Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendidikan Fungsional, Cara Mengecilkan Ukuran Foto

Gambar fotografi. (Pixabay)

Kelasmekanik.com – Cari cara mengecilkan ukuran foto dengan mudah dan cepat. Di sini, tim HiTekno.com merangkum pelajaran tentang cara melakukannya dengan benar.

Anda sudah tahu bahwa foto yang sangat besar akan memakan waktu lama untuk diproses ketika Anda menerima atau mengirim foto, bukan? Karena itu, Anda harus tahu cara mengecilkan ukuran foto.

Terlebih lagi, ukuran foto yang besar juga dapat menyebabkan ruang penyimpanan perangkat Anda cepat habis, meskipun Anda dapat dengan mudah melakukannya dengan perangkat apa pun, baik itu ponsel atau laptop.

Namun, jika Anda memilih untuk memperkecil ukuran foto dengan ponsel Anda, Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi tambahan di ponsel Anda.

Dan satu-satunya alat yang dapat Anda pilih disebut Photo & Image Resize. Photo & Image Resize adalah alat gratis dan mudah digunakan yang memungkinkan Anda menyesuaikan ukuran dan resolusi foto tanpa mengurangi kualitasnya.

Gambar fotografi.  (Pixabay)
Gambar fotografi. (Pixabay)

Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengurangi ukuran foto menggunakan alat Ubah Ukuran Foto dan Gambar di ponsel Anda:

  • Unduh dan instal alat Pengubah Ukuran Foto & Gambar di ponsel Anda
  • Kemudian pilih foto yang ingin Anda perkecil ukuran fotonya ke Galeri HP Anda
  • Kemudian klik menu Share dan pilih Photo & Picture Resize tool untuk menyisipkan gambar
  • Kemudian pilih menu Resize dan pilih ukuran foto sesuai dengan preferensi Anda
  • Ini sudah berakhir! Kemudian ukuran foto yang diperkecil akan disimpan di memori ponsel Anda

Namun jika Anda ingin menggunakan perangkat biasa dari laptop Anda, Anda bisa mengikuti prosedur mengecilkan ukuran foto dengan aplikasi Microsoft Paint berikut ini:

  • Buka perangkat Microsoft Paint di laptop Anda
  • Setelah aplikasi Microsoft Paint terbuka, tekan tombol File lalu klik Open
  • Kemudian pilih foto yang ingin Anda perkecil ukurannya
  • Kemudian pilih menu Resize dan ubah ukuran foto sesuai kebutuhan Anda
  • Setelah itu, klik OK dan lakukan! Yang harus Anda lakukan adalah menyimpan ukuran foto yang diperkecil dengan mengklik menu File dan memilih Simpan sebagai

Ini hanyalah beberapa shareware pengaturan tujuan yang dapat Anda gunakan dengan ponsel dan laptop Anda. Nah, dari dua cara berikut, mana yang menurut Anda paling mudah? Semoga berhasil dengan tutorial di atas!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/22/134608/tutorial-praktis-cara-mengecilkan-ukuran-foto