Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk PC dan Komputer 2022

Halo fotografer, jangan bingung memilih editor foto PC. Berikut daftar tips aplikasi edit foto PC/laptop dan komputer terbaik tahun 2021. Anda dapat mengunduhnya secara gratis (dan dengan biaya).

Dunia fotografi semakin berkembang setiap tahunnya. Perkembangan fotografi tidak hanya bergantung pada keandalannya.

Tetapi juga pada keterampilan mengedit. Bahkan seorang fotografer kini membutuhkan bantuan aplikasi edit foto PC untuk membuat fotonya lebih indah dari foto aslinya.

Setelah diedit, foto bisa lebih mengesankan daripada hasil mentah. Untuk mengedit melalui Android, silakan kunjungi aplikasi Android Photo Editing.

10 Aplikasi Pengeditan Foto PC Terbaik

Aplikasi atau software editing ini tidak hanya digunakan oleh fotografer profesional saja. Siapapun bisa menggunakannya sebagai media untuk menghias foto.

Banyak orang jatuh cinta dan bersemangat untuk mengedit karena proses seperti ini sangat menyenangkan. Tertarik untuk mengedit foto? Coba aplikasi berikut:

1. Adobe Photoshop

Aplikasi Pengeditan Foto PC Adobe Photoshop

Pengeditan foto? Siapa pun yang mendengar masalah pengeditan foto langsung berpikir tentang photoshop.

Ya, aplikasi bernama Adobe Photoshop ini tidak berbeda dengan masalah edit foto.

Hal ini dikarenakan aplikasi ini dikenal memiliki fitur yang lengkap untuk mengedit gambar dan foto.

Sejauh ini, Adobe telah merilis beberapa seri photoshop dan fitur-fitur di sini semakin sempurna.

Maka tidak heran jika banyak orang selalu menjadikan Photoshop sebagai pilihan pertama mereka untuk mengedit atau mendesain foto.

Berbicara tentang fitur, Photoshop memang memiliki banyak sekali fitur yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Jika Anda ingin menjadi seorang desainer, Anda perlu mengetahui Photoshop dengan baik karena fotografer atau desainer profesional selalu menggunakan Photoshop sebagai dapur persiapan mereka.

Tertarik menggunakan Photoshop? Dengan semua fitur bagus yang ditawarkannya, tentu saja aplikasi ini tidak gratis.

Anda harus membeli lisensi resmi atau langganan bulanan untuk menggunakan aplikasi keren ini.

Tapi kamu masih bisa Unduh PhotoShop secara gratis Pertama dengan mengambil paket free trial atau paket trial.

2. PaintShop Pro

Pengeditan foto di PaintShop Pro

Corolla adalah salah satu perusahaan terbesar dalam pengeditan foto. Coral memiliki aplikasi khusus untuk menyelesaikan masalah pengeditan foto, yang disebut PaintShop Pro.

Setiap tahun, PaintShop Pro terus berkembang karena terus diperbarui. Dalam dunia editing foto, bisa dibilang PainShop Pro merupakan pesaing Adobe Photoshop.

Kemampuan aplikasi ini juga tidak dapat diprediksi. Fitur editing yang disediakan oleh aplikasi ini sangat variatif dan lengkap.

Jika Anda ingin mengedit atau mendesain foto, serahkan pada aplikasi ini, Anda harus dalam posisi, serta pintar dalam mengedit.

Faktanya, aplikasi ini memiliki banyak hasil dan filter yang menarik. Pilih saja yang sesuai dengan selera Anda.

Mirip dengan Photoshop, aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dan digunakan oleh para profesional. Anda harus membayar untuk menggunakan aplikasi ini.

Untuk harga sendiri, PaintShop Pro relatif murah dibandingkan dengan Photoshop.

Dan sekali lagi, sebuah alternatif Unduh PaintShop Pro secara gratis Langkah pertama adalah menguji paket tes.

3. Ruang pencahayaan

Aplikasi Pengeditan Foto Laptop Lightroom

Photoshop sangat mahal. Berharga dengan fitur yang ditawarkan.

Namun, jika Photoshop terlalu mahal untuk Anda, Adobe masih memiliki aplikasi pengeditan foto PC lainnya.

Anda dapat menggunakan Lightroom sebagai alternatif Produk Adobe untuk kebutuhan pengeditan Anda.

Aplikasi ini tidak kurang dari Photoshop. Hingga saat ini, Lightroom sering digunakan sebagai alternatif Photoshop.

Awalnya, Lightroom adalah aplikasi untuk membuat gambar mentah (format .RAW) dan katalog.

Saya tidak tahu apa yang dipikirkan Adobe untuk membuat Lightroom aplikasi yang mirip dengan Photoshop.

Anda juga dapat mengunduh Lightroom dengan terlebih dahulu menguji paket uji coba. Jika Anda merasa nyaman, teruslah berlangganan.

4. FotoScape

Perangkat Lunak Editor Foto PC PhotoScape

Aplikasi ini sudah cukup lama. Bagian terbaiknya adalah aplikasi ini masih muncul sebagai aplikasi pengeditan video dan pengeditan foto.

Tidak seperti aplikasi editing lainnya, PhotoScape terlihat sangat sederhana dan mudah digunakan. Fiturnya juga sama lengkapnya.

Jika Anda hanya menginginkan fitur pengeditan foto dasar, PhotoScape mungkin cukup untuk Anda. Karena ada banyak fitur sederhana yang sangat berguna untuk Anda.

Ini termasuk Free Viewer, Editor, Bach Editor, Page, Compiler, Animation GIF, Print, Splitter, Screen Recorder, Color Selector, Rename, Raw Modifier, Paper Printing, dan Face Search.

Apakah menurut Anda aplikasi ini adalah aplikasi berbayar? sama sekali tidak. Anda dapat menggunakan PhotoScape secara gratis tanpa biaya.

Namun, jika Anda ingin PhotoScape terus berkembang, Anda bisa berdonasi sebagai bentuk dukungan. Anda dapat mengunduh PhotoScape di tautan ini.

5. Luminer

Apakah Anda masih pemula dan mencari aplikasi pengeditan dengan banyak filter menarik? Coba Luminar. Anda dapat menemukan 45 filter menarik di Luminar.

Meskipun aplikasi ini memiliki banyak filter, namun tidak terbatas pada orang awam yang belum sepenuhnya mengerti tentang editing foto.

Masih ada fitur untuk profesional yang bisa Anda coba di Luminar. Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula dan profesional.

Sebagai permulaan, fitur otomatis seperti warna, distorsi lensa, nada dan kromatisitas akan sangat terganggu.

Bahkan ada fitur yang lebih praktis, yaitu koreksi otomatis. Menarik bukan? Jika Anda tertarik, Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya.

Tapi aplikasi ini adalah aplikasi berbayar. Untuk fitur yang disediakan, wajar jika aplikasi ini menjadi aplikasi berbayar.

Jika Anda ragu untuk membeli versi berbayar, Anda dapat mencoba masa percobaan yang ditawarkan oleh Luminar. Klik disini.

6. Fotolab DxO

Aplikasi Pengeditan Foto Komputer DxO Photolab

DxO, salah satu pengembang aplikasi, mengklaim bahwa DxO Photolab adalah aplikasi pengeditan foto yang dirancang oleh fotografer.

Aplikasi ini menawarkan kemampuan pengeditan yang fleksibel dan kuat untuk memenuhi kebutuhan pengeditan foto Anda.

Berbicara tentang fitur, DxO Photolab tentu memiliki fitur penting yang dibutuhkan fotografer profesional untuk menghasilkan foto yang sempurna.

Berdasarkan fitur yang disediakan, aplikasi ini dipastikan merupakan aplikasi berbayar. itu benar. Aplikasi ini adalah aplikasi berbayar.

Untuk membuktikan nilainya, Anda dapat mengunjungi situs web resminya dan melihat contoh pengeditan yang dibuat menggunakan DxO Photolab.

Jika Anda masih tidak percaya dengan versi berbayar, Anda dapat mencoba uji coba 30 hari yang ditawarkan oleh DxO. Klik disini.

7. Foto persahabatan

Editor Foto Afinitas

Mencari aplikasi di berbagai platform? Maka Anda harus mencoba Affinity. Aplikasi ini tersedia untuk komputer dan tablet.

Afiniti adalah aplikasi edit foto PC/laptop yang banyak digunakan oleh fotografer dan desainer ternama.

Komunikasi yang memadai banyak digunakan, fitur-fitur yang disediakan sangat lengkap dan semuanya sangat berguna untuk keperluan edit foto on-demand.

Tetap saja, jangan khawatir tentang menjadi pemula dalam mengedit foto. Affinity menawarkan pelajaran mengedit foto yang bagus.

Bahkan jika Anda seorang pemula, Anda masih bisa belajar dan menjadi seorang profesional dengan afinitas profesional.

Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula atau bahkan profesional. Affinity menawarkan banyak produk pengeditan yang dapat Anda telusuri di situs web resmi.

8. GIMP

Perangkat Lunak Pengeditan Foto PC GIMP

Jika Anda adalah penggemar aplikasi gratis, jangan lewatkan GIMP. GIMP Open Source adalah aplikasi pengeditan foto komputer.

Aplikasi ini tersedia di tiga sistem operasi populer: Windows, Mac dan Linux. Semua sistem operasi ini dapat menjalankan GIMP dengan benar dan mulus.

Apalagi jika Anda memiliki spesifikasi yang tinggi. GIMP pasti bekerja dengan sangat efisien. GIMP memiliki antarmuka yang sangat sederhana dan mudah dipahami untuk Anda.

Semua fitur pengeditan mudah diakses sehingga Anda tidak perlu khawatir membuka menu satu per satu untuk membuat proses pengeditan Anda berjalan lebih cepat.

Tim pengembangan GIMP, yang beroperasi pada banyak sistem operasi, sangat memperhatikan kompatibilitas. GIMP dapat mengelola file dalam beberapa jenis file. Klik disini.

9. Pixlr Online

Alat Pengeditan Foto Online Pixlr

Siapa yang tidak tahu Pixlr hari ini? Ya, Pixlr adalah salah satu aplikasi pengeditan foto paling populer. Namun, lebih dikenal bahwa aplikasi ini tersedia di smartphone.

Bahkan, aplikasi ini juga menawarkan versi komputer. Tapi itu bukan aplikasi yang diinstal di komputer, melainkan menggunakan nama panggilan browser online. Pixlr Computer Version adalah aplikasi berbasis web.

Fitur yang Anda dapatkan pasti lebih baik dari Pixlr di smartphone Anda. Dalam versi ini Anda akan mendapatkan banyak kelegaan dari pengeditan foto karena menggunakan layar yang lebih besar.

Satu hal yang perlu diperhatikan, Pixlr tetap ditujukan untuk pengeditan yang mudah dan tidak serumit aplikasi pengeditan profesional. Pixlr sangat ideal untuk perbaikan cepat.

Anda masih akan menemukan filter menarik di versi ini seperti smartphone Pixlr. Anda hanya perlu membuka website Pixlr ini untuk menggunakannya.

10. Gambar ToExe 9

Aplikasi Pengeditan Foto PicturesToExe 9

Aplikasi edit foto ini mirip dengan GIMP. Ide yang sama di sini memiliki banyak fitur dari aplikasi pengeditan berbayar. untuk mengatakan?

Benar, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi pengeditan gratis yang harus Anda coba sebagai aplikasi pengeditan. Jika hanya berisi fitur dasar, maka aplikasi ini lengkap.

Anda juga akan disuguhkan dengan fitur twist yang sangat berguna dalam proses editing. Selain itu, aplikasi ini masih menawarkan banyak fitur menarik yang dapat mempermudah proses pengeditan Anda.

Ingin tahu lebih banyak tentang aplikasi ini? Anda dapat mengunduh aplikasi ini segera di situs web resmi ini.

Baca lebih banyak:


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news