Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara mematikan Cortana di Windows 10

Windows 10. Gambar (Pixabay)

Kelasmekanik.com – Tahukah Anda cara mematikan Cortana di Windows 10 dengan mudah dan lengkap? Ikuti tutorial Windows 10 yang dirangkum oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Cortana mungkin salah satu fitur yang dapat digunakan oleh pengguna Microsoft Windows untuk membuat Windows 10 lebih mudah digunakan, namun mungkin tidak demikian, mereka cukup baik untuk orang lain yang masih nyaman di tangan tanpa penolong dan berharap untuk mencari jalan. matikan Cortana di Windows 10.

Microsoft Cortana adalah alat asisten pintar yang dikembangkan oleh Microsoft untuk Windows Phone 8.1 dan Windows 10, Microsoft Band, dan Windows 10.

Perangkat ini hadir dengan iOS, Android, dan Xbox One. Microsoft Cortana tidak jauh berbeda dengan fitur Google Assistant di Android atau OS Google lainnya.

Cortana sangat sulit digunakan dalam situasi tertentu yang membuat Anda ingin mengimplementasikannya. Apalagi bagi yang sering menggunakan software multitasking mencari kecepatan.

Windows 10. Gambar (Pixabay)
Windows 10. Gambar (Pixabay)

Karena penggunaan Cortana terkadang memiliki masalah dalam menyatakan perintah perintah yang berkaitan dengan perbedaan bahasa atau kata.

Alat asisten Cortana juga mengganggu karena selalu muncul di waktu yang salah saat Anda bekerja dan membutuhkan waktu yang singkat untuk menyelesaikan tugas.

Untuk itu Anda mungkin perlu mengetahui cara mematikan Cortana di Windows 10 agar tidak mengganggu kecepatan operasi Anda sebagai berikut.

Cara mematikan Cortana di Windows 10

  1. Tekan pintasan Ctrl + Shift + Esc
  2. Dengan mengklik tautan itu, Pengelola Tugas akan terbuka
  3. Pilih tab mulai
  4. Pilih Cortana
  5. klik Nonaktifkan, lalu tutup Pengelola Tugas
  6. Buka menu Mulai
  7. Cari Cortana untuk Semua Perangkat
  8. Setelah Anda menemukan Menu Cortana, klik kanan pada Cortana
  9. Pilih Lainnya
  10. Pilih Pengaturan Aplikasi
  11. Matikan opsi Jalankan saat login
  12. Ini sudah berakhir

Ya, inilah cara mematikan Cortana di Windows 10 yang perlu Anda ketahui agar tidak lagi mengganggu operasi Windows 10 Anda. Untuk memulihkannya, Anda dapat mengembalikan kualitas yang Anda ubah sesuai dengan langkah-langkah di atas.

Caranya, tidak mudah mematikan Cortana di Windows 10. Selamat mencoba tutorial Windows 10 di atas.

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/22/105715/tutorial-cara-mematikan-cortana-di-windows-10


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news