Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install Windows 10 dengan Clean Install dan Flashdisk

Sebagai sistem operasi mandiri, Windows telah menjadi populer dan dipercaya di seluruh dunia. Namun, banyak yang kesulitan menginstal Windows 10.

Windows 10 adalah versi paling canggih dan lebih baru. Itu sebabnya banyak orang suka menginstal atau menginstal.

Keuntungan utama dari sistem operasi jenis ini adalah dapat digunakan di semua perangkat (kompatibel). Atau, saat menjalankan sistem, Anda akan ditemani oleh asisten digital bernama Cortana.

Keunggulan selanjutnya adalah pelayanan memperbaiki gratis untuk pengguna versi Windows di bawah (7 dan 8). Buka saja halaman yang mengatakan Upgrade gratis dan ikuti semua langkahnya.

Cara menginstal Windows 10 dengan Clean Install

Cara paling sederhana untuk menginstal Windows 10 pada perangkat Anda adalah Clean Install. Ternyata, cara ini mampu mengatasi berbagai masalah yang muncul di sistem operasi.

Cara ini bisa kamu gunakan di laptop dan PC. Dari segi bahasa, cara ini berarti menghapus semuanya file ho harddisk sepenuhnya.

Tujuannya adalah untuk menghapus semuanya file panjang dan perangkat lunak perusak atau virus jika ada. Langkah selanjutnya adalah menginstal sistem baru pada perangkat yang sudah Anda miliki.

Saat menggunakan cara ini, Anda perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satu bagian terpenting adalah membuat bekapo atau simpan semuanya file penting untuk penyimpananmenyetir) sisanya.

Persiapan Sebelum Perencanaan

Semuanya perlu diperbaiki. Saat menginstal Windows 10, Anda juga harus menyelesaikan proses perbaikan.

Tujuannya adalah untuk membantu pemula melakukan semua trik. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memulai:

  • Pastikan spesifikasi PC atau laptop Anda memenuhi persyaratan. Paling tidak, perangkat Anda harus memenuhi persyaratan tertentu dalam proses instalasi.
  • Cari tahu lebih lanjut tentang jenis prosesor perangkat Anda. Ada dua jenis, 32-bit atau 64-bit.
  • Jangan lupa siapkan bakhanni Diperlukan jendela. Tujuannya untuk meningkatkan kinerja administrasi setelah proses instalasi selesai nanti.
  • Siapkan juga aplikasinya dan perangkat lunak apa yang akan Anda masukkan nanti. Pilihannya dapat bergantung pada seberapa sering proses ini digunakan dan seberapa penting proses tersebut.

Kamu tidak perlu khawatir. Ada banyak perangkat lunak tersedia secara online, dan Anda dapat mengunduhnya secara gratis.

Tips: Anda dapat melakukan “boot” pertama, jika bukan saya menyetir CD atau USB Flashdisk.

Langkah-langkah untuk menginstal Windows 10

Siapapun dapat menginstal Windows 10! Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ambil agar sistem terinstal dengan benar dan efisien.

1. Hidupkan laptop atau PC Anda. Jika Anda menggunakan Flashdisk sebagai menyetir untuk menginstal, pastikan perangkat terhubung ke port USB dan terdeteksi oleh komputer Anda.

Membuat BIOS

2. Selanjutnya, agar komputer dapat membaca atau melakukan sepatu bot sebelum saya menyetir untuk menginstal (Flash atau CD), Anda perlu mengatur sepatu bot di menu UEFI atau BIOS.

Metode ini sangat sederhana, Anda harus masuk ke menu BIOS. Tekan tombol “Del” dengan cepat dan terus menerus. Ini harus dilakukan ketika perangkat PC mulai terbuka.

Setelah masuk ke menu “BIOS”, cari “boot” di menu dan atur sepatu bot sebelum Flashdisk atau CD, tergantung pilihan anda. Untuk tutorial lengkapnya silahkan kunjungi Bootable Flashdisk Cara Windows 10.

3. Jika Anda menggunakan pengguna CD atau DVD, masukkan DVD ke motor-optik.

4. Sebelum itu, pastikan pengaturannya sepatu bot benar dan simpan pengaturan kemudian restart komputer Anda. Setelah itu akan muncul halaman proses instalasi. Anda tinggal menekan tombol “Enter”.

5. Anda dapat memilih pengaturan bahasa, tergantung pilihan Anda. Selanjutnya, klik tombol “Selanjutnya”.

menginstal windows 10

6. Untuk melanjutkan, Anda perlu mengklik opsi “instal sekarang”.

Masuk sekarang

Masukkan Kunci Produk

7. Semua calon pengguna sistem operasi Windows harus masuk kunci produk atau kode numerik untuk input. Pastikan Anda mempersiapkannya terlebih dahulu.

kunci produk

8. Ada halaman perjanjian di mana Anda harus mematuhi semua persyaratan lisensi Windows. Klik kotak kecil yang bertuliskan “Saya menerima persyaratan lisensi”. Klik “Berikutnya” pada saat itu.

Saya menerima persyaratan lisensi

9. Untuk memanfaatkan Instalasi Murni, Anda harus memilih “menu” khusus.

kebiasaan

Proses instalasi ini adalah pilihan terbaik jika Anda ingin sistem di perangkat Anda bebas dari virus dan masalah lainnya.

10. Cara selanjutnya adalah dengan mengatur separasi. Ini dapat bergantung pada preferensi Anda. Yang paling penting adalah menghapus partisi lama dengan mengklik “Hapus”.

pengaturan pemisahan

Setelah mengklik Hapus, ganti dengan partisi baru. Untuk melakukan ini, klik “Berhenti Berlangganan”, lalu klik “Baru”.

ganti divisi baru

Selanjutnya, klik “Terapkan”.

11. Setelah itu, proses input dan transfer data akan segera dimulai. Ini biasanya akan bekerja dengan sendirinya. Dalam praktiknya, perangkat akan berfungsi mengulang kembali dengan cara yang sangat otomatis.

Catatan: Jika “error” terjadi pada saat proses instalasi, masalah sering muncul karena memori komputer Anda rusak atau tidak berfungsi dengan baik. Solusinya, Anda perlu menggantinya atau mengulangi proses instalasi.

Cara Install Windows 10 di Flashdisk

Selain CD atau DVD, Anda dapat menginstal sistem operasi Windows 10 di perangkat laptop atau PC melalui media flashdisk.

Berikut ini adalah beberapa faktor penting yang perlu dipertimbangkan saat melakukan pekerjaan instalasi.

  1. Selama proses instalasi, Anda perlu menarik flashdisk (setelah restart). Hal ini bertujuan untuk menghindari proses instalasi yang sering.
  2. Mengulang kembali itu akan terjadi secara otomatis dan terjadi beberapa kali. Setelah itu, Anda akan dihadapkan pada halaman data. Masukkan pengaturan dan nama. Isi data dengan bebas jika diperlukan.
  3. Tunggu beberapa saat dan proses instalasi akan selesai dengan sempurna.

Setelah Instalasi Terakhir

Jika prosesnya berjalan lancar dan Anda tidak memiliki masalah, Anda bisa bangga dan merasa bahagia. Namun, periksa kembali beberapa fitur sistem operasi pra-instal.

Lihat lainnya bakhanni Default Windows 10, seperti audio, gambar, jaringan, dan fitur penting lainnya. Pastikan semuanya berfungsi dengan baik dan benar.

Jika berfungsi dengan baik, semuanya bakhanni tadi sudah bisa mendukung laptop atau komputer anda untuk bekerja dengan baik. Mereka juga mempengaruhi kualitas proses aplikasi.

Secara umum, bakhanni akan diberikan kepada pelanggan perangkat PC atau laptop secara terpisah (dalam format CD/DVD). Simpan dengan hati-hati agar Anda dapat menggunakannya saat menginstal OS.

Jika Anda tidak bakhanni dalam bentuk CD, Anda dapat mengunduhnya secara online atau dari situs terpercaya secara online mocheng.

Anda beruntung jika membeli perangkat dengan nama modern. Seringkali, produk ini sudah memilikinya bakhanni terhubung ke sistem.

Merapatkan

Menggunakan sistem terbaru dan tercanggih akan meningkatkan kinerja dan kepuasan Anda saat menggunakan perangkat laptop atau PC. Tidak, Windows 10 adalah pilihan yang populer.

Namun, beberapa orang masih memiliki masalah dalam menginstal sistem. Tentu saja langkah-langkahnya sangat sederhana. Anda bisa mengikuti panduan di atas.

Jika Anda sudah tahu cara menginstal Windows 10, Anda tidak perlu menyewa seorang ahli. Artinya Anda bisa menghemat uang karena Anda bisa melakukan proses instalasi secara mandiri.

Catatan terkait:

Sumber Artikel: blogpress