Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Microsoft Store yang tidak bisa dibuka

Deskripsi: Microsoft store dapat ditemukan dari windows 8 dan 10. Namun seringkali terjadi masalah, salah satunya adalah Microsoft store yang tidak dapat dibuka atau error.


Microsoft Store adalah toko aplikasi yang disediakan khusus untuk pengguna Microsoft Windows. Di store, Anda bisa menemukan ratusan game dan aplikasi seru yang siap dipasang di PC/laptop Anda.

Aplikasi dan game yang ditawarkan tidak dipungut biaya. Ada juga banyak aplikasi dan permainan gratis yang menyenangkan dan fungsional yang dapat Anda unduh.

Sayangnya, komponen ini sering mengalami masalah, seperti misalnya toko microsoft tidak bisa dibuka atau kesalahan. Jika Anda menghadapi situasi serupa, coba gunakan salah satu metode ini untuk mengatasinya masalah itu.

Cara Memperbaiki Microsoft Store yang tidak bisa dibuka

Toko Microsoft

Anda tidak punya pengalaman toko windows tutup otomatis, coba lihat koneksi internetnya. Untuk mengakses Microsoft Store, komputer Anda harus terhubung ke Internet.

Kemudian, Anda harus masuk menggunakan akun Microsoft yang terdaftar. Jika Anda belum atau belum mendaftar untuk akun Microsoft, kunjungi tautan berikut.

Anda dapat mendaftar menggunakan Gmail, email, atau nomor telepon untuk membuat akun Microsoft. Setelah itu, coba masuk kembali ke toko Microsoft.

Lihat Pengaturan Tanggal dan Waktu

Tanggal dan Waktu Jadwal

Langkah selanjutnya, periksa pengaturan tanggal dan waktu. Agar Microsoft berfungsi dengan baik, komputer / laptop Anda harus mutakhir.

Untuk melakukannya, geser ke atas di sudut kanan bawah layar yang menunjukkan tanggal dan waktu. Klik bagian tersebut, lalu pilih “Ubah pengaturan untuk hari dan waktu“, lalu pilih menunya”Waktu Jaringan“.

Di sana Anda dapat melihat catatan. Jika pengaturan konfigurasi harian komputer Anda terhubung ke Internet, seharusnya tertulis “Jam berhasil ditautkan ke time.nist.gov“.

Tetapi jika tidak sesuai dengan waktu internet, klik “Ubah pengaturanKemudian tandai kotaknya”Sinkronkan server waktu online“.

Selanjutnya, pilih “server”.time.nist.gov“lalu klik tab”Tingkatkan sekarang“. Selesai! Tanggal dan waktu terhubung ke Web.

Setel ulang Cache ke Microsoft Store

Setel ulang Cache ke Microsoft Store

Jika kedua langkah di atas sudah dilakukan, tetapi Microsoft Store masih tidak dapat dibuka, mungkin karena: penyimpanan rusak.

Seringkali, ketika penyimpanan masalah yang akan Anda temukan Notifikasi pop-up Bacalah “Cache toko Windows mungkin rusak“Untuk memperbaikinya, coba atur ulang penyimpanan.

Berikut cara menghapus cache toko Microsoft:

  1. Buka layar yang sedang berjalan di layar komputer dengan menekan tombol “Windows + R” secara bersamaan pada keyboard
  2. Sekarang Tulis “wreset.exe
  3. Masuk atau tekan tombol “OK”.
  4. Komputer akan memulai proses reset penyimpanan. Saat proses reset sedang berjalan, layar akan menjadi hitam dengan sendirinya. Tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  5. Setelah selesai, Anda dapat mencoba membuka toko microsoft. Seharusnya tidak ada lagi kesalahan.

Manipulasi Folder Cache

penyimpanan

Memodifikasi folder cache adalah solusinya jendela toko rusak atau kesalahan karena cache yang rusak.

Anda dapat mencoba metode ini, jika memulihkan cache tidak dapat membuat Microsoft Store terbuka. Kursus lengkapnya adalah:

  1. Jika Anda berada di jendela toko Microsoft, tutup layanan dengan paksa menggunakannya manajer proyek. Tips, tekan tombol berikut secara bersamaan pada keyboard “CTRL + Alt + Del”
  2. Setelah itu, buka jendela dan gunakan “Riset”Dari file peneliti. Temukan arsip Ms.Store dengan mengklik “Pengguna” di bagian pencarian.
  3. Sebuah folder akan muncul:

Microsoft.windowsStore_8wekyb3d8bbwe“Buka paketnya”

  1. Anda akan melihat bahwa ada beberapa opsi folder di sana. Tugas Anda selanjutnya adalah menemukan folder “Negara Lokal“.
  2. Ubah folder menjadi “cache.khale
  3. Restart komputer dan coba buka Microsoft Store.

Gunakan Pemecah Masalah Windows

Pemecah Masalah Windows

Solusi Masalah Toko Windows adalah fitur reguler Windows yang dapat mendeteksi mengapa bug toko Microsoft mungkin tidak berfungsi.

Tidak hanya itu, Windows Troubleshooter juga dapat mengatasi masalah ini. Berikut tutorial lengkapnya.

  1. Gunakan fitur pencarian desktop untuk membuka alat pemecahan masalah windows. Untuk melakukan ini, kunjungi “Bilah pencarian Windows“lalu tulis”Penyelesaian masalah
  2. Kemudian buka fitur gulungan gulir ke bawah hingga Anda menemukan etalase Microsoft yang mengatakan “Toko aplikasi Windows
  3. Troubleshooting akan dimulai dengan mengidentifikasi masalah yang muncul dalam implementasi
  4. Setelah selesai, pemecah masalah akan menghasilkan pesan yang menyatakan langkah-langkah untuk memperbaiki Ms.Store
  5. ikuti setiap langkah dan toko Microsoft dapat dibuka kembali.

Jalankan Sistem Pemindaian CMD

cmd

Untuk solusi yang lebih sederhana, Anda dapat memanfaatkan format pemindaian untuk memperbaiki toko Microsoft. Yaitu dengan Command Prompt atau lebih sering disebut CMD.

Berbeda sekali dengan pemecahan masalah, fitur ini mampu mendeteksi masalah dalam aplikasi atau proses yang rusak.

Bedanya, Anda tidak perlu melakukan penyesuaian manual karena sistem CMD mampu mendeteksi dan memperbaiki. Terlepas dari basa-basi lainnya, berikut ini adalah tutorial untuk melakukan scan net CMD.

  1. Ketik “CMD” di bagian pencarian windows
  2. Kemudian, pilih opsi “Jalankan seperti seorang komandan”Tersedia di sisi kanan layar
  3. Tulis perintah berikut “sfc“atau”Memindai sekarang
  4. CMD akan memulai proses pemindaian dan perbaikan dalam beberapa menit. Tunggu sampai selesai
  5. Jika ada file atau perangkat yang rusak, CMD akan mengeluarkan notifikasi dan akan memperbaikinya secara otomatis dengan fitur-fitur terbaru.
  6. Mulai ulang jendela dan coba buka Toko aplikasi Windows

Lakukan Pembaruan Windows

pembaruan Windows

Jika semua metode di atas tidak menyelesaikan masalah di Microsoft Store, coba perbarui Windows. Caranya, buka peluang pengaturan jendela, lalu pilih salah satu opsi”pembaruan & keamanan“.

Di sana Anda dapat memutakhirkan Windows ke versi terbaru. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi:

Maaf kalau request toko microsoft tidak bisa dibuka atau kesalahan. Sesampai di sana, Anda dapat menemukan banyak alat yang berguna untuk penggunaan sehari-hari. Semoga solusi di atas dapat bermanfaat. Semoga beruntung!

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news