Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tecno Spark 8C, HP Murah Rp. 1 juta detail

Tekno Spark 8C. (Tekno)

Kelasmekanik.com – Techno Mobile segera meluncurkan smartphone terbarunya Tecno Spark 8C di Indonesia. Seperti apa spesifikasi Tecno Spark 8C dan berapa harganya di Indonesia?

Tecno Spark 8C Generasi Z termasuk dalam kategori smartphone terdepan di pasar. Harga ponsel murah ini Rp. Ini memiliki 1 juta detail tebal.

Daya tarik smartphone entry-level ini adalah kapasitas RAM-nya karena dikatakan menawarkan kapasitas terbesar di kelasnya.

Tecno Spark 8C menawarkan RAM 7GB yang berarti sangat mendukung banyak tugas tanpa penundaan. Sementara kapasitas asli dari Techno Spark 8C RAM adalah 4 GB, teknologi fusi memori meningkatkan kapasitas menjadi 7 GB.

Magnet handphone murah hitam dan toska cyan ini pilihan warna dan hadir dengan design yang modern. Masing-masing menampilkan dua nada warna di bagian belakang, dengan area kecil di sebelah kanan yang memiliki tekstur kasar dan tulisan “Stop nothing”.

Tekno Spark 8C.  (Tekno)
Tekno Spark 8C. (Tekno)

Apakah Anda terkesan dengan detail Tecno Spark 8C ini? Berikut rangkuman ponsel termurah HiTekno.com dari Techno.

Detail Tekno Spark 8C

Chipset: Unisoc T606 Octa-Core 1.6GHz
RAM: 4 + 3GB (integrasi memori 3GB)
Memori: 64GB
Memori eksternal: hingga 512 GB
OS OS HiOS 7.6 berbasis Android 11
Jaringan GSM / GPRS / FULL EDGE / WCDMA / FDD-LTE dan TDD LTE
Ukuran layar 6,6 inci HD + dot-in
Resolusi layar: 720*1612
OS: Android 11
CPU: 1.6GHz, Octa-core
Dimensi: 164.6x76x9 mm
Kamera Cahaya 8M / 13M AI Dual Kamera + 2 Flash
Koneksi: WIFI 2.4G / BT 5.0
Baterai: 5000mAh

Tekno Spark 8C.  (Tekno)
Tekno Spark 8C. (Tekno)

Tecno Spark 8C memiliki layar IPS LCD berukuran 6,56 inci dengan resolusi HD+. Layar ini didukung dengan kecepatan refresh 90 Hz, yang memberikan pengalaman UX yang lebih mulus daripada 60 Hz. Layar dirancang dengan manik-manik atau manik-manik dengan dagu tebal atau tepi bawah.

Poni tersebut merupakan kamera depan 8MP dan didukung oleh LED flash. Tecno Spark 8C memiliki dua kamera di sektor kamera. Kamera utama memiliki resolusi 13MP bukaan f/1.8 dan panjang fokus 27mm.

Kemudian dapat disebut sebagai sensor QVGA atau lensa AI (kecerdasan buatan) pada lensa kedua.

Fitur kamera termasuk AI Scene recognition, HDR, dan LED flash yang membantu menangkap gambar dalam gelap. Kamera belakang Techno Spark 8C dapat menghasilkan 1080p 1080p pada perekaman video 30 FPS.

Untuk lemari dapur, ponsel ini didukung oleh chipset berperforma tinggi Unisoc Tiger T606. Proses produksi 12 nanometer: Unicorn Tiger T606 juga dilengkapi dengan prosesor grafis tipis 650 MHz dengan Mali G 57 MP1.

Tekno Spark 8C.  (Tekno)
Tekno Spark 8C. (Tekno)

Untuk versi Indonesia, Tecno Spark 8C hanya menawarkan satu pilihan RAM LPDDR4x 4GB yang dipasangkan dengan memori internal eMMC 5.1 64 GB.

Pengguna dapat memperluas penyimpanan dengan memasukkan microSD ke dalam slot terpisah. Multifungsi pada smartphone ini didukung oleh Memory Fusion yang menambahkan RAM virtual hingga 3 GB, sehingga total RAM menjadi 7 GB.

Tecno Spark 8C memiliki baterai 5.000 mAh. Baterai Techno Spark 8C dapat diisi dengan port micro USB.

Fitur lain yang melengkapi smartphone ini adalah sensor sidik jari di bagian belakang ponsel, pengenalan wajah, WiFi 2.4 GHz, Bluetooth 5.0, 4G LTE dan efek suara stereo DTS. Smartphone ini ditenagai oleh sistem operasi Android 11 dan HiOS 7.6. Bekerja di UI.

Itulah peluncuran Techno Spark 8C yang resmi diluncurkan di Indonesia. Techno Spark 8C dijual seharga 1.549.000 rubel di pasaran. Bagaimana Anda ingin membeli ponsel murah dari Techno Mobile?

Disumbangkan oleh Pasha Aiga Wilkins


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news