Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Merk Power Bank Terbaik dan Terbaik untuk Digunakan

Power bank adalah alat yang sangat penting bagi mereka yang memiliki mobilitas sangat tinggi. Namun sayangnya saat ini PB banyak beredar di pasaran dan kualitasnya tidak bagus.

Padahal, Anda sangat ingin mendapatkan power bank terbaik agar tidak merusak smartphone.

Bagaimana memilih bank daya yang tepat

1. Baca Keterampilan Pertama

Baca Keterampilan Pertama

Metode ini penting agar kapasitas energi bank dapat ditentukan secara akurat. Jalur adalah kapasitas PB x (tegangan PB: tegangan yang diperlukan untuk pengisi daya) – sisa 10% dari daya PB asli – 10% daya yang hilang dari daya PB asli.

Misalnya 10.000 mAH x (3.7: 5) – 10% – 10% = 7.400 mAH – 10% – 10% = 7.400 – 7.400 – 7.400 = 5.920 mAH.

Jadi daya awal PB adalah 7.400, kemudian turun 10% dari level semula kemudian 740 mAH dan kurangi 740 maka hasilnya adalah daya awal 5.920.

Tetapi jika target PB Anda menghitung potensi sebenarnya, Anda tidak perlu melakukan perhitungan ini.

2. Jenis Polimer

Jenis Polimer

Sebuah bank listrik dengan jenis baterai Polimer memiliki tingkat pengiriman yang lebih tinggi dibandingkan dengan ion Li. Ini juga memiliki struktur yang tipis, fleksibel, ringan dan tahan lama.

3. Sekarang sama dengan HP

Saat ini Setara dengan HP

Bagaimana Anda memilih untuk memastikan produk saat ini sesuai dengan kemampuan hosting HP saat ini.

Misalnya jika handphone memiliki aliran 2 Ampere, maka carilah Power bank dengan output 2 Ampere juga.

Tujuannya agar pengisian daya lebih hemat dan cepat serta menjaga daya tahan baterai HP lebih lama meski menggunakan bank listrik.

Daftar Bank Daya Terbaik

1. Xiaomi 2 10.000 mAh

Uneed Power Bank Qualcomm Quick Charger 3.0 12.000 mAH

Daftar pertama daya yang sangat direkomendasikan adalah produk yang dirilis oleh Xiaomi. Merek Cina ini selalu menawarkan produk murah tetapi juga berkualitas tinggi.

Sukses dengan sederet smartphone yang berbeda, Xiaomi juga telah merilis power bank elektronik bernama Xiaomi Mi Power bank 2.

Ada dua pilihan daya yang tersedia, yaitu 10.000 mAH dan 20.000 mAH. Jenis baterai yang digunakan adalah lithium-polymer 10.000 mAH.

Kelebihan baterai jenis ini adalah dapat membantu mengeluarkan listrik lebih stabil.

Apalagi dengan kapasitas hingga 10.000 termasuk sangat besar. Tentunya selain memiliki desain interior yang bagus, sepertinya Xiaomi juga fokus membangun dari luar.

Xiaomi Mi 2 ini memiliki desain yang bagus, ringkas, dan ringkas. Anda bisa menyimpannya dengan baik.

Untuk maksimum 10.000 mAH, ia memiliki volume kecil dengan berat sekitar 228 gram. Jadi Anda bisa menyimpannya di saku celana atau di saku Anda.

2. Kubu Ilo F1 12.500 mAh

Power Bank Hippo Ilo F1 12.500 mAh

Selain itu juga ada produksi dari brand aksesoris handphone ternama, Hippo. Merek tersebut terkenal dengan produknya seperti charger, baterai, headset dan sekarang juga sudah ada electric bank.

Anda mungkin sering menemukan produk pengisian daya dari Hippo dengan banyak ruang. Demikian pula, bank daya Ilo F1 12.500 mAH memiliki hingga 3 port untuk menghubungkan kabel USB.

Jadi Anda sekarang dapat mengisi daya 3 ponsel cerdas secara bersamaan saat Anda sangat membutuhkannya. Tentu saja, fitur ini akan banyak membantu Anda jika seseorang membutuhkan pengisi daya pada saat yang bersamaan.

Keunggulan lain yang membuat produk dari Hippo ini adalah masalah fitur keamanan. Ada bagian yang disebut Perlindungan Keamanan yang diinstal di semua aplikasi port USB.

Kemudian Anda dapat menggunakan perangkat ini untuk menyala dalam gelap. Karena ada fitur flash yang cukup terang.

Dari segi tampilan, untuk kapasitas hingga 12.500 mAH, Hippo Ilo F1 ini fungsional dan sangat baik. Pilihan warna putih dengan sisi segi delapan membuatnya terlihat sangat menarik.

Untuk pergerakan, Hippo Ilo F1 sangat ringan, beratnya 202 gram dan mudah dibawa kemana-mana.

3. Delcell Jupiter 10.000 mAh

Delcell Jupiter 10.000 mAH

Jika Anda mencontohkan terlebih dahulu, disarankan untuk memilih produk dari Delcell, yaitu Delcell Jupiter 10.000 mAH. Keunggulan produk ini adalah memiliki tampilan yang sangat bagus dan cantik. Tidak akan memalukan jika Anda mempublikasikannya.

Produk ini memiliki tampilan warna yang sangat bagus dengan pola yang sederhana. Jadikan Delcell Jupiter 10.000 mAH sebagai produk mewah. Meski lebih murah, namun dari segi teknologi produk ini tidak kalah dengan yang lain.

Delcell Jupiter 10.000 mAH memiliki penyimpanan daya lithium-ion. Selain tidak kalah dengan beberapa power bank lainnya, Delcell Jupiter juga memiliki 2 port yang ditawarkan. Anda dapat menggunakannya pada saat yang sama karena cepat.

Secara khusus, kedua port ini memiliki arti yang berbeda, pertama catu daya hingga 2,4 A dengan IQ dan 1,0 A tanpa IQ. Teknologi lain yang disertakan adalah masalah daya tahan baterai smartphone.

Karena produk ini memiliki teknologi pemutusan daya dari smartphone jika baterai sudah penuh. Sehingga tidak akan menimbulkan daya berlebih saat pengisian dan keluar.

4. Tidak diperlukan Pengisi Daya Cepat Qualcomm 3.0 12.000 mAh

Uneed Power Bank Qualcomm Quick Charger 3.0 12.000 mAH

Lain halnya jika Anda justru mengutamakan performa saat mengisi daya smartphone. Salah satu produk yang direkomendasikan berikut ini adalah Uneed Power Qualcomm Quick Charger 3.0 12.000 mAH.

Produk ini termasuk dalam chip Quick Charger 3.0 yang merupakan teknologi dari Qualcomm. Dengan teknologi ini, produk Uneed ini memiliki banyak pengikut, terutama bagi mereka yang menginginkan pengisi daya yang lebih efisien.

Pasalnya, chip tersebut mampu membantu meningkatkan kapasitas pengisian hingga 4 kali lebih cepat dibandingkan power bank tanpa chip. Tentunya dengan kemampuan yang sangat handal ini, kamu bisa mengisi baterai smartphone lebih cepat.

Namun pastikan juga smartphone yang kamu gunakan mendukung fast charging.

5. Aukey Quick Charger 3.0 PB-T9 Bank daya 19.000 mAh

Aukey Quick Charger 3.0 PB-T9 Power Bank 19.000 mAH

Produk berikut berasal dari Aukey yang sempurna jika Anda mencari potensi besar.

Pasalnya, produk Powerbank Quick Charger 3.0 PB-T9 ini memiliki kapasitas hingga 19.000 mAH. Jadi Anda dapat menggunakannya untuk mengisi daya beberapa kali.

Terlebih lagi, kehadiran teknologi Quick Charger 3.0 memungkinkan bank Aukey yang tangguh ini meningkatkan kecepatan pengisian hingga 75% dibandingkan tanpa Quick Charger.

Kemudian teknologi lainnya adalah AI Power yang membantu Anda mengisi daya dua smartphone secara bersamaan dengan nilai arus yang sama.

Kemudian untuk masing-masing slot port USB tersedia pilihan Ampere yang berbeda. Ketika supply ampere tinggi maka akan mempercepat proses charging itu sendiri.

Namun juga harus didukung dengan smartphone yang mampu menampung Ampere yang besar.

Jika smartphone tidak bisa di charge dengan Ampere yang besar, maka anda bisa menggunakan kapal lain dengan Ampere yang kecil.

Banyak yang mengatakan Anda dapat membawa 19.000 mAH Quick Charger 3.0 PB-T9 Power bank dengan Anda di pesawat.

Karena Aukey telah menguji dan memverifikasi bahwa produk ini aman selama di atas kapal.

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news