Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FARO Focus Premium, pemindai laser 3D yang cepat dan akurat

FARO Focus Kecepatan premium hanya 1 menit per pemindaian.

Pemindai Laser 3D FARO Fokus Premium. (Skrip Dat)

Kelasmekanik.com – PT Data Memperkenalkan FARO Focus Premium ke Pasar Indonesia Perangkat ini merupakan 3D Laser Scanner yang dikatakan memiliki kecepatan dan akurasi yang tinggi. Seperti apa pemindai laser berteknologi teknologi Firaun ini?

Pengerjaan Proyek Promosi Warisan Budaya membutuhkan kehati-hatian agar tidak merusak benda-benda bersejarah. Padahal, ketika suatu barang atau bangunan dipindahkan atau dipugar, penting untuk memperhatikan detailnya agar sesuai dengan aslinya, bentuk, ukuran dan lokasinya.

Oleh karena itu diperlukan dokumen 3D (tiga dimensi) yang dapat menentukan ukuran dan keakuratan suatu objek. Informasi dokumen 3D ini sangat penting untuk proses desain dan perencanaan untuk membuat pekerjaan proyek lebih efisien dan efisien dan untuk menghindari kesalahan yang mahal.

Tidak hanya untuk survei sipil dan arsitektur, tetapi juga informasi dokumen 3D dapat digunakan untuk kebutuhan forensik atau kebutuhan TKP (skenario kasus). Informasi dalam dokumen 3D ini dapat digunakan untuk menganalisis apa yang terjadi sebelum, selama dan setelah peristiwa, seperti kejahatan atau kecelakaan lalu lintas.

FARO Technologies, Inc. Akuisisi data 3D secara real-time, cepat, akurat dengan berbagi data berbasis cloud dengan PT Datascrip, distributor resmi FARO Focus Premium, pemindai laser 3D di Indonesia.

Pemindai Laser 3D FARO Fokus Premium.  (Skrip Dat)
Pemindai Laser 3D FARO Fokus Premium. (Skrip Dat)

FARO Focus Premium menggunakan teknologi baru dalam alur kerja berbasis cloud yang disebut FARO Sphere untuk menganalisis data instan dan memverifikasi aplikasi FARO Stream langsung di smartphone atau tablet.Nur Kahyo – Manajer Kelas Senior PT DataScript.

FARO Focus Premium memiliki prosesor terbaru untuk pemindaian cepat, hanya 1 menit untuk membuat gambar berwarna.

Perangkat ini memiliki jangkauan pengujian yang luas hingga 350 meter dan dilengkapi dengan media penyimpanan SSD 128GB berkecepatan tinggi. Kamera pada FARO Focus Premium dapat menangani hingga 266 megapiksel gambar 3D berwarna-warni.

Untuk kemudahan pengoperasian, pemindai laser 3D ini dilengkapi dengan layar sentuh dan nyaman serta aman digunakan dengan karet gelang di bagian tepinya dengan desain bodi yang ergonomis.

Fero Focus Premium Speed ​​yang dipadukan dengan aplikasi FARO Stream dan platform FARO Sphere hanya dalam satu menit membuat alur kerja lebih cepat dan efisien.

Pemindai Laser 3D FARO Fokus Premium.  (Skrip Dat)
Pemindai Laser 3D FARO Fokus Premium. (Skrip Dat)

FARO Stream adalah aplikasi seluler pertama yang dapat menghubungkan FARO Focus ke FARO Sphere. Pengguna dapat mengonfigurasi dan memantau pemindai laser dari jarak jauh menggunakan smartphone / Android / iOS dengan aplikasi ini.

Informasi pengujian kemudian dapat dikirim langsung ke platform FARO Sphere Cloud, tanpa harus menunggu petugas di lapangan datang ke kantor untuk memberikan informasi hasil scan.

Platform FARO Sphere adalah sistem penyimpanan dan berbagi data berbasis cloud yang menyediakan akses yang efisien, aman, dan mudah ke semua layanan di ekosistem FARO.

Pemindai laser 3D FARO Focus Premium berlisensi PT Datascrip FARO di Indonesia mulai dari Rp 950 juta.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news