Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Membuat Efek Pengetikan Sempurna di PowerPoint

Microsoft PowerPoint. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Temukan cara untuk membuat efek mesin tik untuk pengetikan PowerPoint guna menyempurnakan presentasi Anda? Berikut tim HiTekno.com merangkum tutorial PowerPoint untuk memudahkan Anda.

Sebagai program komputer yang ditingkatkan untuk media, Powerpoint memiliki berbagai fitur canggih untuk membuat file produksi Anda terlihat menarik. Salah satunya dengan membuat efek animasi mesin tik di Powerpoint.

Banyak orang membuat efek animasi pada slide Powerpoint yang dirancang untuk menghiasi slide sehingga penonton dapat menikmati menonton presentasi.

Kartun adalah visual visual yang disematkan pada sesuatu untuk menambah kesan menyenangkan pada slide presentasi Anda. Item yang dapat dikaitkan dengan efek animasi termasuk teks, gambar, gambar, tabel, dan berbagai item lainnya.

Ilustrasi terbaik untuk aplikasi.  (Pixabay)
Ilustrasi terbaik untuk aplikasi. (Pixabay)

Anda dapat membuat animasi mengetik di Powerpoint dengan mengikuti tutorial PowerPoint yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini:

  1. Buka program Powerpoint di perangkat Anda dan ketik teks yang ingin Anda berikan efek animasi mesin tik
  2. Setelah selesai mengetik teks yang Anda inginkan, Anda klik Pengaturan Teks untuk mengaktifkan teks lalu klik tab animasi.
  3. Di menu Access, pilih jenis Animation Appearance
  4. Kemudian efek akan muncul di jendela animasi, dan kemudian Anda dapat menyesuaikan kecepatan animasi dan membuat suara dengan mengklik Pengaturan Teks untuk memasukkan teks.
  5. Kemudian tekan tombol “Panel Animasi” lalu tekan panah (v) di animasi
  6. Kemudian pilih menu Effect Options dan lakukan pengaturan sebagai berikut:
    • Di Kolom Audio: Pilih Pusat Pengetikan
    • Di kolom pasca-animasi: Pilih Jangan Jangkau
    • Di kolom Teks Animasi: Pilih Berdasarkan Huruf
    • Dalam Sedikit Detik antara kolom karakter: Pilih kecepatan animasi
  7. Ketika Anda telah mengisi semua bidang Opsi Efek, klik OK
  8. Ini sudah berakhir! Kemudian Anda harus menguji efek efek mesin tik pada file PowerPoint dengan mengklik daftar Slide Show dan memilih opsi Dari Mulai.

Itulah cara membuat efek animasi mesin tik di powerpoint yang bisa anda buat dengan mudah untuk membuat tampilan file presentasi anda lebih menarik. Semoga berhasil dengan tutorial PowerPoint di atas!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/15/112028/tutorial-cara-membuat-efek-animasi-mesin-ketik-di-powerpoint