Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Menyimpan WhatsApp iPhone dan iPad, Gunakan 2 Langkah Ini

Gambar WhatsApp. (Pixabay)

Kelasmekanik.com – Pelajari cara mudah mencadangkan WhatsApp iPhone dan iPad. Ikuti tutorial WhatsApp yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Bagi pengguna iPhone atau iPad yang menggunakan perangkat WhatsApp, Anda dapat menyimpan percakapan, video, foto, dan dokumen dengan aman menggunakan Google Drive atau iCloud.

Tapi bingung, bagaimana cara menyimpan WhatsApp iPhone melalui Google Drive dan iCloud? Tim HiTekno.com telah mengintegrasikan tutorial WhatsApp menjadi satu.

Ada opsi berbeda bagi mereka yang ingin menyimpan atau menyimpan WhatsApp di iPhone dan iPad, dan bahkan bagi mereka yang ingin bekerja dengan mode cadangan, Anda dapat menerapkan mode otomatis.

Jadi WhatsApp bisa backup harian, mingguan dan bulanan. Atau, Anda dapat menyimpan dokumen, video, dan foto secara bersamaan.

Yuk simak, berikut cara save WhatsApp iPhone dan iPad via Google Drive dan iCloud yang disertakan oleh tim HiTekno.com:

Gambar WhatsApp.  (pixabay / itechirvan)
Gambar WhatsApp. (pixabay / itechirvan)

Cara menyimpan WhatsApp iPhone dan iPad dengan Google Drive

Namun pastikan sebelum iPhone atau iPad Anda terhubung dengan akun Gmail yang aktif. Satu hal lagi jika Anda menyimpan cadangan menggunakan Google Drive maka Anda dapat mengaktifkan enkripsi terakhir di mana pihak ketiga tidak melihat konten WhatsApp Anda.

  1. Buka perangkat WhatsApp di ponsel Anda
  2. Kemudian pilih dan klik ikon “tiga titik” di sudut kanan atas
  3. Kemudian pilih menu “Pengaturan”
  4. Kemudian pilih sub menu “Obrolan”> “Cadangan obrolan”> “Cadangkan ke Google Drive”
  5. Anda dapat memilih untuk melakukan backup secara otomatis atau Anda dapat melakukan pekerjaan secara manual, pilih sesuai dengan preferensi Anda, jika Anda ingin membuat makanan secara manual dan pilih menu “Never”.
  6. Jika Anda menjalankan akun Google yang digunakan untuk menyimpan riwayat obrolan WhatsApp
  7. Pilih dan kemudian klik “Cadangkan melalui” di jaringan ini yang akan Anda pilih untuk disimpan saat terhubung ke wi-fi atau menggunakan data seluler.

Cara menyimpan WhatsApp iPhone dan iPad melalui iCloud

Intinya adalah ketika Anda melakukan backup menggunakan iCloud, data WhatsApp Anda tidak dilindungi oleh enkripsi akhir, tetapi Anda masih dapat menggunakan fitur lain seperti mengambil pesan yang dihapus dan riwayat obrolan yang akan disimpan dengan rapi ke server iCloud.

Pastikan juga iPhone Anda menjalankan iOS 10 sebelum menyimpan WhatsApp.

  1. Ini bukan perangkat WhatsApp di iPhone atau iPad Anda
  2. Lalu pergi ke “tiga titik” di sudut kanan atas
  3. Lalu masuk ke menu “Pengaturan”> “Obrolan”> “Cadangan obrolan”
  4. Anda dianjurkan untuk melakukan aktivasi atau backup secara otomatis, anda bisa memilih menu “Auto backup” Jika anda ingin melakukan backup atau backup secara manual, anda bisa memilih menu “Back Up Now”.

Sekarang adalah cara menyimpan WhatsApp iPhone dan iPad melalui Google Drive dan iCloud yang dapat Anda lakukan untuk menyimpan dokumen, foto, dan video ke WhatsApp dengan aman dan tanpa kerumitan.

Gunakan cara menyimpan iPhone dan iPad WhatsApp melalui Google Drive atau iCloud. Semoga berhasil dengan tutorial WhatsApp lanjutan.

Model: Sofia Ainun Nisa



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/13/191212/tutorial-cara-backup-whatsapp-iphone-dan-ipad-gunakan-2-metode-ini