Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Keyboard Laptop Virtual Terbaik dan Gratis

Apakah Anda sering menemukan bahwa meskipun Anda memiliki banyak pekerjaan, keyboard laptop Anda tidak berfungsi? Jangan khawatir Anda sekarang dapat menggunakan Aplikasi Keyboard Laptop Virtual.

Seperti yang Anda ketahui, keyboard akan menjadi bagian input yang paling penting. Penggunaannya tentu tidak bisa dibedakan dengan penggunaan gadget sehari-hari.

Ada berbagai jenis fungsi yang membutuhkan keyboard sebagai komponen penting. Diantaranya adalah dokumen dalam format Excel, Word dan format lainnya.

Sehingga, kerusakan pada keyboard dapat mengganggu produktivitas pengguna. Berikut beberapa aplikasi keyboard virtual untuk laptop.

1. Papan ketik virtual gratis

Laptop Keyboard Virtual Gratis

Aplikasi ini sangat cocok untuk mereka yang menginginkan keyboard virtual sederhana. Keyboard ini sebenarnya ditampilkan di layar PC/Laptop Anda.

Jangan khawatir tentang masalah perangkat keras keyboard. Aplikasi keyboard virtual gratis ini tidak pernah memuat ruang penyimpanan dibandingkan dengan aplikasi serupa.

Ukuran keyboard virtual ini hanya 196 KB dan mudah digunakan. Selain itu, penggunaannya tidak memerlukan instalasi dan cepat digunakan.

Kemudahan ini menjadikan aplikasi ini sebagai keyboard portabel yang paling banyak digunakan. Meskipun ukuran memorinya kecil, pengguna masih dapat melakukan peningkatan sederhana.

Ini termasuk mengubah ukuran, warna, dan kejelasan keyboard virtual. Jika Anda ingin mengubah ukuran tampilan keyboard dengan cepat, seret perlahan dan sesuaikan ukurannya sesuai kebutuhan.

2. Klik Tipe-N

Klik Aplikasi Keyboard Laptop Tipe-N

Aplikasi ini dapat dengan mudah dipasang jika terjadi masalah perangkat keras keyboard. Aplikasi ini dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan pengguna, salah satunya adalah dengan mengatur menu login.

Anda dapat memilih sebanyak mungkin tata letak keyboard yang Anda suka. Menariknya, pengguna dapat menyesuaikan tata letaknya agar keyboard virtual tidak terlihat membosankan.

Ukuran keyboard ini bisa disesuaikan dengan resolusi layar desktop. Berbagai konfigurasi dapat dilakukan, termasuk konfigurasi makro.

Dalam mode makro, pengguna dapat mengetik 255 karakter hanya dengan mouse. Setelah itu, dengan mengklik Alt +, frasa tersebut akan direkam.

Aplikasi ini juga sangat berguna ketika Anda ingin mengedit dokumen. Hal ini disebabkan oleh karakteristik prediksi kata dan penyelesaian kata yang diberikan.

3. Sentuh: Ini adalah keyboard virtual

Sentuh: Ini adalah laptop keyboard virtual

Touch Virtual Keyboard dapat menjadi sumber masalah utama untuk keyboard Anda. Aplikasi ini dapat digunakan secara bebas.

Penggunaannya tidak rumit, Anda dapat dengan mudah menggunakan mouse sebagai alat bantu. Selain itu, akses ke aplikasi ini dapat dilakukan melalui layar login.

Beberapa tombol fungsi dapat digunakan saat Anda ingin melakukan tugas tertentu. Aplikasi ini harus digunakan sebagai perlindungan terhadap kerusakan perangkat keras keyboard.

Apalagi ketika Anda sedang melakukan sesuatu yang mendesak. Tentunya aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat, karena bisa jadi merupakan solusi terbaik.

Tampilan keyboard virtual ini dapat bekerja di tempat yang tepat di desktop Anda. Oleh karena itu, pengguna dapat menggunakannya kapan pun mereka mau.

4. Papan ketik virtual

Keyboard laptop virtual

Aplikasi keyboard laptop selanjutnya adalah virtual keyboard. Software ini memiliki fungsi dasar yang cocok untuk semua kebutuhan input karakter.

Anda hanya perlu mengatur mouse untuk membuat keyboard virtual ini. Menariknya, ada berbagai fitur yang bisa diterapkan pada keyboard.

Fitur sederhana namun unik ini sangat membantu agar pengguna tidak bosan dengan tampilan standar. Fitur papan angka dapat diaktifkan dan dinonaktifkan sesuai kebutuhan.

Pengguna dapat dengan mudah mengaturnya melalui menu opsional. Agar lebih menarik, Anda bisa mengatur transparansi keyboard virtual sesuai selera Anda.

Kemudian mulailah menggeser tampilan keyboard sesuai dengan lokasi yang diinginkan. Aplikasi ini sepenuhnya kompatibel dengan berbagai perangkat seperti PC seluler, PC tablet, dan perangkat sentuh.

5. Keyboard seluler di layar

Portabel keyboard di layar

Aplikasi ini adalah opsi berikutnya untuk menginstal keyboard bawaan pada PC Anda. Keyboard virtual ini sangat powerful di semua sistem OS PC.

Keyboard di layar memungkinkan pengguna ponsel mengingat pengaturan yang dipilih oleh pengguna. Misalnya, ketika pengguna memilih item atau menu tertentu dalam tampilan.

Keyboard virtual ini mudah digunakan karena lokasi default berada di atas layar. Karena sifatnya yang mobile, Anda dapat menggunakannya ketika Anda memiliki masalah keyboard biasa.

6. Wiski

Aplikasi Keyboard Laptop Wosk

Bagi mereka yang mencari keyboard virtual sederhana, Wosk adalah pilihan yang tepat. Terutama bagi mereka yang menggunakan teknologi layar sentuh.

Ini adalah opsi yang bagus ketika keyboard fisik tiba-tiba mogok. Pengguna hanya perlu menyediakan mouse agar Woss dapat bekerja dengan baik.

Tidak hanya itu, dengan bantuan keyboard virtual ini Anda juga dapat menggunakan karakter khusus. Termasuk tombol dan nomor fungsi keyboard yang tidak bisa dipisahkan dari pekerjaan sehari-hari.

Anehnya, pengguna dapat dengan mudah menyembunyikan keyboard ini dengan memilih opsi sembunyikan.

7. Layar Kenyamanan Keyboard Pro

Kenyamanan Keyboard Pro di Layar

Aplikasi ini pada dasarnya berbayar, tetapi pengguna dapat mencobanya dalam versi uji coba. Aplikasi ini kompatibel dengan pengguna sistem operasi Windows Vista, XP, 7, 8 dan Windows 10.

Keyboard ini mendukung banyak bahasa untuk memenuhi kebutuhan mengetik Anda. Beralih ke bahasa lain juga sangat mudah dengan satu klik.

8. Keyboard virtual panas

Keyboard virtual panas

Aplikasi keyboard laptop ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Ini karena fitur-fitur canggih yang dapat membantu pekerjaan Anda lebih efektif.

Terutama ketika keyboard fisik tidak berfungsi dan Anda sedang mengerjakan tugas-tugas tertentu. Aplikasi ini dikenal lebih akurat dan efisien digunakan untuk berbagai keperluan.

Aplikasi ini user-friendly karena dirancang khusus agar nyaman digunakan oleh pengguna dengan jari-jarinya.

Menyediakan versi keyboard virtual panas yang dapat diuji. Namun, pengguna juga tidak akan rugi jika ingin membeli versi lengkapnya.

9. Neo Safe Keys v3

Kunci Aman Neos v3

Aplikasi ini jauh lebih aman karena melindungi terhadap keylogger dan infeksi malware. Aplikasi ini juga akan sangat berguna ketika Anda ingin login tanpa keyboard fisik seperti biasanya.

Menariknya, Neo Safety v3 juga memiliki perlindungan pengunci layar. Tangkapan layar diketahui berbahaya karena dapat mencuri informasi rahasia.

10. Papan mata

Papan mata

Aplikasi ini sangat ideal bagi mereka yang menjalankan OS Windows. Ini karena EyesBoard sangat mendukung layar login.

Jadi, pengguna tidak ada masalah saat ingin login ke Windows setelah PC dibuka.

Keuntungan dari aplikasi ini adalah mendukung berbagai bahasa. Selain itu, tata letak abjad dan numerik secara otomatis disesuaikan dengan area input saat ini.

Oleh karena itu, sangat nyaman bagi pengguna untuk mengubah input.

Menemukan kerusakan pada keyboard fisik bisa mengejutkan. Ini karena kerusakannya seringkali tidak dapat diperbaiki.

Bahkan saat melakukan tugas, keyboard bisa tiba-tiba rusak. Jadi Anda dapat menggunakan aplikasi keyboard laptop yang aman kapan saja.

Baca lebih banyak: