Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Microsoft Office: Cara Memasukkan Grafik Excel ke Word

gambar Microsoft Word. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Apakah Anda sudah tahu cara memasukkan grafik Excel ke Word dengan mudah dan cepat? Tim HiTekno.com telah mengintegrasikan tutorial Microsoft Office tentang cara melakukannya.

Tentunya Anda belum pernah menemukan dokumen Word dengan grafik Excel? Jadi, apakah Anda tahu cara memasukkan grafik Excel ke Word?

Grafik adalah representasi grafis dari data berupa angka-angka yang ditampilkan dalam bentuk gambar, sehingga grafik biasanya dibuat dengan menggunakan program Microsoft Excel.

Dengan menyisipkan grafik yang telah Anda buat dengan program Microsoft Excel ke dalam dokumen Word Anda, dapat membantu untuk menghasilkan informasi agar lebih mudah dipahami oleh pembaca.

Namun sayangnya, meskipun keduanya merupakan program dasar dari Microsoft, Microsoft Excel dan Microsoft Word memiliki fungsi yang berbeda.

Tapi Anda tidak perlu khawatir! Ada banyak cara untuk menyematkan Excel di Word yang bisa Anda lakukan, dan salah satu cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menyalin bagan Direct Excel yang ingin Anda impor ke Word .

Microsoft Word.  (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah untuk mengimpor grafik Excel ke Word ke dalam tutorial Microsoft Office berikut:

  • Pilih bagan Excel yang ingin Anda masukkan ke dalam file Word
  • Kemudian salin grafik dengan menekan Ctrl + C pada keyboard Anda secara bersamaan
  • Kemudian buka file Word Anda, dan letakkan kursor di tempat Anda ingin menyisipkan bagan Excel
  • Kemudian, klik kanan pada dokumen Word, akan ada beberapa opsi “Tempel Opsi”, dan masing-masing akan bekerja dalam pengaturan data yang berbeda.
    • Simpan format sumber: tempel bagan Excel sesuai dengan format spreadsheet asli termasuk jenis font, ukuran font, lebar kolom, batas tabel, dan sebagainya.
    • Gunakan pengaturan tujuan: gunakan ukuran font default dan ketik file gambar saat ini dalam file Word terpisah di Excel
    • Gabungkan dan Simpan Format Sumber dan Tautkan dan Gunakan Metode Situs: hampir identik dengan dua opsi di atas, tetapi ini melibatkan penyalinan alamat URL.
    • Gambar: untuk mengatur gambar sebagai objek gambar bitmap
    • Simpan teks saja: tempatkan catatan teks pada grafik saja
  • Ini sudah berakhir! Kemudian bagan Excel yang ingin Anda impor akan muncul di file Word Anda

Ini adalah cara menyisipkan grafik Excel Word yang dapat Anda lakukan dengan mudah ketika Anda ingin menggabungkan kedua poin dari Microsoft Excel dan Microsoft Word.

Nikmati tutorial memasukkan spreadsheet Excel ke Word tepat di atas. Selamat mencoba tutorial Microsoft Office di atas!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/07/102624/tutorial-microsoft-office-cara-memasukkan-grafik-excel-ke-word