Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran foto 6R dalam tabel MM, CM dan Inci

Ukuran foto standar menggunakan bagian R, jadi semakin besar angka di depan huruf R, semakin besar ukuran fotonya. Ukuran 6R Ini adalah salah satu ukuran foto paling populer.

Hal ini dikarenakan foto ukuran 6R mudah digunakan sebagai pajangan di meja atau di dinding.

Ukuran 6R dalam Tabel MM, CM dan Inci

Ukuran 6R
sizekertasfoto.blogspot.com

Mencetak foto 6R tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu tahu perubahannya Ukuran 6R Ke satuan pengukuran lain: mm, cm, dan inci.

Jika Anda sudah mengetahui cara mengonversi foto ukuran 6R, maka proses menyiapkan foto ukuran yang dapat dicetak akan jauh lebih mudah. Dalam hal ini, kita akan menggunakan aplikasi Photoshop untuk mencetak foto ukuran 6 R.

1. Saat foto ukuran 6R diubah menjadi milimeter

Ukuran foto 6R dalam mm hingga 152 x 203 mm. Itu berarti foto tersebut memiliki panjang 203mm dan lebar 152mm

2. Saat foto ukuran 6R diubah menjadi sentimeter

Foto ukuran 6R dalam cm sampai dengan 15,2 x 20,3 cm. Itu berarti foto tersebut berukuran panjang 20,3 cm dan lebar 15,2 cm.

3. Saat foto ukuran 6R diubah menjadi inci

Foto ukuran 6R kali 6 x 8 inci. Itu berarti foto tersebut berukuran panjang 8 inci dan lebar 6 inci.

Konversi ukuran foto 6R ini akan lebih mudah dipahami jika Anda melihat tabel di bawah ini.

Ukuran mm Sem Inci
6 r 152×203 15,2 x 20,3 6×8

Cara mencetak foto ukuran 6 R dengan Photo Scaf

FotoScape

Sebelum Anda dapat mencetak foto dengan aplikasi Photoshop, Anda benar-benar perlu menyiapkan beberapa alat dan bahan penting:

  • PC/Laptop
  • Penerbit
  • Aplikasi Photoscape
  • Kertas untuk mencetak foto
  • Foto yang akan dipublikasikan

1. Buka aplikasi Photoshop

Langkah pertama untuk mencetak foto Ukuran 6R Untuk membuka aplikasi Photoshop, klik menu print di kanan atas.

2. Atur ukuran gambar yang akan dicetak

Kemudian masukkan gambar yang ingin Anda ubah ukurannya. Untuk mengatur ukuran gambar, Anda perlu memilih menu “Atur Ukuran Foto”. Lanjutkan memasukkan jumlah yang Anda inginkan.

Jika ingin membuat foto 6R, masukkan ukuran 152 x 203 mm sesuai dengan konversi mm. Namun jika ingin mencetak foto 6R, ada satu hal penting yang harus diperhatikan, yaitu memastikan resolusi foto minimal 1795 piksel × 2551 piksel.

Jadi, Anda perlu mengambil setidaknya foto berkualitas 5MP dengan kamera. Untungnya, saat ini kebanyakan smartphone sudah dilengkapi dengan fitur kamera di atas 5MP.

Jika Anda terus mencetak gambar 6R dari gambar kamera dengan resolusi kurang dari 5MP, hasilnya akan menjadi kualitas foto yang buruk.

Foto yang Anda cetak akan memiliki gambar yang pecah dan kombinasi warna yang dihasilkan pada foto tersebut juga tidak akan stabil.

3. Cetak foto

Setelah setting ukuran foto sudah dilakukan, langkah selanjutnya adalah mencetak atau print. Pastikan untuk mewarnai printer dan memasang kertas foto berkualitas.

Ada beberapa jenis kertas yang bisa dipilih:

  • Matt
  • reflektif
  • Reflektif, Dan
  • Besi.

Dari keempat jenis kertas foto, gloss merupakan jenis kertas yang paling umum digunakan. Keunggulan dari kertas glossy ini adalah dapat menghasilkan warna yang lebih jernih, sayangnya kertas foto yang mengkilat ini rentan tergores sehingga dapat dengan mudah merusak foto.

Jika Anda ingin foto yang mengkilap dan tahan lama, Anda harus memilih foil logam. Photoscape sangat mudah digunakan untuk mencetak foto.

Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengatur ukuran gambar yang akan dicetak tidak terlalu rumit. Namun, sebelum Anda mempublikasikan foto menggunakan Photoscape, pastikan Anda mengetahui konversinya Ukuran 6R Untuk mm.

Baca lebih banyak:


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news