Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Praktis, Cara Mempermudah Tethering di Android

featured image

Gambar Tethering HP Android. (Pixabay)

Kelasmekanik.com – Pelajari cara mengizinkan tethering di Android dengan mudah dan cepat. Ikuti tutorial HP Android yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Menggunakan internet di Android adalah proses akses internet seperti layanan seluler 3G untuk berfungsi sebagai portal internet atau titik akses untuk perangkat lain di perangkat Android Anda.

Aplikasi tethering Android dapat memudahkan Anda untuk berbagi akses internet dengan perangkat lain seperti laptop, komputer dan lainnya.

Namun ingat, jika perangkat tethering di Android memiliki ruang yang sempit, dengan radius hanya 20 meter, agar koneksi jaringan ke perangkat lain berjalan lancar, Anda perlu memastikan perangkat Android Anda selalu dekat dengan perangkat lain yang terhubung. perangkat.

Ada beberapa cara penerapan tethering di Android yang bisa kamu lakukan, baik melalui USB Tethering maupun Wi-Fi Hotspot, untuk lebih jelasnya kamu bisa simak langkah-langkah tutorial HP Android berikut ini:

Gambar Tethering HP Android.  (Pixabay)
Gambar Tethering HP Android. (Pixabay)

1. Dengan Penambatan USB

  • Gunakan kabel data untuk menghubungkan Android dan perangkat lain
  • Setelah terhubung, buka opsi pengaturan di Android Anda
  • Kemudian pilih menu Wireless & Network
  • Kemudian klik opsi menu Tethering
  • Tandai bagian Penambatan USB
  • Setelah itu, perangkat lain akan terhubung langsung ke internet dari Android Anda

2. Dengan Hotspot Wi-Fi

  • Buka menu Pengaturan di Android Anda
  • Pilih menu pilihan Jaringan & internet
  • Kemudian klik opsi Hotspot & tethering
  • Kemudian buka hotspot Wi-Fi, dan buat penyesuaian di tempat-tempat seperti:
    Nama Situs Web: atur sesuai dengan preferensi Anda
    Keamanan: pilih opsi WPA2 PSK
    Kata sandi: atur sesuai dengan preferensi Anda
    Selalu ingat nama perangkat dan kata sandi yang Anda buat karena nanti setiap perangkat yang ingin menggunakan tethering dari Android Anda harus memilih nama perangkat dan Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi yang Anda buat.
  • Jika Anda sudah selesai melakukan pengaturan, maka Anda dapat mengklik tombol Simpan untuk menyimpan semua pengaturan yang Anda buat.
  • Di halaman ini Anda juga akan menemukan opsi untuk menginstal tethering dengan menekan tombol hingga berubah menjadi hijau.
  • Setelah tethering di Android Anda berfungsi, jika perangkat lain ingin menggunakan internet dari Android Anda, buka menu Pengaturan perangkat lain dan instal wifi. Kemudian akan muncul beberapa nama jaringan wifi, pilih Wifi berdasarkan nama perangkat android yang anda atur tadi dan masukkan password yang telah anda buat.
  • Ini sudah berakhir! Setelah melakukan langkah-langkah ini, perangkat lain akan secara otomatis terhubung ke internet dari Android Anda
gambar ponsel android.  (Pixabay)
gambar ponsel android. (Pixabay)

Ini adalah metode pemasangan tethering di Android yang dapat Anda lakukan dengan mudah untuk tetap terhubung ke Internet. Bahkan, pada beberapa ponsel Android Anda dapat dengan cepat menemukan tab instalasi cepat dengan menyeret layar dari atas ke bawah.

Tetapi jika Anda tidak mendapatkan akses cepat ke ponsel Android Anda, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas.

Gunakan metode tethering di Android dengan benar. Semoga berhasil dengan tutorial HP Android tingkat lanjut!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/24/144235/tutorial-praktis-cara-mengaktifkan-tethering-di-android


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news