Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Reruntuhan Penutupan Jaringan 3G Indosat akan selesai pada akhir tahun 2022.

Kantor Indosat Ooredoo Hutchison. (.doc Indosat Ooredoo Hutchison)

Kelasmekanik.com – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menargetkan proses penyiapan jaringan 3G selesai pada akhir tahun 2022.

Demikian disampaikan Direktur dan Chief Executive Officer IOH, Muhammad Danny Buldansyah di sela-sela Breaking with Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

“Akhir tahun ini. Akhir 2022 akan dicoba tutup,” kata Muhammad Danny Buldansyah. Suara.com.

Ia beralasan Indosat Ooredoo kini sudah memiliki jaringan 2G, 3G, 4G, dan perlahan-lahan merambah ke 5G. Dari keempat jenis jaringan tersebut, ia menilai salah satunya harus dimatikan agar dapat berfungsi dengan baik.

Tentu dari segi kebijakan sudah ada 2G, 3G, 4G, dan mereka ingin 5G sekarang. Nah, ketika ada empat ilmu, itu tidak berjalan dengan baik, bukan?kata Dani.

Dia juga membenarkan bahwa menara BTS Indosat saat ini menerima campuran 3G dan 4G. Untuk itu, konsumen tidak perlu khawatir jika jaringan 3G dimatikan.

Direktur Eksekutif dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Danny Buldansyah saat buka puasa bersama di Jakarta, Rabu (20/4/2022). [Suara.com/Dicky Prastya]
Direktur Eksekutif dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Danny Buldansyah saat buka puasa bersama di Jakarta, Rabu (20/4/2022). [Suara.com/Dicky Prastya]

BTS yang digunakan saat ini bisa 3G, bisa 4G. Jadi tidak ada yang rusak (rusak)“Dia berkata.

Untuk daerah yang ingin ditutup, Danny sudah sepakat agar Indosat menutupnya secara merata. Ini berarti tidak ada situs yang telah dikonfigurasi sebelumnya untuk mematikan jaringan 3G.

Hanya negara, sekarang sudah dimulai (3G dimatikan). Jadi di mana-mana masih ada sedikit. Itu sebabnya sisanya hanya sedikit lebih lama” kata Dani.

Hal lain yang Indosat matikan 3G, tambah Danny, adalah semua orang sudah memiliki perangkat 4G. Dia mengatakan orang saat ini tidak lagi memiliki perangkat 3G saja.

Tidak ada yang hanya menggunakan perangkat 3G. Kami memiliki statistik, tapi saya tidak bisa menjelaskannya secara lengkap. Perangkat mereka 4G 100% disederhanakan, yang perlu dipertimbangkan,” tambah Dani.

Selain itu, Danny juga menyiapkan iklan agar pengguna kartu Indosat dan Tri Indonesia ingin beralih ke internet 4G.

Saat ini kami memiliki beberapa program, misalnya diberikan kuota gratis saat menukarkan kartu SIM 3G dengan 4.G,” katanya.

Ini rencana Indosat Ooredoo Hutchison untuk menutup jaringan 3G yang akan selesai akhir tahun 2022. (Suara.com/ Dicky Prastya).



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/21/170736/indosat-targetkan-mematikan-jaringan-internet-3g-selesai-pada-akhir-2022


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news