KRL menggunakan biaya Gopay, pengguna juga dapat memesan jasa transportasi dari Gojek atau Goride, Gokar atau Goblubered ke stasiun transportasi umum seperti stasiun transit KRL.

Kolaborasi Gojek x KCI - Beli tiket KRL online dengan aplikasi Gojek sekarang.  (Dr. Gojek)
Kolaborasi Gojek x KCI – Beli tiket KRL online dengan aplikasi Gojek sekarang. (Dr. Gojek)

Perjalanan yang lebih efisien

GoTransit memungkinkan pengguna untuk merencanakan perjalanan secara efisien, membandingkan transportasi umum sesuai kebutuhan, memperkirakan perkiraan waktu perjalanan, dan memilih rute terbaik untuk mengikuti jadwal kerja transportasi umum.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Buddy Kariya Sumadi juga menyampaikan apresiasi atas kerja sama GoTo dengan Gojek dan PT KCI untuk mewujudkan transportasi multimoda yang terintegrasi.

IKLAN. Pada tahun 2020, Kementerian Perhubungan mengumumkan bahwa hanya 25% penduduk Jakarta yang saat ini menggunakan transportasi umum. Kami percaya bahwa titik-titik keterkaitan moda dan transit-oriented development (TOD) yang terpusat akan memainkan peran kunci dalam mendorong masyarakat untuk mengikuti rute transportasi umum seperti Gojek dan PT KCI. Oleh karena itu, kami mengapresiasi kerjasama dan komitmen yang dilakukan oleh Gojek dan PT KCI dalam inovasi layanan GoTransit.Kata Sobat Caria.

Menanggapi realisasi inovasi dan kerjasama ini, Wakil Menteri BUMN 2 Kartika VirjoatmojoKami mengapresiasi aksi GoTk yang merupakan bagian dari GoTo bekerjasama dengan PT Kereta Commuter Indonesia, bagian dari PT Kereta Api Indonesia untuk meningkatkan standar pelayanan publik. Di sektor transportasi, kemitraan ini akan semakin melengkapi layanan transportasi umum yang disediakan oleh SAA. Komponen komunikasi dan integrasi juga penting untuk menciptakan transportasi yang berkualitas. Kemitraan ini sejalan dengan peran lembaga pembangunan dalam melayani masyarakat.. “

Untuk lebih mendorong kebutuhan penggunaan transportasi umum, tawarkan voucher layanan Gorid dan Gokar bagi pengguna yang membeli tiket Gojek atau yang telah menyelesaikan rute perjalanan KRL melalui GoTransit.

GoTransit adalah semacam komitmen terhadap inovasi dan keberlanjutan GoTo dalam layanan permintaan

Fitur GoTransit di aplikasi Gojek merupakan salah satu layanan di layanan GoTo yang diminati, yang mengalami peningkatan transaksi terkait pelonggaran pembatasan aktivitas masyarakat.

Fitur GoTransit merupakan bagian integral dari strategi GoTo untuk memaksimalkan keuntungan dengan memberikan layanan bernilai tambah kepada penggunanya.

Menurut laporan kinerja perusahaan, pada kuartal pertama 2022, GoTo melihat peningkatan pendapatan kotor 58 persen dan peningkatan GTP sebesar 44 persen per tahun dalam layanan pesanan.

GoTransit juga berkomitmen pada komitmen keberlanjutan “Tiga Nol” GoTo, terutama dengan mengurangi emisi yang dihasilkan oleh kendaraan pribadi dan mengundang lebih banyak orang.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news