Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial memasukkan admin grup WhatsApp, kecil tapi bermanfaat!

Gambar WhatsApp. (Pixabay / arivera)

Kelasmekanik.com – Temukan cara menginstal admin Grup WhatsApp dengan mudah? Berikut tim HiTekno.com merangkum tutorial WhatsApp untuk Anda.

WhatsApp saat ini menjadi salah satu permintaan chat paling populer di kalangan masyarakat Indonesia. Mungkin Anda juga pengguna.

Dan dengan WhatsApp, Anda dapat membuat grup di mana band rock yang dibanggakan dapat menjadi admin yang dapat menambah atau menghapus anggotanya. Jadi Anda dapat menambahkan lebih dari satu admin ke satu grup.

Tapi apakah Anda bingung bagaimana cara menambahkan admin ke grup WhatsApp ini? Ikuti tutorial WhatsApp yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Fungsi admin di WhatsApp adalah Anda dapat menambah dan menghapus anggota, tanpa harus mengedit gambar profil atau mengubah pengaturan obrolan atau mengubah deskripsi grup.

Dan di dalam grup tidak ada batasan jumlah admin, meskipun Anda ingin semua anggota menjadi admin, Anda juga bisa melakukannya.

Mari kita lihat, berikut ini cara menambahkan admin ke grup WhatsApp. Namun sebelumnya jika di grup atau kreator grup hanya ada satu admin, pastikan yang ingin menyertakan admin grup WhatsApp adalah kreator tim.

Namun, jika ada lebih dari satu administrator, administrator kedua dapat menambahkan admin lain dan seterusnya.

Gambar WhatsApp.  (hapus percikan / asterfolio)
Gambar WhatsApp. (hapus percikan / asterfolio)

Berikut tutorial perkenalan admin Grup WhatsApp yang disusun oleh tim HiTekno.com:

  1. Buka perangkat WhatsApp di masing-masing ponsel Anda
  2. Kemudian cari dan klik grup WhatsApp yang Anda buat tadi
  3. Setelah grup terbuka, Anda dapat mengklik nama atau judul grup
  4. Kemudian pada daftar “Peserta”, temukan nomor kontak yang ingin Anda buat sebagai admin
  5. Setelah nomor kontak yang ingin Anda buat admin tersedia, lalu tekan 2 detik agar nomor tersebut muncul menu popup.
  6. Kemudian pilih menu “Buat grup admin”
  7. Tunggu beberapa menit hingga proses add admin selesai
  8. Proses penambahan admin ke grup WhatsApp sudah selesai.

Bahkan administrasi pertama atau kelompok tim dapat langsung menambahkan lebih dari satu walikota sekaligus. Lakukan hal yang sama jika ingin menambahkan admin kedua dan seterusnya.

Demikian cara mengintegrasikan admin grup whatsapp dengan mudah dan cepat. Selain itu, bahkan jika Anda ingin semua anggota menjadi admin, Anda dapat melakukannya.

Gunakan cara terbaik untuk menginstal pengelola Grup WhatsApp dengan benar. Selamat mencoba tutorial WhatsApp lanjutan, semoga berhasil!

Model: Sofia Ainun Nisa



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/15/183624/tutorial-cara-menambahkan-admin-grup-whatsapp-remeh-tapi-berguna


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news