Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu mode penyamaran dan bagaimana cara mengaktifkannya

Mode penyamaran (HiTekno.com)

Kelasmekanik.com – Mode penyamaran mungkin masih terasa asing bagi sebagian orang. Lalu apa itu mode penyamaran? Berikut adalah beberapa highlights dari tim HiTekno.com:

Mode penyamaran atau incognito mode adalah fitur unik yang terdapat pada aplikasi browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox atau Safari untuk melindungi privasi pengguna di Internet.

Mode tidak aktif umumnya dirancang untuk mencegah pengguna merekam atau menyembunyikan aktivitas penjelajahan mereka di Internet. Saat Anda menggunakan mode penyamaran, aplikasi browser tidak menyimpan cookie atau kumpulan data saat Anda mengunjungi situs web.

Misalnya, di aplikasi browser Anda memiliki akses ke banyak platform seperti Google Search, Gmail, Facebook, Twitter, dan sebagainya.

Aktivitas Anda di semua platform ini dalam mode Penyamaran tidak akan disimpan oleh browser. Seolah-olah Anda belum pernah ke forum.

Mode anonim memungkinkan Anda menjelajahi Internet secara diam-diam, tanpa nama, atau tanpa nama. Setelah Anda selesai menjelajah menggunakan mode penyamaran, semua riwayat penelusuran tidak akan diketahui dan cookie yang dibuat akan segera dihapus.

Dari segi privasi, mode ini dinilai lebih aman karena tidak merekam history browsing. Selain itu, masih banyak manfaat mengaktifkan mode penyamaran.

Mode penyamaran (dari Mencomominfo)
Mode penyamaran (dari Mencomominfo)

Berikut keuntungan menggunakan mode anonim HiTekno.com yang dirangkum Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kamis (2/6/2022).

Keuntungan menggunakan mode penyamaran

  • Akun aman
    Akun pengguna akan lebih aman dan terjamin karena browser tidak menyimpan informasi apa pun saat pengguna masuk ke platform.
  • Iklan bertarget gratis
    Informasi yang tidak disimpan di situs akan membebaskan pengguna dari iklan yang ditargetkan.
  • Tidak diketahui orang lain.
    Pengguna dapat mencari atau menelusuri informasi apapun tanpa sepengetahuan orang lain karena tidak ada jejak pencarian tersebut.
  • Akses banyak akun
    Saat menggunakan mode Penyamaran, pengguna dapat membuka dua akun atau lebih secara bersamaan untuk menghindari keharusan masuk dan keluar lagi.

Cara mengaktifkan mode penyamaran

  • Akses Google Chrome di perangkat Anda
  • Klik titik tiga di kanan atas
  • Pilih opsi jendela penyamaran baru

Deskripsi singkat tentang mode penyamaran dan cara mengaktifkannya. Kami harap ini penting untuk melindungi privasi Anda.

Disumbangkan oleh Pasha Aiga Wilkins


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news