Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Aplikasi Perekaman Android Terbaik dan Mudah

Aplikasi Rekaman Android mungkin tampak sederhana dan tidak perlu, tetapi pada kenyataannya aplikasi ini sangat berguna bagi banyak orang. Menggunakan jenis aplikasi ini Anda dapat merekam suara Anda selama wawancara, PertemuanAtau bahkan untuk kebutuhan konten.

Siswa dan alumni sering menggunakan rekaman kelas. Jika Anda mencari perangkat perekam canggih, pasti tidak cukup jika aplikasi bawaan HP adalah satu-satunya. Beberapa ponsel bahkan tidak memiliki aplikasi Rekaman Bawaan.

Namun jangan khawatir karena Anda dapat mengunduh aplikasi perekaman di Play Store. Ada banyak aplikasi. Rekaman Android memiliki fitur yang bagus tetapi tidak memakan banyak memori. Berikut adalah beberapa tips untuk Anda.

1. Perekam Audio oleh Aplikasi Splend

Aplikasi Rekaman Android Terbaik

Aplikasi Rekaman Android Terbaik pertama adalah perekam audio dari aplikasi Splends. Perekam audio ini mudah digunakan dan rekamannya berkualitas tinggi.

Ada banyak fitur dalam aplikasi ini. Salah satunya adalah bisa merekam saat layar mati. Dengan fitur ini Anda dapat menyalin tanpa harus membuka aplikasi. Tentunya ponsel Android ini dapat menghemat baterai Anda.

Aplikasi ini mendukung 4 format audio: MP3, WAV, MP4 dan AMR. Anda juga dapat memilih sumber suara atau mikrofon yang akan digunakan, sehingga Anda dapat menggunakan mikrofon eksternal. Ukuran aplikasi ini hanya 5,24 MB dan setidaknya OS Android 4.4.

2. Rekam Pencahayaan Dolby pada Audio dan Musik

Aplikasi perekam audio dan musik untuk android

Selanjutnya adalah Dolby On, aplikasi perekaman audio dan musik di Android. Anda dapat menggunakan aplikasi ini tidak hanya untuk merekam audio tetapi juga untuk merekam berbagai alat musik. Anda dapat menggunakan aplikasi ini jika Anda ingin merekam lagu pada instrumen yang berbeda tanpa studio khusus.

Dalam aplikasi ini, ada fitur yang tersedia Pengurangan kebisingan Ini dapat menghilangkan kebisingan dan gangguan. Tidak hanya itu, dengan bantuan efek audio Anda juga dapat membuat rekaman Anda lebih jelas dan lebih baik.

Anda membutuhkan sekitar 48 MB ruang untuk mengunduh aplikasi ini. Minimal OS Android 8.0.

3. Perekam audio dengan aplikasi berkualitas

    Aplikasi perekam audio Android

Dalam aplikasi berkualitas ada perekam audio lain yang merupakan aplikasi. Rekaman Android gratis dengan hasil berkualitas tinggi. Menggunakan aplikasi ini Anda dapat merekam audio dan menjeda selama proses perekaman.

Anda juga dapat menghapus salinan yang tidak digunakan langsung dari aplikasi di aplikasi ini. Selain itu, Anda dapat membagikan salinan langsung dari aplikasi.

Ukuran aplikasi ini tidak terlalu besar, hanya sekitar 4 MB. Anda hanya memerlukan sistem operasi Android 4.1 untuk menggunakan ponsel Anda.

4. Perekam audio yang mudah

Anda juga dapat menggunakan aplikasi perekam suara sederhana untuk merekam suara untuk berbagai tujuan. Menggunakan aplikasi ini Anda dapat merekam audio dengan jelas dan ringkas. Aplikasi ini bahkan mendukung perekaman di latar belakang.

Anda juga dapat menggunakan perekam audio sederhana untuk merekam pada alat musik. Fitur dalam aplikasi ini sudah didukung untuk memberikan dampak yang jelas dan tidak ambigu pada perekaman alat musik. Anda juga dapat menyimpan rekaman dalam format MP4 untuk kualitas yang lebih baik.

Ponsel Anda setidaknya harus memiliki sistem operasi Android 8.0, meskipun ukuran aplikasi ini adalah 7 megabyte.

5. Perekam Audio dan Perekam Audio dan Perekaman dan Perekaman

Aplikasi perekaman untuk ponsel android

Ini adalah sebuah aplikasi. Rekaman Ponsel Android multifungsi. Menggunakan aplikasi ini Anda dapat merekam audio dan menyalin teks secara otomatis. Fitur ini sangat cocok untuk pelajar dan mahasiswa.

Selain itu, Anda dapat mengonversi video ke format audio dengan aplikasi ini. Fitur lain dari aplikasi ini adalah pemilihan mikrofon saat merekam, Anda dapat menggunakan mikrofon bawah atau atas.

Dengan ukuran sekitar 33 MB, ponsel Anda harus menggunakan setidaknya OS Android 5.0 untuk menggunakan aplikasi ini.

6. Perekam Audio dan Perekam Audio

Aplikasi untuk merekam audio di Android adalah aplikasi perekam dan perekam audio berikut ini. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini cocok untuk semua kalangan, termasuk reporter dan pelajar.

Fitur-fitur dalam aplikasi ini lengkap dan canggih. Anda dapat merekam audio dengan mengatur kecepatan khusus. Anda bahkan dapat menandai rekaman penting sehingga Anda dapat mendengarkannya berulang kali.

Untuk aplikasi recording lengkap ini ukurannya tidak terlalu besar, hanya 10 MB saja. Sistem operasi ponsel Anda harus Android 5.0.

7. Perekam audio

Aplikasi perekam audio Android selanjutnya adalah Audio Recorder. Dengan aplikasi ini Anda dapat merekam audio dengan hasil yang jernih dan transparan. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi Rekaman pemutaran.

Anda juga dapat menyalin dan menempel di layar utama atau keluar dari aplikasi. Anda dapat melakukan hal yang sama dengan aplikasi ini. Impor Ke suara rekaman.

Ukuran aplikasinya juga sangat sederhana, hanya 1 MB, minimal OS Android 5.0 untuk menggunakannya.

8. AudioRec – Perekam Audio

Ini adalah salah satu aplikasi perekaman audio terbaik di Android. Dalam aplikasi ini terdapat fitur perekaman saat layar mati. Jadi siapa pun yang menginginkan alat perekam yang tahan lama dapat menggunakan aplikasi ini.

Anda dapat meningkatkan volume mikrofon saat merekam dengan aplikasi ini. Jadi walaupun sumber suara utama kecil, suara tetap jernih. Ukuran aplikasi ini hanya 4 MB dan minimal OS Android 4.2.

9. Perekam audio surround

Saran berikut adalah Aaron Audio Recorder untuk aplikasi perekaman Android terbaik. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat merekam dan mengedit rekaman audio Anda. Jutaan orang sudah menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk berbagi salinan langsung dengan orang lain. Selain itu, Anda dapat menambahkan lokasi rekaman dalam data File.

Fitur lain dari aplikasi ini adalah penyimpanan yang aman tanpa takut kehilangan. Anda dapat menyimpan rekaman. Awan Disajikan. Ukuran aplikasi ini juga sederhana, hanya 9 MB dengan minimal sistem operasi Android 5.0.

10. Perekam Cerdas – Perekam audio berkualitas tinggi

Aplikasi terakhir yang direkomendasikan Rekaman Ini adalah perekam pintar untuk ponsel Android. Anda dapat merekam audio dengan jelas dengan fitur mikrofon ini yang sudah ada di aplikasi ini. Anda juga dapat menjeda salinan dan secara otomatis menghapus salinan diam.

Anda juga dapat mengaktifkan pengaturan perekaman panggilan. Namun, Bawaan Saat ada panggilan masuk, aplikasi berhenti merekam.

Ukuran aplikasi ini juga sangat sederhana, hanya 3MB, tetapi OS HP Anda harus minimal Android 5.0.

Dari sepuluh aplikasi Rekaman Android mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Anda dapat menggunakan satu atau beberapa aplikasi ini untuk mendukung pekerjaan atau aktivitas Anda. Selain itu, sebagian besar aplikasi ini berukuran kecil dan tidak akan memuat kinerja HP ​​Anda.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news