Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iPadOS 16 diluncurkan di WWDC 2022, menampilkan multi-fungsi yang lebih canggih.

iPadOS 16 diluncurkan di WWDC 2022. (Apel)

Kelasmekanik.com – Ajang tahunan Apple, WWDC 2022, akhirnya resmi diluncurkan pada Juni 2022. Sejumlah inovasi telah diperkenalkan oleh perusahaan, salah satunya adalah iPadOS 16 yang akan diluncurkan pada akhir 2022.

iPadOS 16 akan dirilis bersamaan dengan iOS 16 dan macOS Ventura untuk perangkat Apple yang diperkenalkan pada acara ini.

Dilansir dari GSM Arena, iPadOS 16 terlihat mirip dengan iOS 16. Salah satu fitur menarik yang diperkenalkan Apple di iPadOS 16 adalah multi-fungsinya yang serbaguna.

Sistem operasi baru di iPad akan berjalan di perangkat yang didukung oleh chipset Apple M1. Sistem ini memungkinkan Anda untuk mengatur aplikasi dan jendela secara otomatis.

Dengan kemampuan ini, pengguna dapat mengatur jendela yang dapat dipertukarkan sesuai kebutuhan. Kemampuan multi-fungsi iPadOS 16 memudahkan pengguna yang membutuhkan alur kerja cepat.

iPadOS 16 diluncurkan di WWDC 2022.  (Apel)
iPadOS 16 diluncurkan di WWDC 2022. (Apel)

Nantinya, jendela saat ini akan berada di tengah, sementara aplikasi lain akan berada di sebelah kiri sesuai urutan pembukaan aplikasi.

Selain menghadirkan fitur multi-fungsi bagi penggunanya, Apple juga menawarkan aplikasi freeware untuk meningkatkan pengalaman kolaborasi di iPadOS 16.

Seiring dengan banyak fitur hebat lainnya, Apple juga telah melakukan perbaikan pada Live Text dan Visual View dan dukungan Metal 3 untuk pengguna yang ingin bermain game.

Tidak hanya fitur-fitur menarik di atas, tetapi di iPadOS 16, Apple telah memperkenalkan sejumlah manfaat yang sangat dinanti untuk sistem operasi baru.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news