Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lensa Performa Tinggi Sony FE PZ 16-35mm F4 G

Sony FE PZ 16-35mm F4 G. (Sony)

Kelasmekanik.com – Sony telah memulihkan lensa E-Mount lengkap untuk melengkapi daftar sebelumnya. Sony FE PZ 16-35mm F4 G (misalnya SELP1635G) resmi diperkenalkan di pasar Indonesia.

Lensa daya zoom lebar Sony FE PZ 16-35mm F4 G dengan kualitas gambar yang ditingkatkan, fokus otomatis yang sangat efisien, dan kinerja tinggi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para desainer.

Lensa full frame ini memiliki fitur yang berbeda untuk mendukung kreativitas para fotografer dan video enthusiast serta profesional dari berbagai latar belakang, terutama untuk landscape, human interest dan jenis perjalanan, dan video bisnis.

Lensa Sony baru ini dikatakan sebagai lensa zoom paling ringan di dunia dengan lubang F4 tetap, memberikan kinerja dan kontrol yang luar biasa.

Sony FE PZ 16-35mm F4 G menawarkan peningkatan kualitas gambar, kemampuan dan kontrol yang jelas, yang sesuai dengan kebutuhan pabrikan modern.

Lensa ini juga merupakan pilihan yang baik untuk foto karena pasokan Lensa G yang sangat baik, kinerja AF yang luar biasa, dan daya yang mudah digunakan dengan lensa yang sangat ringkas, yang menjadikannya ‘ bodi kamera terintegrasi yang ideal.

Panjang barel umumnya tetap stabil selama fokus dan ekspansi, membuat lensa Sony FE PZ 16-35mm F4 G cocok untuk segala hal mulai dari vlogging dan produksi film hingga memotret dan memotret pedesaan.

Koji Sekiguchi selaku Presiden dan CEO PT Sony Indonesia mengatakan, “Ada kebutuhan yang berkembang untuk produk hibrida yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video karena permintaan untuk produksi berkualitas meningkat, terutama secara online. FE PZ 16-35mm F4 G dirancang dengan sempurna untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang paling menuntut sambil menghilangkan hambatan pada desain mereka seperti F4 yang ringan di seluruh dunia.. “

Sony FE PZ 16-35mm F4 G.  (Sony)
Sony FE PZ 16-35mm F4 G. (Sony)

Kualitas Gambar Lebih Baik

Sony FE PZ 16-35mm F4 G menawarkan kombinasi menakjubkan dari resolusi menakjubkan dan bokeh indah dengan lensa ringkas. Sistem optik mencakup dua komponen AA (asferis lanjutan), elemen asferis standar, satu Super ED (Extra-low Dispersion) dan satu komponen kaca ED, serta satu objek asferis ED.

Penyimpangan kromatik dan asferis dikontrol secara bersamaan untuk memberikan kinerja optik yang sangat baik di seluruh area gambar dengan kisaran 16-35 mm.

Penggunaan komponen AA dalam bangunan optik canggih juga memastikan kedekatan jarak yang baik di seluruh area zoom – area fokus minimum adalah 0,28 hingga 16 mm dan 0,24 meter hingga 35 mm, dengan meningkatkan ukuran 0,23x.

Selain itu, lapisan yang disempurnakan dapat secara akurat mengompresi ledakan dan udara untuk gambar yang jelas dan terdefinisi dengan baik.

Ruang melingkar yang dibuat dengan hati-hati dan lingkaran yang rumit bekerja sama untuk menciptakan bokeh yang halus dan dalam yang menambahkan suasana dan dampak visual yang luar biasa.

AF Kinerja Tinggi

Untuk pertama kalinya dengan lensa Alpha, Sony FE PZ 16-35mm F4 G menggunakan enam Motor Linear inti Sony XD (sangat kuat) untuk fokus dan zoom. Respon cepat dan pengoperasian yang mudah dan tenang dari sistem ini memberi pengguna kebebasan berkreasi baru.

Saat mengambil film yang bergerak lambat, 4K atau 8K, ini sangat penting. Lensa Sony FE PZ 16-35mm F4 G bekerja dengan anggota tim untuk fokus pada akurasi dan menangkap pelajaran yang berjalan lancar.

XD Linear Motors daya dorong tinggi, optik yang disempurnakan, dan kontrol responsif meningkatkan efisiensi AF tanpa mengorbankan dimensi lensa terintegrasi.

Sony FE PZ 16-35mm F4 G.  (Sony)
Sony FE PZ 16-35mm F4 G. (Sony)

Grafik yang ditingkatkan, zoom dinamis, dan kinerja efek film

Berdasarkan umpan balik dari produsen terkemuka, Sony secara khusus merancang FE PZ 16-35mm F4 G untuk memberikan senjata dan kontrol sempurna yang mereka butuhkan.

Untuk memastikan pemotretan berkualitas tinggi yang mudah, lensa baru ini dilengkapi teknologi lensa pereduksi napas yang canggih serta pemfokusan dan fleksibilitas aksial saat mengembang.

Proses fokus, zoom, dan unlocking juga sangat senyap dan ada pengurangan noise dan getaran yang signifikan yang dapat mengganggu pengambilan gambar film.

Sony FE PZ 16-35mm F4 G menawarkan kontrol lanjutan atas respons dan kecepatan zoom bebas genggam dengan sistem daya elektronik baru yang ditenagai oleh mesin lini XD.

Tuas zoom fleksibel memudahkan untuk membuat kecepatan jauh lebih lambat. Power zoom meminimalkan pergerakan kamera saat menggunakan lingkaran zoom, dan saat digunakan dengan bodi kamera yang kompatibel, pengguna dapat menyesuaikan rotasi zoom sesuai dengan kondisi pemotretan.

Fitur lainnya adalah kemampuan untuk menggunakan tombol dan kontrol pada bodi atau perangkat yang sesuai untuk mengontrol zoom.

Lebih lanjut, Linear Response MF memastikan bahwa lingkaran fokus merespons secara langsung dan unik terhadap kontrol langsung selama fokus. Cincin pembuka membuat manipulasi manual menjadi cepat, lugas, dan mudah.

Sony FE PZ 16-35mm F4 G.  (Sony)
Sony FE PZ 16-35mm F4 G. (Sony)

Mobilitas, Kontrol, dan Keandalan yang Lebih Tinggi

Globalisasi dan teknologi digabungkan untuk menyediakan lensa terintegrasi dan ringan yang memberikan kekuatan yang belum pernah ada sebelumnya untuk fokus, zoom, dan bukaan, yang memberikan pergerakan dan penggunaan yang tepat dengan lensa baru ini.

Seperti lensa teringan di dunia F4, Sony FE PZ 16-35mm F4 G beratnya hanya 353 gram, sekitar 30% lebih ringan dari SEL1635Z dan beratnya hanya 80.5mm x 88.1 mm dengan diameter filter 72mm.

Seluruh panjang lensa tetap stabil karena fokus dan mendekati keseimbangan dan penggunaan yang tepat. Ukurannya yang tetap menjadikan lensa ini pilihan yang tepat untuk pengambilan gambar gimbal film.

Rentang fokus dapat dikontrol dengan mudah dengan jari selama pembuatan film, dan lingkaran fokus dan zoom yang berdekatan dipisahkan, membuatnya lebih mudah untuk mengidentifikasi dan bekerja saat melihat mesin.

Fitur menarik lainnya di FE PZ 16-35mm F4 G termasuk Iris Lock Switch yang dapat digunakan untuk mencegah lingkaran apertur berpindah secara tidak sengaja di antara pengaturan. [A] dan F4 – F22, serta tombol pegangan yang fleksibel untuk kontrol yang mudah.

Terakhir, lensa ini memiliki desain tahan debu, dengan penutup depan fluor agar tetap bersih dan andal untuk penggunaan di luar ruangan.

Harga dan Ketersediaan

Lensa Sony FE PZ 16-35mm F4 G terbaru akan segera hadir di Indonesia di berbagai Sony Faith Traders dengan harga Rp. 19.999.000. Pelanggan dapat melakukan pembelian terlebih dahulu mulai tanggal 14 April 2022 hingga 8 Mei 2022, dan akan mendapatkan hadiah khusus berupa bungkus pada saat pembelian.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/16/172251/sony-fe-pz-16-35mm-f4-g-lensa-fullframe-berperforma-tinggi


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news