Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dikonfirmasi, Oppo Reno8 Pro menjadi ponsel pertama yang menggunakan Snapdragon 7 Gen 1.

Oppo Reno7 generasi sebelum Oppo Reno8. (Opo Indonesia)

Kelasmekanik.com – Informasi tentang seri Oppo Reno8 telah banyak beredar selama beberapa minggu terakhir. Perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa Oppo Reno8 Pro akan menjadi smartphone pertama dengan chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1.

Kabar ini diungkap oleh akun Weibo resmi Opo. Poster promosi tersebut menyebutkan bahwa Oppo Reno8 Pro akan mengusung chipset mid-range baru dari Qualcomm.

Chipset Snapdragon 7 Gen 1 ditenagai oleh sistem Samsung 4 nm. Perusahaan mengklaim bahwa kinerja GPU chipset 20 persen lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Chipset menawarkan proses AI 30 persen lebih cepat daripada kitchen runner sebelumnya. Snapdragon 7 Gen 1 bukan satu-satunya prosesor silikon di Oppo Reno8 Pro.

Perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan Opo Reno 8, chip pencitraan Marisilicon XSP self-propelled.

Oppo Reno8 Pro mengusung chipset Snapdragon 7 Gen 1.
Oppo Reno8 Pro mengusung chipset Snapdragon 7 Gen 1.

Chip tersebut dikatakan mampu meningkatkan kemampuan kamera seri Opo Reno 8, kata perusahaan tersebut. Chip ini juga dapat mengoptimalkan gambar, meningkatkan daya komputasi sistem, dan meningkatkan foto cahaya rendah.

Dilaporkan dari GizmochinaOppo Reno8 Pro memprediksi layar AMOLED 6,43 inci dengan resolusi full HD+. Versi sebelumnya dari seri Opo Reno 8 menunjukkan bahwa ponsel ini memiliki desain yang serupa.

Layar Reno 8 memiliki lubang punch di sudut kiri atas dan tepi bawah atau dagu yang menonjol. Oppo Reno8 Pro memiliki desain layar yang sama namun hadir dengan tepi bawah yang lebih tipis.

Mundur ke belakang, ketiga smartphone ini memiliki desain yang identik. Jarak antara kamera dan modul terus meningkat dari Reno 8 ke Reno 8 Pro.

Menyediakan Oppo Reno8 Pro.  (Gizmochina)
Menyediakan Oppo Reno8 Pro. (Gizmochina)

Perpecahan menunjukkan masing-masing chipset Oppo Reno 8, 8 Pro dan 8 Pro Plus Dimensity 1300, Snapdragon 7 Gen 1 dan Dimensity 8100 (atau Max).

Perangkat ini tersedia dalam konfigurasi memori 8GB + 128GB dan 8GB + 256GB. Oppo Reno8 Pro dan dua ponsel baru lainnya (Reno8 dan Reno8 Pro Plus) akan diluncurkan di China pada 23 Mei 2022.