Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran Foto 2R dalam MM, CM dan Inci dan penggunaannya

Ukuran 2R Ini adalah jenis ukuran yang paling sering digunakan untuk mencetak foto. Dalam dunia percetakan, foto memiliki ukuran yang berbeda dengan printer lainnya. Ulasan singkat di bawah ini menjelaskan ukuran foto 2R yang sudah jadi.

Konversi ukuran 2R dalam beberapa dimensi

Foto dapat dicetak dalam berbagai ukuran, salah satunya adalah 2R. Faktanya, foto ukuran 2R ini dapat diubah menjadi 3 panjang dan lebar yang berbeda ke dalam level yang sesuai: mm, cm, dan inci.

Ukuran 2R

  • Jika 2R diubah menjadi milimeter

Konversikan foto 2R ke milimeter 60 x 90 mm. Arti penting dari dimensi ini adalah panjang foto adalah 90 mm dan lebarnya adalah 60 mm.

  • Jika 2R diubah dalam sentimeter

Pada dasarnya, bagian sentimeter adalah satu langkah lebih dari satu milimeter, sehingga konversi ke sentimeter akan menjadi 6 x 9 cm. Arti penting dari pengukuran ini adalah bahwa foto tersebut memiliki panjang 9 cm dan lebar 6 cm.

  • Jika 2R diubah dengan inci

Bertentangan dengan milimeter dan sentimeter, ini adalah 2,3 x 3,5 inci per inci. Ukurannya 3,5 inci dan lebar 2,3 inci.

Untuk memudahkan dalam memahami ukuran 2R dengan panjang dan lebar yang berbeda, Anda dapat menyimak tabel di bawah ini:

Ukuran kertas foto mm Sem Inci
2 r 60×90 6×9 2,3 x 3,5

Ukuran foto 2R untuk resolusi tinggi

foto 2R

Tidak sulit untuk menghasilkan foto ukuran 2R yang berkualitas baik. Apalagi kamera dan hampir semua smartphone kini sudah dilengkapi dengan piksel beresolusi tinggi.

Jika ingin mencetak foto dengan ukuran ini, Anda hanya perlu mengambil foto dengan resolusi kamera minimal 1,2MP.

Resolusi 1.2MP bisa membuat hasil cetakan foto 2R terlihat bagus. Saat ini, rata-rata smartphone memiliki fitur kamera 3MP hingga 24MP.

Jika smartphone saja menghasilkan foto berkualitas tinggi, maka pasti kamera digital dapat menghasilkan foto sebesar ini dengan sangat jelas.

Ukuran 2R untuk penggunaan foto

Foto foto polaroid 2r

Ukuran yang cocok untuk album foto

Ukuran fotonya sangat kecil, sehingga tidak cocok jika dilihat menggunakan bingkai. Oleh karena itu, foto berukuran panjang dan lebar hanya 6 x 9 cm biasanya disimpan dalam album foto.

Sebuah album foto biasanya dapat menampung sebanyak 2R foto. Anda dapat merekam menit sebanyak mungkin di acara-acara seperti pernikahan, ulang tahun, pertemuan, dan banyak lagi.

Ide menyimpan foto dalam album juga bisa mencegah foto mudah rusak, sehingga bisa mengingat momen-momen dalam foto.

Disimpan di Dompet.

Selain menyimpan album foto, kebanyakan orang lebih suka menyimpan foto 2 R di sakunya.

Ada tempat khusus di dompet dengan cover bening yang berfungsi untuk memajang foto.

Area khusus untuk memajang foto di dompet Anda tidak besar, dan biasanya cukup besar untuk menyimpan 1 foto 2R.

Oleh karena itu, foto yang disimpan dalam dompet seringkali dianggap sangat penting bagi pemilik dompet.

Baca lebih banyak:


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news