Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Split Screen di Android, Mudah untuk Multitasking

Alat Layar Split Mudah. (Google Play Store)

Kelasmekanik.com – Berikut ini tim HiTekno.com merangkum tutorial mobile Android cara menggunakan split screen yang mudah di Android.

Membuka dua aplikasi sekaligus sudah tidak memungkinkan lagi. Anda dapat menggunakan bagian layar terpisah di Android untuk dapat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Cara menggunakan layar terpisah di Android sangat sederhana.

Namun, tidak semua smartphone Android sudah mendukung fitur ini. Untuk smartphone yang tidak mendukung bagian layar terpisah, Anda masih bisa menggunakan fitur lainnya.

Ada beberapa aplikasi layar terpisah di Android yang dapat Anda temukan di Google Play Store secara gratis. Cukup pilih salah satu yang ingin Anda gunakan untuk ponsel Android Anda.

Pemisahan layar di Android dianggap mendukung banyak fungsi sosial. Berikut cara menggunakan layar Android terpisah yang telah dipersingkat oleh HiTekno.com untuk Anda.

Alat Layar Split Mudah.  (Google Play Store)
Alat Layar Split Mudah. (Google Play Store)

Cara menggunakan Layar Terpisah di Android

  • Buka perangkat pertama yang ingin Anda gunakan, lalu kembali ke rumah.
  • Kemudian buka alat kedua untuk melakukan beberapa pekerjaan.
  • Ketuk bilah alat terbaru atau alat yang baru dibuka di sudut bawah layar dan itu terlihat seperti tiga garis vertikal.
  • Ketuk dan tahan ikon di bagian atas perangkat hingga daftar pop-up muncul.
  • Pilih Buka dengan tampilan layar terpisah. Perangkat yang dipilih akan berada di bagian atas layar sementara perangkat lain berada di bagian bawah.
  • Saat berada di layar terpisah, pengguna dapat mengetuk dan menahan garis hitam di antara dua perangkat, lalu bergerak ke atas dan ke bawah untuk menyesuaikan ukuran layar.
  • Jika pengguna ingin beralih ke perangkat lain, ketuk tombol Recent Liapp dan pilih perangkat lain untuk memulihkan perangkat saat ini.

Bagikan Perangkat Layar di Android

1. Layar Terpisah Mudah

Alat Layar Split Mudah.  (Google Play Store)
Alat Layar Split Mudah. (Google Play Store)

Membelah layar menjadi dua dapat mempercepat proses, misalnya, jika Anda ingin mengetik lagi dari foto di perpustakaan ke alat pesan instan. Anda dapat menampilkan foto di atas dan fitur obrolan di bawah.

Apalagi dengan Easy Split Screen, ukuran layar bisa diatur sesuka hati. Misalnya, jika Anda ingin perangkat obrolan lebih lebar dari perangkat di atasnya, Anda hanya perlu memindahkan garis pemisah.

2. Aplikasi Bangun

Peralatan mengalir.  (Google Play Store)
Peralatan mengalir. (Google Play Store)

Tidak seperti aplikasi layar terpisah lainnya, Aplikasi Terapung memungkinkan pengguna untuk mendapatkan tampilan aplikasi di atas aplikasi lain. Metode ini pasti akan memungkinkan Anda untuk bekerja dengan dua atau lebih perangkat secara bersamaan.

Ini adalah cara menggunakan layar terpisah di Android yang dapat Anda coba untuk mendukung tugas multitasking. Selamat mencoba tutorial HP Android.

Asisten: Pasha Aiga Wilkins



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/24/134357/cara-menggunakan-split-screen-di-android-mudah-untuk-multitasking


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news