Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamera Tanpa Kaca Cinema Canon EOS R5 C Dirilis dengan Harga Rs 84 Juta

Canon EOS R5 C. (DataScript)

Kelasmekanik.com – Canon meluncurkan kembali kamera bioskop Artinya, dengan diperkenalkannya Canon EOS R5 C, kamera tanpa kaca bioskop menawarkan jajaran teknologi terbaru.

Sebagai distributor tunggal di PT Datascrip, Canon secara resmi meluncurkan kamera kaca sinematik full-frame ini.

Kamera Canon EOS R5 C, yang seharusnya merupakan kamera campuran, menggabungkan Sistem Sinema OOS dan teknologi EOS R5 dalam satu kamera.

Canon EOS R5 C ini memiliki kemampuan tak terbatas untuk merekam video berkualitas tinggi 8K dan mengambil foto berkualitas tinggi 45 megapiksel. Ini memberi Anda fleksibilitas untuk mendapatkan detail atau trim kualitas gambar berkualitas tinggi selama proses pengeditan.

EOS R5 C adalah kamera campuran yang andal untuk menangkap gambar, video, dan foto berkualitas tinggi. Kamera ini adalah rangkaian lengkap untuk berbagai aplikasi mulai dari jurnalis multimedia dan gambar menakjubkan seperti dokumen upacara pernikahan, iklan video dan foto, hingga serial film.Monica Ariastia – Direktur Data PT Unit Bisnis Canon

Luncurkan Canon EOS R5 C. (Database)
Luncurkan Canon EOS R5 C. (Database)

Kamera Canon EOS R5 C memiliki sensor CMOS 8K full-frame 45 megapiksel, sehingga dapat menghasilkan video dengan kualitas RAW 8K/60p.

Pengguna dapat membuat adegan gerakan lambat yang menakjubkan hingga 4K / 120fps, dan pada saat yang sama perekaman audio tidak memerlukan input audio khusus, yang biasanya memerlukan perekaman frame rate tinggi.

Canon menggabungkan mekanisme pendinginan aktif pada kamera ini untuk memberikan fleksibilitas pemotretan jarak jauh untuk video 8K.

Pengguna dapat mengambil sampel berlebih untuk membuat video 4K / 4 2 10 2 2 2 10/10 bit berkualitas tinggi.

Untuk kesederhanaan pascaproduksi, EOS R5 C lebih fleksibel dalam proses penilaian warna, bahkan dalam warna gambar sinematik, untuk menghasilkan tingkat warna yang kaya di C-log 3.

Kehadiran teknologi HDR dengan format HLG dan PQ berguna dalam hal kontras tinggi.

Berkat prosesor gambar DIGIC X berkecepatan tinggi dan kemampuan pengambilan gambar kontinu berkecepatan tinggi yang stabil, pengguna dapat terus menerus memotret pada resolusi penuh pada 20 fps, memungkinkan pengambilan gambar resolusi tinggi bahkan untuk objek bergerak.

Canon EOS R5 C. (DataScript)
Canon EOS R5 C. (DataScript)

Berkat teknologi Canon EOS R5 C, Dual Pixel CMOS AF II dan EOS iTR AF X memberikan gambar tajam yang menakjubkan di seluruh sensor bingkai, termasuk AF deteksi optik dan AF Deteksi Hewan, yang dapat mendeteksi setiap gerakan secara akurat. Bahkan jika subjek tidak melihat ke kamera.

Performa cahaya rendah juga dapat dicapai dengan sensitivitas ISO hingga 51.200 dan panjang fokus hingga EV-6 untuk mengambil gambar di area minim cahaya.

Beberapa mode AF memberikan kontrol dan fleksibilitas yang lebih besar saat mencari fokus manual, termasuk panduan fokus dua piksel yang berguna. Dikombinasikan dengan Vari-Angle Touch LCD, autofocus lebih dikenal untuk kontrol sentuh langsung.

Kamera Canon EOS R5 C memiliki berbagai format perekaman untuk memenuhi setiap kebutuhan. Salah satunya adalah Cinema RAW Light (12-bit) yang dapat dilakukan bahkan dalam mode perekaman internal, yang menyimpan informasi perekaman RAW dalam ukuran file yang sederhana.

Format XX-AVC, yang memenuhi standar distribusi MXF dan merupakan format MP4 HEVC / H.264, mendukung pengeditan video hemat video bit rendah.

Fitur paling unik dari EOS R5 C adalah sistem ganda dengan dua antarmuka berbeda untuk foto dan video. Dalam mode “PHOTO”, antarmuka yang sama ditampilkan dengan EOS R5, yang menyediakan fitur dan kinerja untuk kebutuhan fotografi.

Saat sakelar dialihkan ke mode “VIDEO”, sakelar ini mengaktifkan antarmuka Cinema EOS yang mirip dengan Canon EOS C70, yang menyediakan menu Cinema EOS standar.

Canon EOS R5 C. (Database)
Canon EOS R5 C. (DataScript)

Kamera ini memiliki terminal Timecode yang dibutuhkan oleh videografer dan editor profesional, yang dapat digunakan untuk menyinkronkan antar kamera dalam pengaturan pascaproduksi.

Untuk media penyimpanan, terdapat dua slot kartu memori yang memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan kartu memori CF-Express Tipe B dan SD UHS II. Format 4K XF-AVC simultan, MP4 dan perekaman data proxy juga dapat diaktifkan selama perekaman 8K RAW.

Hampir berukuran EOS R5 dengan bodi yang ringan (680g) dan ringkas, serta material magnesium alloy-nya membuat kamera ini tahan terhadap debu dan tetesan air, memberi Anda kebebasan untuk memotret di mana saja dan dalam situasi apa pun.

PT Datascrip merupakan distributor tunggal produk Canon Digital Imaging di Indonesia, dengan kamera sinematografi full frame Canon EOS R5 C seharga Rp 84.580.000, (belum termasuk PPN).


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news