Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lulus sertifikasi TENAA, ini deretan fitur Oppo Reno8 Pro Plus.

Oppo Reno7 5G, generasi sebelum Oppo Reno8. (Opo Indonesia)

Kelasmekanik.com – Opo telah mengumumkan perilisan ponsel baru segera. Sebelum diluncurkan, fitur-fitur Oppo Reno8 Pro Plus yang dirilis sempat dipublikasikan.

Beberapa waktu lalu, ponsel Opo dengan nomor model PFZM10 muncul di Geekbench. Chipset Dimensity 8100-Max digadang-gadang menjadi nomor model PFZM10 Oppo Reno8 Pro Plus.

Setelah muncul di Geekbench, nomor model yang sama muncul di TENAA. Spesifikasi TENAA menunjukkan bahwa perangkat ini memiliki layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD + (1080 x 2412 piksel).

Layar Open Reno 8 Pro Plus dikabarkan mendukung refresh rate hingga 120 Hz. Punch hole di layarnya seperti kamera 32MP.

Modul belakang memiliki tiga kamera dengan konfigurasi kamera utama 50 megapiksel, lensa sudut lebar 8 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel.

Penawaran Oppo Reno8.  (Gizmochina)
Penawaran Oppo Reno8. (Gizmochina)

Tersebut Gizmochina, Chipset Dimensity 8100-Max hadir dengan opsi memori 8GB/12GB dan penyimpanan internal 128GB/256GB. Perangkat ini dikatakan memiliki baterai 4.500 mAh dan mengisi daya.

Versi sebelumnya dari seri Opo Reno 8 menunjukkan bahwa ponsel ini memiliki desain yang serupa. Layar Reno 8 memiliki lubang punch di sudut kiri atas dan tepi bawah atau dagu yang menonjol.

Oppo Reno8 Pro memiliki desain layar yang sama namun hadir dengan tepi bawah yang lebih tipis. Mundur ke belakang, ketiga smartphone ini memiliki desain yang identik.

Jarak antara kamera dan modul terus meningkat dari Reno 8 ke Reno 8 Pro. Rekaman itu menunjukkan bahwa Reno 8 Pro dan Pro Plus dapat dilengkapi dengan chipset Maricilic X.

Oppo menawarkan Reno8 Pro Plus.  (Gizmochina)
Oppo menawarkan Reno8 Pro Plus. (Gizmochina)

Menurut data terbaru, chipset Reno 8, 8 Pro dan 8 Pro Plus Dimensity 1300, Snapdragon 7 Gen 1 dan Dimensity 8100 (atau Max) akan ditampilkan masing-masing. Oppo Reno8 Pro telah ditampilkan di platform benchmark Geekbench.

Stasiun Percakapan Digital Lecker definisi tinggi, Opo Reno 8 Pro menampilkan layar OLED 6,7 inci dengan resolusi full HD+. Panel akan disediakan oleh BOE. Punch hole pada Reno8 Pro memiliki kamera 32 megapiksel.

Spesifikasi Oppo Reno8 Pro termasuk sensor asli Sony IMX766 50 MP dengan OIS. Tiga ponsel baru, termasuk Oppo Reno8, Oppo Reno8 Pro dan Oppo Reno8 Pro Plus, akan diluncurkan pada 23 Mei di China.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news