Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Menghubungkan Video TikTok Langsung ke Aplikasi, mudah dan praktis

Ilustrasi TikTok. (Pixabay / konkarampalas)

Kelasmekanik.com – Proses menjahit video TikTok sebenarnya sangat sederhana, bisa dilakukan tanpa fitur lain. Berikut tim HiTekno.com merangkum tutorial TikTok tentang cara melakukannya.

Proses menjahit video TikTok ini kini menjadi cukup populer. Bagian Stitch digunakan untuk mengutip video TikTok dari pengguna lain. Video yang dikutip dapat ditambahkan ke video itu sendiri dan dikirim seperti biasa.

Video tutorial TikTok dibatasi hingga 5 detik. Stitch sering digunakan untuk konten video dan kata-kata kutipan. Video Stitch sendiri biasanya akan didahului dengan video viral dan video komentar Anda akan muncul beberapa detik kemudian.

Jangan lupa, sering ada kata-kata deskriptif di akun yang videonya viral. Namun masih ada sebagian orang yang belum mengetahui cara menjahit video TikTok.

Berikut cara menjahit video TikTok yang telah dirangkum HiTekno.com untuk Anda dalam sebuah tutorial.

Ilustrasi TikTok.  (Unsplash / helloimnik)
Ilustrasi TikTok. (Unsplash / helloimnik)

Cara mengeringkan video TikTok tanpa alat apa pun

  • Pada dasarnya, buka alat Tiktok dan masuk ke akun Anda.
  • Kemudian temukan video yang ingin Anda gabungkan.
  • Klik tombol ‘Kirim ke’ atau ‘Kirim ke’.
  • Selanjutnya, klik tombol ‘Stitch’.
  • Pilih bagian video yang ingin dijahit, durasinya 5 detik.
  • Rekam beberapa video Anda dari potongan yang dijahit.
  • Terakhir, hubungi diri Anda sendiri.

Namun, tidak semua video dapat digabungkan. Bagian ini mungkin berlaku untuk aturan akun yang disesuaikan oleh pemilik akun TikTok itu sendiri. Pengguna TikTok dapat mengatur apakah video mereka dapat dijahit setiap kali mereka membuat video baru.

Jika video Anda dikutip oleh orang lain, Anda tidak perlu khawatir karena TikTok akan menambahkan tautan kredit ke akun Anda. Di sisi positifnya, akun Anda sangat direkomendasikan. Selain itu, dapat mengurangi masalah kesamaan konten dengan desainer.

Jika pengguna yang ingin menjahit video tidak menginstal fungsi jahitan, Anda dapat menjahitnya secara manual. Metode panduan ini mengatur sendiri menggunakan alat pengeditan video. Tapi Anda sebenarnya meminta izin dari pembuat video asli untuk menjahit video mereka.

Seberapa mudah? Ini adalah teknik menjahit video TikTok yang bisa kamu coba di FYP. Semoga sukses dengan pendidikan tinggi TikTok.

Asisten: Pasha Aiga Wilkins



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/28/150445/tutorial-cara-stitch-video-tiktok-langsung-di-aplikasi-mudah-dan-praktis


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news