Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Membuat Daftar Isi di PowerPoint

Microsoft PowerPoint. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Pelajari cara membuat daftar dengan mudah dan cepat di PowerPoint. Untuk itu, tim HiTekno.com telah menyelenggarakan kursus PowerPoint berikutnya.

PowerPoint merupakan program yang sering digunakan sebagai metode presentasi, sedangkan penyediaan daftar isi merupakan bagian penting karena dapat membantu audiens memahami struktur isi presentasi.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk dapat membuat daftar konten di PowerPoint dengan tutorial yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Daftar isi adalah urutan judul setiap bab dalam dokumen, program slide di PowerPoint dan di slide pertama sehingga audiens yang mengikuti presentasi Anda dapat menggunakan daftar isi sebagai panduan untuk menentukan apakah itu konten apa . hadir dalam hal presentasi.

Microsoft PowerPoint.  (Microsoft)
Microsoft PowerPoint. (Microsoft)

Anda dapat membuat daftar di PowerPoint dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka file PowerPoint yang ingin Anda buat di daftar isi
  2. Kemudian sisipkan slide kosong di awal file sebagai daftar isi dengan cara klik menu Insert kemudian klik pilihan menu New Slide, setelah itu anda bisa memilih jenis slide yang ingin disisipkan.
  3. Setelah Anda memiliki slide baru, yang harus Anda lakukan adalah mengklik menu View dan memilih opsi menu Outline View.
  4. Kemudian gambar slideshow dari file produksi Anda akan muncul di sisi kiri layar, klik kanan pada area gambar dan pilih Collapse Menu lalu pilih Collapse All.
  5. Blok semua teks dalam jadwal dengan menekan tombol Ctrl + A pada keyboard Anda secara bersamaan kemudian klik kanan pada jadwal dan pilih opsi Salin.
  6. Tempatkan kursor pada slide konten, lalu klik kanan pada menu Opsi Tempel dan pilih ikon Simpan Teks saja.
  7. Setelah itu, Anda dapat menyesuaikan gaya atau format item menu sesuai dengan preferensi Anda

Ini adalah cara membuat tabel di PowerPoint yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Setelah mengetahui langkah-langkah di atas, Anda tidak perlu lagi khawatir membuat daftar konten untuk file produksi Anda secara manual dengan mengetikkan semua judul satu per satu.

Jadi hemat waktu dan tenaga, kan? Ambil kesempatan untuk membuat daftar konten di PowerPoint. Semoga berhasil dengan tutorial PowerPoint di atas!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/14/112652/tutorial-cara-membuat-daftar-isi-di-powerpoint