Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wacom dan ClassPoint Berkolaborasi, Memberikan Solusi Pengajaran yang Efektif dan Interaktif

Kemitraan Wacom dengan ClassPoint. (Teks)

Kelasmekanik.com – PT Datascripts sebagai penerbit resmi Wacom di Indonesia telah mengumumkan kemitraan dengan ClassPoint. Yang merupakan upaya kolaboratif untuk mengembangkan solusi metode pembelajaran yang lebih efisien, efektif dan sederhana.

Di era digital yang semakin berkembang, munculnya permasalahan baru di berbagai sektor terus membaik.

Salah satunya adalah dunia pendidikan, khususnya bagi guru yang harus meningkatkan pengetahuannya tentang penggunaan berbagai perangkat digital dan perangkat lunak terbaru agar dapat menyediakan perangkat pembelajaran yang menarik bagi siswa.

Apalagi di masa pandemi Covid-19, edukasi dilakukan secara online agar guru bisa mengembangkan perangkat pembelajaran yang efektif dan wajah.

Oleh karena itu, PT Datascripts telah mengumumkan kemitraan dengan Wacom dan ClassPoint untuk memberikan solusi yang lebih efisien, efektif, dan mudah dipelajari.

Wacom yang dikenal sebagai alat animasi digital juga dapat digunakan dalam kegiatan belajar mengajar, baik dalam lokakarya tatap muka atau selama belajar mengajar online.

Saat mengajar online terdapat beberapa keterbatasan, seperti ketidakmampuan menjelaskan informasi menggunakan tablet, sehingga mengakibatkan interaksi yang buruk antara siswa dan guru. Namun, dengan perangkat tablet digital Wacom dan penggunaan ClassPoint, ini menyederhanakan proses belajar-mengajar, terutama mata pelajaran yang membutuhkan lebih banyak interaksi seperti matematika, fisika, kimia, dan pelajaran melukis. Seperti menulis di white book atau board, Wacom memberikan kondisi yang mudah bagi guru untuk memberikan informasi dengan mudah, efisien dan kolaboratif.ujar Raditya Nyoardinata – Asisten Direktur Pemasaran PT Datascript.

Kegiatan belajar belajar pena wacom.  (Teks)
Kegiatan belajar belajar pena wacom. (Teks)

ClassPoint adalah perangkat lunak yang dikembangkan dan dirancang khusus untuk memfasilitasi pembelajaran, sehingga guru dapat meningkatkan belajar mengajar (KBM) dengan membuat strategi pembelajaran yang lebih efektif.

ClassPoint adalah alat yang terhubung dengan Microsoft PowerPoint, yang memungkinkan guru memberikan kuliah atau menjelaskan sesuatu kepada siswa.

Ada beberapa bagian yang tersedia di ClassPoint, dimulai dengan merumuskan pertanyaan pada berbagai pertanyaan, seperti Pilihan Ganda, Kata Berlawanan, Jawaban Singkat, Gambar Singkat, Sisipkan Gambar, hingga Masalah yang Harus Dilakukan. Oleh karena itu cocok untuk digunakan dalam berbagai mata pelajaran, seperti Matematika, Seni, Geografi, Ilmu Pengetahuan Alam dan lain-lain.

Selama proses belajar mengajar online, guru mengalami keterbatasan dan kesulitan dalam memindahkan materi menggunakan alat mouse, terutama saat menjelaskan teknik melukis.

Pena atau pensil digital dari Wacom ini berfungsi sebagai papan tulis sehingga guru dapat menulis, menggambar, atau menyampaikan tulisan khusus yang akan langsung muncul di layar beranda siswa.

Selama belajar dan belajar tatap muka di sekolah, perangkat Wacom ini tetap bisa digunakan. Guru dapat memberikan informasi dengan lebih efektif, tanpa perlu berpaling dari siswa saat menulis di papan tulis. Terkadang guru harus membungkuk atau membungkuk saat menulis dan menjelaskan informasi di papan tulis.

Dengan tampilan pena Wacom, guru dapat menulis langsung dari platform atau meja tempat mereka menjelaskan informasi tanpa melihat tablet, informasi muncul langsung di layar proyektor, kecuali jika guru tidak menghalangi pandangan dan kemudian berbalik. siswa. Guru juga dapat melakukan kontak mata dengan siswa saat mereka menjelaskan fitur tampilan pena Wacom.

Kemitraan Wacom dengan ClassPoint.  (Teks)
Kemitraan Wacom dengan ClassPoint. (Teks)

Dengan menggunakan ClassPoint dan Wacom Pen Tablet, siswa dapat lebih fokus pada proses pembelajaran, dari awal hingga akhir. Solusi ini juga membantu saya sebagai guru Matematika, membuat proses belajar mengajar menjadi menyenangkan dan menyenangkan,” kata Frans Cilia Mahdalena – guru di Sekolah Menengah Bakat PESAT, Bogor.

Solusi belajar mengajar yang menggunakan Wacom dan ClassPoint ini juga memungkinkan guru untuk menggunakan metode pembelajaran terintegrasi (online dan tatap muka di sekolah secara bersamaan).dia melanjutkan.

Dengan menggunakan Wacom dan ClassPoint, guru dapat bertatap muka di depan siswa di dalam kelas maupun di depan webcam. Guru tidak perlu pergi ke tablet untuk muncul di layar komputer siswa di rumah.

PT Datascripts sebagai penerbit resmi Wacom Indonesia menawarkan iklan untuk semua jenis Wacom Pen Tablet dan Anda akan mendapatkan aplikasi ClassPoint Pro gratis selama 3 bulan.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/10/170130/kolaborasi-wacom-dan-classpoint-tawarkan-solusi-mengajar-efektif-dan-interaktif