Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blokir AS, Kanada, Huawei, dan ZTE karena dianggap sebagai risiko keamanan

Logo Huawei (Huawei)

Kelasmekanik.com – Pemerintah Kanada telah melarang Huawei dan ZTE menggunakan jaringan 5G negara itu. Hal ini mirip dengan apa yang dilakukan Amerika Serikat terhadap kedua perusahaan tersebut.

Dilaporkan Suara.comKanada telah melarang Huawei dan ZTE karena dianggap mengancam keamanan nasional negara tersebut.

Langkah Kanada mengikuti larangan perangkat buatan Huawei dari Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Selandia Baru.

Pemerintah Kanada mengatakan perusahaan di sana memiliki waktu hingga 28 Juni 2024 untuk menghapus atau menghentikan semua peralatan jaringan 5G dari Huawei dan ZTE.

Hal yang sama harus dilakukan untuk perangkat 4G yang sudah digunakan pada tanggal 31 Desember 202.

Pemerintah telah menuntut agar perusahaan Kanada berhenti membeli perangkat 4G atau 5G baru dari Huawei dan ZTE mulai September 2022.

Ini adalah keputusan yang tepat dan kami berharap dapat mengumumkannya hari ini karena akan melindungi jaringan kami untuk generasi yang akan datangMenteri Inovasi, Sains, dan Industri Kanada Franሷois Philip Champagne seperti dikutip CBC, Jumat (20/5/2022).

Contoh jaringan 5G pribadi.  (Samsung)
Contoh jaringan 5G pribadi. (Samsung)

Ditanya apakah dia bersedia membalas dendam pada China, dia tidak mengatakan apakah ini merupakan faktor dalam keputusan pemerintah.

Biar saya perjelas, ini tentang Kanada. Ini tentang keamanan nasional kita. Ini tentang infrastruktur telekomunikasi.,” dia berkata.

Menteri Keamanan Publik Kanada Marco Mendicino mengatakan keputusan itu menandai tonggak baru dalam melindungi industri telekomunikasi negaranya.

Dia mengatakan keputusan itu muncul setelah pemerintah menguji 5G dan teknologi nirkabel.

Kanada adalah negara tempat orang membuat dan memulai bisnis baru serta menggunakan teknologi baru di 5G dan di atasnya. Tetapi kita harus melindungi diri kita sendiri dari potensi ancaman terhadap jaringandia berkata.

Mendicino mengatakan aturan baru untuk melindungi jaringan 5G akan segera diperkenalkan.

Undang-undang tersebut menetapkan kerangka kerja yang memberikan pilihan kepada pemerintah untuk menegakkan prinsip-prinsip, keamanan nasional yang lebih baik, dan menanggapi ancaman dunia maya.

Dia mengatakan undang-undang tersebut juga akan membantu melindungi infrastruktur di sektor keamanan.

Itu sebabnya Kanada melarang Huawei dan ZTE untuk jaringan 5G. (Suara.com/ Dicky Prastya).


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news