Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dapatkan peningkatan kamera, Vivo X80 Pro Plus hadir dengan chipset Qualcomm baru ini

Logo Vivo (Vivo)

Kelasmekanik.com – Vivo telah mengumumkan rilis dua perangkat baru, Vivo X80 Pro dan Vivo X80 Pro Plus. Perbedaan kedua perangkat ini terletak pada chipset yang digunakan.

Jika menggunakan Chipset Vivo X80 Pro Dimensity 9000, maka Vivo X80 Pro Plus hadir dengan chipset baru besutan Qualcomm yang mendukung Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Dilansir dari GSM Arena, Vivo X80 Pro Plus menjanjikan performa CPU yang lebih baik hingga peningkatan 10 persen. Upgrade chipset ini juga akan meningkatkan efisiensi energi hingga 30 persen.

Terobosan lainnya adalah Vivo X80 Pro Plus akan membawa perbaikan di sektor kamera. Perangkat ini dilengkapi dengan sensor 50MP, sensor 48MP, dan dua sensor resolusi 50MP.

Sensor kamera pada Vivo X80 Pro Plus berbeda dengan Vivo X80 Pro yang menggunakan sensor periskop 2x 12MP dan tambahan sensor 8MP untuk dukungan kamera belakang.

Vivo X80.  (Vvo)
Vivo X80. (Vvo)

Pendukung chipset Qualcomm yang andal yang digunakan pada Vivo X80 Pro Plus, Vivo mendukung perangkat ini dengan teknologi pengisian daya 120W.

Meski demikian, Vivo X80 Pro dan Vivo X80 Pro Plus diyakini hadir dengan tampilan yang sama. Sayangnya, belum ada informasi mengenai detail kamera perangkat ini.

Vivo X80 Pro Plus baru akan diluncurkan secara resmi pada Oktober 2022, berdasarkan sejumlah prasangka tentang perangkat baru.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news