Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Menghindari Tabel Lengkap di Microsoft Word

gambar Microsoft Word. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Apakah Anda tahu cara menjaga tabel tetap rapi di Microsoft Word? Tim HiTekno.com telah mengembangkan kursus Microsoft berikut untuk Anda.

Perangkat lunak Microsoft Word memiliki berbagai fitur canggih yang akan memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai tugas yang berkaitan dengan pengolah kata sehingga tampilan dokumen yang Anda buat tampak hebat.

Area lain yang perlu Anda waspadai adalah bagaimana mencegah tabel dipangkas di Microsoft Word. Mengapa Anda harus tahu ini?

Karena saat membuat dokumen terkadang Anda perlu menempel pada tabel sebagai alat untuk mengirimkan informasi agar lebih mudah dibaca dan dipahami.

Tabel adalah kumpulan data dalam baris dan kolom yang sering digunakan untuk analisis data. Tabel biasanya dalam format country-type, jadi jika Anda ingin menautkannya ke dokumen Word Anda, Anda harus menyesuaikan ukuran tabel dalam format kertas dokumen Word Anda agar hasilnya tidak terputus nantinya. .

Microsoft Word.  (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Apakah Anda ingin tahu tentang cara mencegah tabel agar tidak dipangkas di Microsoft Word? Jangan khawatir, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

  1. Buka dokumen Word yang berisi tabel yang ingin diedit agar tidak mengecil
  2. Kemudian dorong meja dan klik ikon yang muncul di sudut kiri atas meja, meja akan diblokir secara otomatis.
  3. Pilih tab Tata Letak di bagian atas
  4. Kemudian klik opsi AutoFit
  5. Kemudian akan muncul 3 menu pilihan yaitu AutoFit Content, AutoFit Window dan Fixed Column Width. Opsi menu AutoFit Content akan membuat lebar kolom sesuai dengan lebar konten di dalamnya. Opsi AutoFit Window akan membuat lebar kolom sejajar dengan lebar kertas di sepanjang tepinya. Opsi Lebar Kolom Tetap akan memastikan bahwa lebar kolom tidak terpengaruh oleh konten konten atau lebar kertas. Anda kemudian dapat mengklik opsi AutoFit Window
  6. Ini sudah berakhir! Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, tabel di dokumen kata Anda tidak lagi dipersingkat

Itulah cara lain agar tabel tidak terpotong di Microsoft Word yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Jadi dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda tidak perlu lagi bingung saat ingin menautkan tabel panjang ke dokumen Word Anda.

Gunakan cara ini agar tabel di Microsoft Word tidak terpotong dengan benar. Semoga berhasil dengan tutorial Microsoft Word di atas!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/07/155629/tutorial-cara-agar-tabel-tidak-terpotong-di-microsoft-word