Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Membuat Template Word, Sederhana dan Menyenangkan

Microsoft Word. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Pelajari cara membuat kuil Word untuk memfasilitasi pekerjaan Anda. Di sini, tim HiTekno.com merangkum kursus Microsoft Word untuk Anda lakukan.

Saat Anda membuat dokumen menggunakan aplikasi Microsoft Word, Anda akan disajikan dengan berbagai candi untuk dipilih dan digunakan di halaman depan Word.

Mungkin Anda ingin tahu cara membuat template Word? Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ingat.

Templat Microsoft Word adalah dokumen Word yang menggabungkan pengaturan kustom yang dibangun ke dalam beberapa desain seperti teks boilerplate, makro, header dan footer, kamus kustom, toolbar, dan entri AutoTeks.

Jadi, semua yang ada di template akan tetap ada setiap kali Anda membuka template dan tidak akan berubah.

Untuk menggunakan gambar dengan desain Anda, Anda perlu tahu cara memulai template baru yang dapat Anda gunakan nanti untuk konten berikutnya.

Microsoft Word.  (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Langkah-langkah dan tutorial berikut adalah tentang membuat template Word:

  1. Pertama-tama, Anda dapat membuka Microsoft Word dengan mengklik dua kali ikon Suara yang terlihat seperti “W” putih di area biru tua komputer Anda.
  2. Setelah Microsoft Word terbuka, klik templat “Dokumen kosong” di sudut kiri atas daftar candi di halaman Word.
  3. Ubah dokumen sesuai keinginan. Anda dapat melakukan perubahan pemformatan seperti lokasi garis, ukuran teks, dan jenis teks yang nantinya akan menjadi bagian dari template di desain Anda.
  4. Setelah Anda selesai mengedit dan mendesain Templat Word Anda, Anda dapat menyimpannya dengan mengklik Simpan Sebagai pada opsi ini di bagian atas menu “File”.
  5. Dalam mode simpan, pilih lokasi penyimpanan yang Anda inginkan. Klik dua kali folder atau folder penyimpanan untuk mengaturnya sebagai ruang penyimpanan template.
  6. Dalam formulir nama file, ketikkan nama yang ingin Anda gunakan untuk templat desain Anda.
  7. Dalam formulir “Simpan sebagai jenis” di bawah bidang nama file, tekan sekali untuk menampilkan tarik-turun untuk jenis file yang akan disimpan, pilih jenis Template Word di bagian atas menu tarik-turun. Anda juga dapat mengklik “Template Word Macro-Enabled” di menu ini jika Anda menambahkan makro ke dokumen Anda.
  8. Kemudian klik Simpan di sudut kanan bawah jendela. Setelah itu, template desain Anda akan disimpan di lokasi yang Anda pilih sebelumnya.

Ini adalah cara mudah untuk membuat template Word yang dapat membantu Anda menghias tampilan karya atau huruf Anda agar terlihat bagus dengan desain Anda.

Anda dapat menggunakan template ini yang telah Anda buat untuk dokumen lain sehingga menjadi salah satu yang unik.

Manfaatkan baik-baik tutorial Microsoft Word di atas, cara membuat template Word.

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/06/150153/tutorial-cara-membuat-template-word-memudahkan-dan-praktis


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news