Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Realme C30 Murah Siap Mulai, Harga Rp 1 Jutaan?

logo realme. [Shutterstock]

Kelasmekanik.com – Diyakini bahwa Realme akan segera dapat meluncurkan ponsel murah baru. Prediksi spesifikasi Realme C30 dirilis ke publik sebelum dirilis.

Dua petunjuk menunjukkan fitur dan nilai Realme C30. Perangkat ini telah melewati beberapa lembaga sertifikasi resmi, termasuk Indian Standards Bureau (BIS).

Ponsel ini memiliki baterai 5.000 mAh dan pengisi daya 10W standar. Memprediksi 1,3 juta.

Mengingat entry level seri C menargetkan Realme C30, masuk akal. Petunjuk lain, Mukul Sharma, telah mengungkapkan bahwa Realme C30 dapat datang dengan 2GB RAM + 32GB penyimpanan dan 3GB RAM + 32GB konfigurasi penyimpanan.

Tersebut TV Akhir, Perangkat ini tersedia dalam tiga variasi warna, yaitu Bamboo Green, Denim Black, dan Lake Blue.

realme C31.  (Negara Bagian India)
Realme C31, generasi sebelum Realme C30. (Negara Bagian India)

Berdasarkan alurnya, Realme C30 mengusung layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi full HD+. Modul di bagian belakang berisi kamera kamera tunggal 13 megapiksel.

Ada sensor 5 MP untuk memenuhi permintaan selfie dan panggilan video. Smartphone ini memiliki ketebalan 8.48mm dan berat 181 gram. Laporan awal menunjukkan bahwa Realme C30 akan menjalankan sistem operasi Android Go Edition.

Perangkat ini mendukung Wi-Fi 2.4GHz dan koneksi nirkabel Bluetooth. Realme C30 bisa mengusung chipset Unicode sebagai lintasan lari. Perusahaan sebelumnya memiliki Realme C31 di India seharga 9.999 rupee atau Rp. Dirilis 1,9 juta pada Maret 2022.

Fitur Realme C31 antara lain chipset Unisoc T612, tri-camera 13MP, self-sensor 5MP, dan baterai 5.000mAh. Realme C30 diperkirakan akan diluncurkan untuk pertama kalinya di India. Keberadaannya di dunia internasional, termasuk Indonesia, masih belum diketahui.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news