Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Menggunakan VLOOKUP Task di Excel, Jadikan Mudah

Microsoft Excel. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Temukan cara menggunakan fungsi VLOOKUP di Excel untuk memudahkan pekerjaan Anda. Ikuti tutorial Microsoft Excel yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Sama seperti program aplikasi halaman yang digunakan untuk menangani angka, program Microsoft Excel memiliki berbagai fungsi yang memungkinkan Anda untuk memproses data.

Dan salah satu fungsi yang paling sering digunakan dalam program Microsoft Excel adalah fungsi VLOOKUP, cara menggunakan fungsi VLOOKUP di Excel yang dapat memudahkan untuk mengambil data itu sendiri.

Cara menulis karya VLOOKUP adalah = VLOOKUP (right_bole, table_array, col_index_num, [range_lookup]). lookup_value adalah nilai yang ingin Anda lihat, jadi itu harus di kolom pertama dari sel yang disebutkan dalam argumen table_array.

Table_array adalah jenis sel yang VLOOKUP akan membutuhkan lookup_value dan kualitas pengembalian. col_index_num memiliki nilai kolom dengan nilai kembalian dan dimulai dengan 1 untuk kolom kiri table_array.

Range_lookup adalah nilai TRUE atau FALSE yang valid yang akan menentukan apakah VLOOKUP akan sama persis atau lebih dekat.

Jadi VLOOKUP atau Vertical Lookup adalah fungsi Excel yang digunakan untuk mencari data pada tabel-tabel yang disusun di atas atau di bawah.

Microsoft Excel.  (Microsoft)
Microsoft Excel. (Microsoft)

Sekarang tentang cara menggunakan aplikasi VLOOKUP di Excel, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah tutorial Microsoft Excel:

  1. Untuk mencoba menggunakan formulir Vlookup, Anda dapat mengetikkan contoh formulir = VLOOKUP (C15; A2: E7; 2) ke dalam salah satu sel di excel Anda.
  2. Form Vlookup ini digunakan untuk menentukan nilai sel 7 pada sel C15. Karena menggunakan RangeLookup “False” dan tidak ada data yang tersedia, Rumus Vlookup mengembalikan kesalahan kesalahan #NA.
  3. Jika RangeLookup adalah “TRUE” atau dihilangkan, nilai di kolom pertama ReferenceTable harus diatur dalam urutan menaik, jika tidak, VLOOKUP mungkin tidak mengembalikan nilai yang benar. Perhatikan contoh berikut.
  4. Untuk mahakarya ini Vlookup menggunakan TRUE sebagai parlemen Range Lookup. Nomor 6 tidak tersedia di kolom pertama. Dengan demikian, Vlookup mendapatkan nilai yang paling dekat dengan nilai yang diinginkan. Ini berfungsi seolah-olah jenis Pencarian dibiarkan kosong atau kosong.

Ini adalah cara menggunakan aplikasi VLOOKUP di Excel yang sangat membantu untuk memudahkan pemindahan data ke tabel lain dengan operasi yang lebih cepat.

Beruntung untuk menggunakan fungsi VLOOKUP di Excel. Untungnya gunakan tutorial Microsoft Excel ini.

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/24/135022/tutorial-cara-menggunakan-fungsi-vlookup-di-excel-memudahkan


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news