Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran foto 5R dan bingkai yang sesuai untuk foto 5R

Ukuran foto bervariasi, dan ini salah satunya Ukuran 5R. Foto ukuran 5R ini sangat ideal untuk digunakan sebagai hiasan meja atau dinding.

Oleh karena itu, Anda membutuhkan bingkai untuk membuat foto Anda terlihat lebih indah. Berikut adalah beberapa tips untuk membeli bingkai yang tepat untuk foto 5R.

Ukuran 5R dalam MM, CM dan Inci

Ukuran foto 5R

Salah satu cara untuk menemukan bingkai terbaik untuk foto Anda adalah memastikan ukurannya tepat untuk foto Anda.

Biasanya ukuran frame tidak menggunakan skala R, melainkan cm. Jadi, Anda perlu tahu Ukuran 5R Dalam satuan pengukuran lain dari mm, cm hingga inci.

1. Ukuran foto 5R dalam milimeter

Pas foto ukuran 5R, jika dikonversi ke mm, ukuran 127 x 178 mm. Ukuran ini berarti foto memiliki panjang 178mm dan lebar 127mm.

2. Ukuran foto 5R dalam sentimeter

Jika foto ukuran 5R diubah menjadi cm, maka ukurannya menjadi 12,7 x 17,8 cm. Ukuran ini berarti foto tersebut memiliki panjang 17,8 cm dan lebar 12,7 cm.

3. Ukuran foto 5R dalam inci

Foto 5 R, jika dikonversi ke inci, adalah 5 x 7 inci. Ukuran itu berarti foto tersebut memiliki panjang 7 inci dan lebar 5 inci.

Ukuran mm Sem Inci
5 r 127×178 12,7 x 17,8 5×7

Tips membeli bingkai yang tepat untuk foto 5R

bingkai 5R
Sumber foto: BukaLapak.com

1. Ukuran bingkai yang sesuai untuk foto

Bagi yang menginginkan bingkai, Anda harus memilih bingkai yang sesuai dengan ukuran foto. Bingkai dijual dalam berbagai ukuran di pasaran, tetapi biasanya yang terkecil adalah bingkai yang sempurna untuk foto Ukuran 5R.

Umumnya, bingkai yang sesuai dengan foto ukuran 5R dapat digunakan sebagai hiasan meja. Ukuran foto 5R tidak terlalu besar, sehingga lebih cocok digunakan sebagai hiasan meja daripada bingkai yang terbuat dari wallpaper.

Jika Anda ingin memposting foto Ukuran 5R Sebagai penghias dinding, Anda perlu meletakkan beberapa bingkai foto sekaligus agar terlihat lebih terjangkau.

2. Bahan

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah pemilihan frame berdasarkan item. Umumnya hanya ada dua jenis bahan bingkai yang tersedia di pasaran: plastik dan kayu.

Meski hanya ada dua pilihan, Anda tetap harus memilih dengan cermat. Bingkai plastik sebaiknya dipilih jika tema foto tidak terkesan terlalu formal, misalnya jalan-jalan, ulang tahun, foto bersama teman dan berbagai foto santai.

Sedangkan bingkai kayu lebih cocok untuk foto berpenampilan resmi, seperti foto wisuda, foto pernikahan atau foto keluarga. Bingkai foto plastik juga cocok jika ditempatkan di ruangan berkonsep kecil.

Sementara itu, bingkai foto kayu membuat ruangan mewah semakin indah.

3. Warna

Hal ketiga yang harus Anda pertimbangkan saat membeli bingkai foto adalah warna dan tepi bingkai. Pilihan warna bingkai juga harus didasarkan pada skema warna foto yang Anda buat.

Jika ada kesesuaian antara warna bingkai dan skema warna foto Anda, tampilan foto akan terlihat lebih menarik. Selain berfungsi sebagai pelindung foto agar bingkai tidak mudah rusak, kecantikan foto juga bisa digunakan sebagai tambahan.

Jadi, pilihlah bingkai dengan tepi yang indah. Anda juga perlu memilih bingkai dengan desain border yang sesuai dengan desain interior ruangan tempat Anda meletakkan foto.

Jika desain interior ruangan sederhana, sebaiknya pilih dengan tepi yang sederhana dan bingkai yang sangat tebal. Sebaliknya jika desain interior ruangan sangat mewah, maka pilihlah bingkai dengan pembatas yang memberikan kesan mewah.

Pilih bingkai foto Ukuran 5R Harus jeli dan benar-benar harus sesuai dengan budget misalnya ukuran, bahan, warna dan harga, dan harus dipikirkan matang-matang.

Memilih bingkai foto yang tepat akan membuat rumah menjadi lebih indah, jika terlihat seperti foto terbaik yang Anda miliki.

Baca lebih banyak:


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news