Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 fitur MIUI 13 yang mendukung produktivitas di POCO M4 Pro

POCO M4 Pro. (Poko Indonesia)

Kelasmekanik.com – MIUI 13 menghadirkan beragam fitur menarik untuk smartphone yang Anda gunakan. Termasuk POCO M4 Pro yang baru saja diluncurkan.

Dengan rilis resminya, POCO Indonesia menghadirkan fitur-fitur di POCO M4 Pro di MIUI 13 yang mendukung produktivitas pengguna.

Apalagi setelah libur panjang Liberia 2022, kini saatnya kembali ke semangat berbuah kehidupan sehari-hari.

Kembali ke sekolah atau bekerja bukanlah tugas yang mudah bagi mereka yang telah mengambil liburan panjang.

Namun, inovasi ini dapat membantu pengguna kembali ke nilai akademis dan kesuksesan karier dengan lebih baik.

Berikut lima fitur di MIUI 13 POCO M4 Pro yang bisa menunjang produktivitas Anda usai Festival Libra di POCO Indonesia.

Penyimpanan cairan

Fitur ini merupakan cara baru untuk mengontrol cara file disimpan di smartphone ini. Penyimpanan cairan di MIUI 13 meminimalkan gangguan dan secara aktif mengelola data yang disimpan, yang meningkatkan efisiensi pembusukan hingga 60%.

Tanpa fitur ini, smartphone dapat membaca dan menulis hingga 50% dari risiko download setelah 36 bulan penggunaan, karena file yang tersebar mempengaruhi kecepatan smartphone untuk mengakses aplikasi dan seberapa cepat aplikasi mencapai sumber file yang diperlukan.

Dalam jangka panjang, dengan fitur ini di MIUI 13, Anda dapat mempertahankan kinerja smartphone hingga 95%. Ini memberi pengguna pengalaman “perangkat baru” yang lebih lama, dan memperpanjang umur smartphone yang pada akhirnya mendukung produktivitas pengguna.

Fitur MIUI 13 di POCO M4 Pro.  (Poko Indonesia)
Fitur MIUI 13 di POCO M4 Pro. (Poko Indonesia)

Memori yang dikabutkan

Ini adalah sistem manajemen memori yang sangat baik yang membawa efisiensi RAM ke tingkat yang baru. Fitur ini menganalisis bagaimana aplikasi menggunakan memori dan membagi proses penggunaan RAM di aplikasi menjadi fungsi penting dan tidak perlu.

Kemudian dengan mematikan semua fungsi yang tidak perlu, penggunaan RAM di aplikasi akan lebih hemat karena hanya akan digunakan untuk hal-hal yang penting saja, sehingga Anda dapat menjalankan lebih banyak aplikasi tanpa kehilangan performa dengan tetap menjaga produktivitas.

Algoritma Fokus

Fitur ini mengkategorikan sumber daya sistem tergantung pada kondisi penggunaan, membuat MIUI lebih lancar dan responsif. Tanpa fitur ini, prosesor pada ponsel cerdas Anda akan mendistribusikannya secara merata di semua aplikasi Anda, bahkan jika Anda tidak membutuhkannya.

Ini memprioritaskan aplikasi aktif, yang memungkinkan CPU untuk fokus pada tugas-tugas penting, memberi Anda kecepatan lebih cepat dan kinerja lebih tinggi di mana pun dan kapan pun Anda membutuhkannya.

Keseimbangan yang cerdas

Fitur ini dirancang untuk secara otomatis menemukan keseimbangan antara kinerja dan konsumsi daya, sehingga Anda bisa mendapatkan daya dan kecepatan yang Anda butuhkan saat bepergian.

Pada skala cerdas, masa pakai baterai secara keseluruhan dapat diperpanjang hingga 10%, termasuk POCO M4 Pro di MIUI 13, sehingga memberikan dukungan jangka panjang untuk produktivitas pengguna.

Bilah samping

Fitur lanjutan ini memungkinkan Anda mengakses semua aplikasi favorit di jendela mengambang dengan menggeser layar – tanpa melepaskan aplikasi Anda saat ini.

Ini bagus untuk multi-pengusaha yang menginginkan cara mudah untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus atau beralih dengan cepat di antara mereka. Di sidebar ini, pengguna dapat menyesuaikan hingga 10 aplikasi dari aplikasi favorit mereka.

Selain fitur-fitur yang mendukung produktivitas MIUI 13, POCO M4 Pro menghadirkan terobosan terbaru POCO di M Series, layar Super AMOLED 90Hz untuk pertama kalinya.

Layar atraktif ini dilengkapi dengan triple camera beresolusi tinggi 64MP, chipset MediaTek Helio G96 yang bertenaga dan baterai besar 5.000mAh dengan fast charging 33 W Pro dan juga dukungan NFC.

Gunakan berbagai fitur MIUI 13 di atas untuk meningkatkan produktivitas Anda bagi pengguna POCO M4 Pro Anda.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news