Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Mengecilkan Volume File Word, Memudahkan Pengiriman Dokumen

Gambar logo Microsoft Word. (teaching.cambriancolledge.ca)

Kelasmekanik.com – Terkadang file suara berukuran besar cukup besar untuk disimpan di flash drive atau sebagai lampiran email. Untuk mengatasinya, Anda perlu mengetahui cara memperkecil ukuran file Word. Tim HiTekno.com telah mengembangkan kursus Microsoft Word berikut.

Alasan utama ukuran file suara adalah file gambar dan format teks yang disertakan dalam file suara. Ketika lebih banyak gambar dimasukkan ke dalam file suara, ukurannya akan lebih besar.

Selain itu, teks dan gambar yang disalin dan ditempel dari situs web dapat meningkatkan ukuran file kata. Ukuran file ini karena lingkungan situs web juga termasuk dalam file word.

Jadi, sebelum kita pergi ke langkah-langkah untuk mengurangi ukuran file suara, jangan pernah menyalin teks dan gambar dari situs web ke Words, gunakan notepad terlebih dahulu lalu salin teks dari buku teks ke Word.

Hal ini dapat menghilangkan penyuntingan teks dari situs web sehingga teks menjadi teks tanpa format.

gambar Microsoft Word.  (Microsoft)
gambar Microsoft Word. (Microsoft)

Alat Microsoft Word memiliki fungsi yang dapat mengurangi ukuran file suara yang kita miliki tanpa harus menginstal fitur atau plugin tambahan.

Bagaimana cara mengurangi ukuran file Word dengan mudah? Di sini, tim HiTekno.com merangkum studi tentang Microsoft Word, sebuah metode untuk mengompresi file suara yang sangat besar:

  1. Buka file Word yang ingin Anda ekstrak dengan mengklik dua kali.
  2. Setelah dokumen dibuka, klik File > Save As > Search karena kita ingin menyimpan file tersebut.
  3. Kemudian klik Alat> Kompres Gambar
  4. Lihat “Lokasi Gambar yang Dihapus” dan bagian Keputusan memilih Email (96 ppi), proses ini akan menghapus gambar yang dihapus yang tidak kita gunakan, dan ini adalah salah satu langkah untuk mengurangi file kata-kata.
  5. Masukkan nama file yang berbeda dari file sebelumnya untuk mengetahui perbedaan ukuran sebelumnya. Anda dapat menambahkan nama “terkompresi” atau sesuatu untuk membedakannya.
  6. Ini sudah berakhir

Nah, ini dia cara mengecilkan ukuran file Word yang perlu kamu waspadai agar tidak kesulitan menghubungkannya ke email kamu. Apakah cukup mudah? semoga berhasil dengan tutorial Microsoft Word di atas.

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/06/171154/tutorial-cara-mengecilkan-ukuran-file-word-memudahkan-kirim-dokumen