Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Perekam Suara Hp Android Menggunakan GBoard

Kelasmekanik.com – Belajar mengetik dengan suara di ponsel Android menggunakan GBoard. Di sini, tim HiTekno.com merangkum tutorial seluler Android untuk Anda.

Google memiliki fitur “mic keyboard” sebagai salah satu cara bagi Anda yang ingin mengetik tanpa menyentuh keyboard. Yang harus Anda lakukan adalah mengklik ikon “mikrofon” dan mulai mengatakan apa yang ingin Anda tulis.

Kecepatan antara membaca dan mengetik sepertinya sangat berbeda, sehingga tidak heran jika banyak orang yang merasa terganggu dengan mengetik, apalagi jika mereka menulis terlalu panjang, seperti skripsi.

Penasaran banget kan, gimana cara ngetik suara di hp android pake gboard atau google board ini? Berikut ini tim HiTekno.com merangkum tutorial mobile Android untuk Anda lakukan.

  1. Pastikan Anda telah menggunakan atau mengunduh dan menginstal unduhan keyboard Google yang dapat Anda unduh dari Google Play Store
  2. Biasanya setelah menginstal perangkat GBoard, sistem akan menggunakan keyboard ini sendiri dari Google
  3. Instal perangkat apa pun di mana Anda akan menggunakan keyboard atau keyboard untuk memasukkan kata kunci atau frasa, misalnya, Anda akan mengetik di WhatsApp
  4. Buka perangkat WhatsApp, lalu cari orang yang ingin Anda ajak mengobrol
  5. Kemudian ketuk area pengetikan, setelah itu akan muncul keyboard
  6. Kemudian di atas huruf P muncul “Mic”
  7. Kemudian klik ikon “mic” ketika Anda siap untuk memasukkan kalimat, ketika Anda mulai mengklik ikon itu akan mengatakan “Mulai” ketika teks berubah “Bicara sekarang”> “Dengarkan …” Anda hanya perlu berbicara. apa yang ingin Anda tulis, saat Anda mengucapkan kalimat maka teks akan muncul di kolom pengetikan
  8. Setelah selesai memasukkan kalimat atau kata, Anda hanya perlu mengetikkan ikon lagi untuk menyelesaikan pengetikan menggunakan tema keyboard ini.

Atau, Anda juga dapat menyebutkan frasa lain, seperti:

  • titik (.)
  • koma (,)
  • tanda seru (!)
  • tanda tanya (?)
  • baris baru
  • taman baru

Jika ikon ajaib ini tidak muncul di keyboard Anda, Anda perlu melakukan langkah-langkah di bawah ini:

Berikut cara menggabungkannya untuk digunakan dengan Google Keyboard

  1. Buka pengaturan perangkat atau pengaturan di berbagai ponsel Android Anda
  2. Selanjutnya, pilih “menu pengaturan sistem”.
  3. Kemudian Anda juga dapat memilih “keyboard & metode input”
  4. Anda kemudian dapat memilih dan mengklik menu “keyboard saat ini”
  5. Terakhir kamu pilih menu “GBoard”
  6. Sistem sekarang menggunakan keyboard atau keyboard dari Google dengan keyboard mikrofon
  7. Kemudian ketika Anda menggunakan keyboard untuk aplikasi yang berbeda, fitur tombol ini akan muncul pada keyboard di atas huruf p.

Sekarang adalah cara mengetik suara di ponsel Android menggunakan alat GBoard atau Google Keyboard dan cara menghasilkan keyboard keyboard. Tentu saja, Anda tidak perlu khawatir mengetik terlalu lama.

Gunakan pengetikan suara di ponsel Android menggunakan Gboard dengan benar. Selamat mencoba tutorial HP Android lanjutan.hitekno.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news