Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Menulis Surat demi Kata, Penting untuk Masalah Resmi

Gambar logo Microsoft Word. (teaching.cambriancolledge.ca)

Kelasmekanik.com – Yang penting, tahu cara membuat huruf di Word rapi. Di sini tim HiTekno.com merangkum tutorial Microsoft Word tentang cara melakukannya.

Layaknya software pengolah kata andalan Microsoft, Word pasti menjadi pilihan kebanyakan orang jika ingin membuat dokumen dengan mudah, termasuk menulis surat.

Cara membuat huruf di Word kamu bisa membuatnya mencerminkan tampilan teks dalam berbagai bentuk dan bentuk sehingga karakter yang kamu buat terlihat semakin cantik.

Kop surat adalah bagian atas surat sebelum tanggal surat yang berfungsi untuk menunjukkan keabsahan surat. Surat pengantar berisi nama institusi, alamat lengkap, nomor telepon, kode pos dan tanda pengenal institusi.

Dengan demikian, melalui surat, penerima dapat memperoleh nama dan alamat kantor organisasi atau organisasi yang mengirimkan surat tersebut.

Microsoft Word.  (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Jadi apakah Anda tahu cara membuat kop surat dengan Word? Jika belum, Anda hanya perlu mengikuti tutorial Microsoft Word berikut ini:

  1. Buka program Microsoft Word di perangkat Anda
  2. Kemudian buat dokumen baru dan atur ukuran dan margin kertas sesuai dengan kebutuhan Anda
  3. Klik dua kali di bagian atas lembar kerja, dan header akan muncul di dokumen
  4. Navigasikan ke bilah alat Desain di bagian atas layar
  5. Kemudian centang opsi menu Halaman Beranda yang berbeda
  6. Gunakan ketukan tengah untuk menempatkan teks di tengah judul
  7. Kemudian masukkan detail yang diperlukan untuk membuat surat. Anda dapat menyisipkan logo dengan menekan tombol Sisipkan dan memilih Gambar dan hanya perlu menyesuaikan status logo.
  8. Atur batas dengan menekan tombol Home dan pilih menu Borders and Shading dan tentukan garis yang akan digunakan lalu klik OK.
  9. Ini sudah berakhir! Surat Anda telah berhasil dibuat di Microsoft Word dan akan muncul di setiap halaman setiap dokumen. Jangan lupa klik Simpan untuk menyimpan file surat

Ini adalah cara membuat surat dengan Firman yang dapat Anda lakukan tanpa membutuhkan waktu lama untuk melakukannya. Bagaimana? surat yang Anda buat terlihat sederhana dan profesional, bukan? Semoga berhasil dengan tutorial Microsoft Word di atas!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/14/154517/tutorial-cara-membuat-kop-surat-di-word-penting-untuk-urusan-resmi