Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Mengkonversi Nomor WhatsApp Ke Satu Akun

Gambar WhatsApp. (Pixabay / arivera)

Kelasmekanik.com – Cara mengganti nomor WhatsApp sebenarnya sangat sederhana. Aspek mengubah nomor WhatsApp ini tidak diketahui secara luas. Ikuti tutorial WhatsApp yang dicakup oleh tim HiTekno.com.

Beberapa pengguna mungkin harus mengubah nomor WhatsApp karena alasan tertentu. Dengan bagian ini, Anda dapat mengubah nomor WhatsApp Anda kapan saja menggunakan nomor baru.

Menurut laman resmi WhatsApp, pengubah nomor ini tidak akan menggantikan akun pengguna lama. Detail akun, termasuk status pengguna, grup, wawancara, dan pengaturan pilihan pengguna tidak akan berubah.

WhatsApp mengatakan fitur perubahan nomor memungkinkan pengguna untuk memperbarui nomor telepon yang terkait dengan akun WhatsApp.

Fitur ini dapat diterapkan pada smartphone lama dan baru. Sebelum mengganti nomor WhatsApp, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti:

  • Pastikan nomor telepon baru Anda dapat menerima SMS dan panggilan
  • Pastikan nomor telepon lama sedang diverifikasi di smartphone WhatsApp Anda.

Jika demikian, Anda dapat mengganti nomor WhatsApp Anda dengan yang baru. Berikut adalah tutorial untuk mengubah nomor WhatsApp yang telah dipersingkat HiTekno.com untuk Anda.

Gambar WhatsApp.  (Unsplash / Mika Baumeister)
Gambar WhatsApp. (Unsplash / Mika Baumeister)

Cara Merubah Nomor WhatsApp ke HP Lama

Jika Anda mengubah nomor dan terus menggunakan ponsel cerdas yang sama, mulailah dengan memasukkan kartu SIM dengan nomor baru ke dalam ponsel cerdas Anda.

  • Buka WhatsApp.
  • Ketuk Opsi Lain> Pengaturan> Akun> Ubah Nomor> Lanjutkan.
  • Masukkan nomor telepon lama di bidang pertama dan nomor telepon baru di bidang kedua. Pastikan nomor lama dan nomor baru dieja dengan benar dalam format internasional.
  • Klik LANJUTKAN.
    Catatan: Saat Anda mengaktifkan “Inform Contacts”, Anda dapat memilih apakah Anda ingin memperkenalkan semua kontak, nama dalam daftar obrolan saya, atau kustom. Jika Anda memilih kustom, Anda perlu menemukan atau memilih nama yang ingin Anda beri tahu, lalu klik ikonnya.
  • Klik Selesai.

Cara Mengkonversi Nomor WhatsApp ke HP Baru

Jika Anda ingin mentransfer riwayat obrolan, Anda perlu mencadangkan Google Drive ke ponsel lama. Jika Anda tidak mencadangkan menggunakan Google Drive, Anda harus mentransfer cadangan secara manual.

Disarankan untuk mengganti nomor WhatsApp di ponsel lama terlebih dahulu. Selanjutnya, lakukan hal berikut:

  • Instal WhatsApp di ponsel baru.
  • Daftarkan nomor telepon baru.
  • Kembalikan cadangan.

Ini adalah cara untuk mengubah nomor WhatsApp tanpa mengubah akun lama. Semoga berhasil dengan tutorial WhatsApp lanjutan.

Asisten: Pasha Aiga Wilkins



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/11/130042/tutorial-cara-mengganti-nomor-whatsapp-di-akun-yang-sama