Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengalahkan WhatsApp Tidak bisa masuk

Cara mengalahkan WhatsApp Tidak bisa masuk – WhatsApp, atau WA, adalah platform media sosial yang digunakan oleh banyak orang. Terutama masyarakat Indonesia.

Bahkan, bisa dikatakan bahwa WA adalah aplikasi pesan instan, terutama untuk orang-orang kita. Pada saat yang sama, wajar jika banyak orang menjadi kewalahan ketika memiliki masalah dengan WA.

Misalnya tidak bisa login. Meskipun ini adalah aplikasi paling populer di dunia, pengguna WA mungkin menghadapi masalah atau masalah ini.

Karena, tentu saja, semua aplikasi memiliki risiko tersebut. Apa yang akan Anda lakukan jika Anda berada dalam situasi itu? Terkejut?

Apakah saya bingung? Pastinya ya. Tapi jangan khawatir, karena ada solusinya. Dan kali ini kita akan membahas 10 cara mengatasi WhatsApp tidak bisa login.

Cara mengatasi WhatsApp tidak bisa login.

Berikut sepuluh cara yang bisa Anda pilih ya nanti. Tetapi yang jelas adalah mengetahui metode mana yang akan digunakan, bahkan jika Anda pertama kali mengetahui alasan mengapa Anda mungkin tidak dapat masuk atau tidak.

Sebab, di atas segalanya, mengetahui penyebabnya akan memudahkan Anda mengatasi masalah tersebut. percayalah padaku. Dan ini tidak berlaku untuk aplikasi yang satu ini saja.

Tapi apapun masalahnya, itu bekerja pada masalah yang muncul. Oke daripada penasaran, berikut 10 cara mengatasi WhatsApp gagal.

Periksa nomornya lagi

Cara menghadapi seseorang yang mungkin tidak bisa login di awal, termasuk cara yang mudah dan mudah, tetapi berdampak besar pada berhasil tidaknya Anda mendaftar.

Apalagi salah nomor saja bisa berakibat fatal. Untuk satu hal, hanya karena nomor yang salah, Anda tidak dapat masuk alias gagal.

Gagal. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini. Periksa nomor yang digunakan seakurat mungkin. Jadi nomornya mudah didapat di WA.

Pastikan nomor tersebut dapat digunakan

Selain memastikan nomor tersebut benar, pastikan nomor tersebut dapat digunakan dengan benar. Jangan biarkan nomor yang Anda gunakan tidak aktif lagi.

Hal ini dikarenakan nomor WA hanya dapat digunakan untuk panggilan biasa dan nomor penerima SMS.

Meskipun saat ini ada orang yang menggunakan nomor tidak aktif di WA, percayalah, cepat atau lambat WA mereka tidak akan dapat diakses oleh mereka.

Karena penulis sendiri menikmatinya. Solusinya, tetap gunakan nomor baru yang aktif.

Pastikan nomor terdaftar

Langkah selanjutnya dalam cara bekerja dengan WhatsApp yang tidak dapat diakses adalah menentukan kembali apakah Anda telah mendaftar ke nomor tersebut.

Bahkan jika Anda belum terdaftar, jangan biarkan diri Anda login. Karena jika tidak mendaftar maka tidak akan bisa mengakses aplikasi dan semua fitur menariknya.

Jika Anda belum terdaftar, satu-satunya solusi adalah mendaftar. Selain itu, proses pendaftarannya juga sederhana. Karena sudah ada kolom registrasi atau pendaftaran yang bisa kamu gunakan.

Proses pendaftarannya sendiri hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Namun kami ingatkan kembali untuk menggunakan nomor yang aktif ya.

Konfirmasi dengan menelepon

Anda harus melalui proses verifikasi saat ingin masuk ke aplikasi. Yang tentunya bisa dipilih dengan menggunakan proses verifikasi ini.

Anda dapat menggunakan telepon atau SMS. Jika verifikasi SMS terlalu sulit, gunakan saja ponsel. Karena itu tidak terlalu sulit.

Menggunakan versi terbaru aplikasi

Nah, jika aplikasi yang Anda gunakan adalah versi yang lebih lama, maka Anda tahu bahwa aplikasi tersebut akan sulit untuk digunakan. Termasuk kesulitan jika ingin mengajukan lamaran.

Selain itu, WA terus diperbarui, dan sebagai pengguna WA, akan jauh lebih baik untuk benar-benar menggunakan versi terbaru.

Nikmati fitur dan pengalaman terbaru. Faktanya, dalam banyak kasus, memperbarui versi aplikasi juga memperbaiki kesalahan di versi sebelumnya.

Tidak begitu sulit untuk memperbaruinya. Caranya umumnya mengupdate aplikasi.

Dalam hal ini, dapatkan aplikasi Google Play Store secara gratis lalu klik menu pencarian dan ketik wa.

Ketika hasilnya muncul, klik saja aplikasi wa yang bersangkutan dan klik teks pembaruan di sebelah kanan.

Hapus data aplikasi

Langkah selanjutnya adalah menghapus aplikasi yang tidak dapat Anda instal di WhatsApp.

Dengan mengosongkan aplikasi, biasanya Anda akan merasa menggunakan aplikasi yang benar-benar baru. Wajar saja cara ini sangat ampuh jika dimodifikasi untuk memodifikasi aplikasi.

Menghapus data juga mudah. Pertama silahkan masuk ke menu setting atau setting handphone, pilih menu aplikasi dan cari aplikasi WhatsApp.

Jika sudah, klik saja Clear Data. Dan itu dilakukan. Anda dapat me-restart ponsel Anda untuk hasil yang maksimal.

Mengatur waktu HP

Meskipun mungkin tampak aneh, tidak ada yang mengira Anda bisa masuk ke aplikasi WhatsApp dengan menyesuaikan pengaturan ponsel Anda.

Karena pada kenyataannya, pengaturan jam di ponsel juga mempengaruhi aplikasi.

Jadi satu-satunya cara untuk melakukan ini adalah memperbarui waktu atau memperbarui waktu, buka bagian menu penyesuaian dan masukkan bagian tanggal dan waktu.

Anda kemudian dapat mengalihkan zona waktu ke otomatis. Jika Anda mengatur waktu, Anda dapat mencoba masuk kembali ke aplikasi segera. Dan lihat hasilnya.

Muat ulang aplikasi.

Selain mengatasi masalah dengan memperbarui aplikasi, Anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan mengunduh aplikasi WhatsApp bekas.

Ini berarti Anda dapat menggunakan aplikasi dalam versi yang benar-benar baru dan terbaru dengan mengunduh dan menginstal ulang.

Metode ini menghilangkan kesalahan atau kelalaian yang mungkin terjadi dalam aplikasi. Betapa mudahnya untuk menginstal aplikasi. Cara menginstalnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain.

Anda dapat membuka Pengaturan di telepon, buka bagian Aplikasi dan pilih aplikasi WhatsApp. Jika sudah, klik saja opsi uninstall.

Setelah proses selesai, hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah menginstal ulang aplikasi di ponsel Anda dan mencoba masuk kembali. Metode ini sangat ampuh. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya.

Gunakan koneksi yang stabil

Kami tidak dapat memungkiri bahwa koneksi internet yang stabil memberikan hasil pencarian dan penggunaan aplikasi yang maksimal. dan sebaliknya.

Jadi, ketika Anda mencoba masuk ke aplikasi menggunakan koneksi internet yang tidak stabil dan lemah, hasilnya pasti akan lambat.

Solusinya adalah mencari tempat dengan jaringan yang kuat dan stabil. Atau jika Anda merasa koneksinya kuat dan stabil, Anda dapat mencoba mencari tahu apakah jaringannya sekuat dan stabil seperti yang Anda pikirkan.

Mudah. Gunakan hanya situs verifikasi stabilitas jaringan. Saat ini ada banyak situs. Anda dapat mencari situs untuk menemukan model di google.

Masuk dengan ponsel lain

Jika semua cara di atas sudah Anda lakukan dan hasilnya masih belum bagus, coba login ke WhatsApp dengan ponsel lain. Jika berhasil, masalahnya ada pada ponsel Anda.

Untuk mengatasi masalah ini, restart telepon atau kembali ke versi default.

Jika Anda memutuskan untuk me-restart telepon Anda, pertama-tama pastikan semua file Anda aman.

Karena dengan me-restart ponsel, semua data, termasuk media sosial, foto, video, aplikasi, dll, hilang sama sekali. Dengan me-restart ponsel, ponsel akan terlihat seperti baru.

Berikut adalah 10 cara untuk mengatasi WhatsApp.

Gunakan yang pertama, kedua, ketiga dan seterusnya. Semoga bermanfaat, dan jika ponsel bermasalah, jangan lupa untuk melindungi semua data. Ini bisa berguna.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news