Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sensornya Bagus, Ini Fitur dan Hasil Kamera Xiaomi 12 Pro

Kamera Xiaomi 12 Pro (Xiaomi Indonesia)

Kelasmekanik.com – Xiaomi 12 Pro resmi diluncurkan di Indonesia dengan sensor kamera yang bagus. Berikut ini adalah deskripsi fitur dan hasil kamera Xiaomi 12 Pro.

Lini premium ini dikatakan mampu menetapkan standar baru untuk smartphone flagship Indonesia, salah satu yang pertama di dunia yang didukung oleh sensor tercanggih Sony, yaitu IMX707.

State Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menggambarkan Xiaomi 12 Pro sebagai jaringan seluler yang dirancang dengan baik dengan desain yang bagus. Tidak hanya itu, perusahaan tersebut mengatakan telah memperkenalkan teknologi terbaru di Xiaomi 12.

Xiaomi 12 Pro mengambil satu langkah lebih jauh untuk memperjelas standar baru untuk smartphone kelas atas, dengan desain fitur, desain, dan teknologi canggih seperti kamera kelas atas yang terintegrasi. Didukung oleh sensor Sony IMX707, Xiaomi 12 Pro menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakannya.,” ungkap Alvin beberapa waktu lalu.

Xiaomi 12 Pro memiliki kamera belakang kelas tiga pro grade, dengan kamera belakang lebar 50 MP dengan sensor besar dari Sony IMX707, kamera belakang 50MP Sudut lebar ultra lebar 115 derajat, dan kamera telefoto 50MP.

Hasil Kamera Xiaomi 12 Pro  gambar HDR.  (Xiaomi)
Hasil Kamera Xiaomi 12 Pro gambar HDR. (Xiaomi)

Sedangkan untuk kamera depan, smartphone ini memiliki kamera selfie in-display 32MP. Fitur utama yang ditawarkan Xiaomi 12 Pro adalah SoC Snapdragon 8 Gen 1, RAM LPDDR5, dan penyimpanan UFS 3.1.

Perangkat ini memiliki layar AMOLED 6,73 inci dengan resolusi WQHD+ dengan kecepatan refresh 120 Hz dan sampel sentuh 480 Hz. Pejabat di perusahaan menjelaskan bahwa sensor Sony IMX707 dapat menangkap 120 persen cahaya ekstra.

Ini memungkinkan perangkat untuk melaporkan pengambilan foto malam penuh, kata Xiaomi. Perangkat ini juga dilengkapi teknologi Xiaomi ProFocus AI Tracking. Teknologi ini memungkinkan Xiaomi 12 Pro untuk menangkap lebih banyak berita utama yang mengharukan.

Hasil Kamera Xiaomi 12 Pro  Foto Ultra Malam.  (Xiaomi)
Hasil Kamera Xiaomi 12 Pro Foto Ultra Malam. (Xiaomi)

Fitur kamera Xiaomi 12 Pro antara lain Xiaomi ProFocus, Ultra Night Photo, Portrait Night Mode, Portrait HDR, Long Exposure Mode, Photo Clones, Timed Burst, Photo Films, Night mode (wide/ultra wide/telephoto), 50 MP Mode. (lebar / ultra lebar / telefoto), Mode Dokumen, Kamera AI, Desain Film, HDR, Mode RAW, Pengenalan Wajah, dan Koreksi Aliran AI.

Long Exposure Mode mencakup enam efek unik yaitu Moving Mass, Oil Paint, Neon Paths, Painting Light, Starry Sky, dan Star Trails.

Kamera dapat merekam video 8K pada 24fps, 4K pada 30fps atau 60fps, dan 1080p pada 60fps. Kamera selfie 32 MP menawarkan beberapa fitur yaitu Selfie Night Mode, AI Beautify, AI Portrait Mode, Movie Frame dan HDR.

Hasil Kamera Xiaomi 12 Pro  Sudut Ultra Lebar 50 MP.  (Xiaomi)
Hasil Kamera Xiaomi 12 Pro Sudut Ultra Lebar 50 MP. (Xiaomi)

Xiaomi 12 Pro memiliki baterai 4.600 mAh dengan fitur pengisian kecepatan 120 W. Perusahaan juga menawarkan pengisian nirkabel 50 W dan komponen pengisi daya mundur 10 W.

Sistem fast charging 120 W menggunakan kabel yang kabarnya bisa terisi penuh dalam waktu 18 menit Harga Xiaomi 12 Pro (12GB/256GB) Indonesia dibeli dengan harga Rp. 13 juta. Itulah tadi uraian mengenai fitur dan hasil kamera Xiaomi 12 Pro, yang suka menghadirkan ponsel one-size-fits-all ini?



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/08/220350/usung-sensor-ciamik-ini-fitur-dan-hasil-kamera-xiaomi-12-pro


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news