Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Merawat Motor Bekas, Ini Tanda Motor Matic Bekas Dua Kertas

Gambar kain tua dan tipis berlipat ganda

Spesial

Gambar kain tua dan tipis berlipat ganda

Kelasmekanik.com – Tips perbaikan sepeda motor yang digunakan kali ini mengacu pada gejala yang terjadi jika double sail pada sepeda motor mandiri mulai aus.

Jika Anda membeli sepeda motor tua, kanvas ganda pada mesin CVT otomatis dapat kedaluwarsa.

Wajar saja, karena double canvas sendiri bekerja dengan cara bergesekan dengan double bowl yang menyebabkan double canvas menjadi busuk.

Jika selempang sepeda motor dua sisi sudah aus, seringkali ada fitur yang bisa dirasakan oleh pemilik sepeda motor.

Baca Juga : Tips Memperbaiki Motor Slip Bekas di Lereng

“Yang paling menonjol adalah tenaga mesin di sekitar bagian bawah sedikit berkurang. Akselerasinya lebih lambat dan terasa lebih berat,” kata Wahyu Juliansyah, teknisi mesin di bengkel Sulthon Jaya Motor.

Akselerasi mungkin tertunda ketika kantong dua sisi yang tua atau tipis membutuhkan waktu lebih lama untuk digigit ke dalam mangkuk ganda.

Kanvas sepeda motor ganda bertahan selama bertahun-tahun karena termasuk bagian yang bergerak lambat

Isal / Kelasmekanik.com

Kanvas sepeda motor ganda bertahan selama bertahun-tahun karena termasuk bagian yang bergerak lambat

Apalagi karena dua bantalan membutuhkan putaran mesin yang tinggi untuk menggigit kedua bantalan, konsumsi bahan bakar juga akan lebih buruk dari biasanya.

“Kalau sepeda motor dipakai di daerah kecil saja tidak akan terasa rusak. Tapi kalau dipakai di kemacetan atau bahkan menanjak, akan terasa seperti motor boros bensin,” tambah Wahyu yang bengkelnya berada di Jl. Kedondong, Margonda, Depok, Jawa Barat.



Sumber Artikel: https://www.gridoto.com/read/223178450/tips-perbaikan-motor-bekas-ini-tanda-kampas-ganda-motor-matic-aus