Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Cara Membuat Animasi Menulis Efek di PowerPoint, membuat presentasi lebih menarik.

Ilustrasi terbaik untuk aplikasi. (Pixabay)

Kelasmekanik.com – Temukan cara untuk membuat efek animasi teks dengan mudah di PowerPoint? Lihat tutorial PowerPoint yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Salah satu fitur dari Microsoft PowerPoint adalah komponen animasi yang dapat membuat efek tulisan, halaman atau gambar terlihat sangat menarik untuk dilihat.

Tapi apakah Anda bingung dengan cara membuat link teks animasi di PowerPoint? Ada tutorial PowerPoint berikut

Dan efek yang dihasilkan pada bagian animasi ini sangat berbeda, hanya saja dalam proses animasi ini juga terdapat temple dimana anda hanya perlu melakukan beberapa langkah saja, maka semua halaman Microsoft PowerPoint yang telah anda buat akan menjadi dan itu. hasil.

Selain itu, ada tips dan trik untuk membuat efek tulisan animasi di PowerPoint:

Microsoft PowerPoint.  (Microsoft)
Microsoft PowerPoint. (Microsoft)

Tugas dan tip untuk membuat dan menerapkan efek animasi di PowerPoint

  1. Fungsi utama animasi adalah untuk mendukung konten yang Anda promosikan agar terlihat menarik, tetapi penggunaan animasi ini disarankan untuk tidak menjadi konten pertama dan imersif yang ingin disampaikan, ini dia tips untuk konten dan animasi yang didukung. satu sama lain
  2. Gunakan wayang di poin-poin kunci di sub bab dan bab, gunakan jenis boneka yang sama di satu hingga dua poin, gunakan efek animasi yang terlihat mudah sehingga Anda tidak menutup fokus utama yang akan ditransfer.

Cara membuat animasi efek teks di PowerPoint

  1. Buka file PowerPoint yang Anda buat sebelumnya yang berisi teks lengkap
  2. Kemudian klik salah satu kalimat yang akan Anda berikan untuk boneka
  3. Selanjutnya, pilih menu di bagian atas dokumen “Animasi” dan beberapa opsi akan muncul di bawahnya.
  4. Klik salah satu animasi yang Anda inginkan, dan PowerPoint akan menghasilkan pratinjau sebelum menyimpannya.
  5. Atau, jika Anda ingin membuat efek animasi dari sudut yang berbeda, pilih menu “Opsi Efek” di sebelah opsi menu efek dengan ikon “bintang”.
  6. Kemudian untuk membuat waktu efek animasi, anda bisa memilih menu “Animation Pane” > icon “panah bawah” > “Timing” > “Waktu” pada kolom ini klik “panah bawah” untuk memilih bentuk yang diinginkan > “OK”
  7. Lakukan hal yang sama sampai akhir slide yang anda inginkan, setelah dirasa lengkap lalu “save as” agar file powerpoint yang anda buat tersimpan masing-masing ke laptop atau mobile file PC anda.

Ini adalah cara untuk menciptakan ikatan tulisan yang hidup di PowerPoint sehingga audiens atau audiens akan tertarik dan mengurangi tingkat kesepian. Apakah cukup mudah untuk membuat efek yang memberi kehidupan untuk artikel ini? Selamat mencoba tutorial PowerPoint diatas, selamat mencoba.

Model: Sofia Ainun Nisa



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/09/151650/tips-dan-cara-membuat-efek-animasi-tulisan-di-powerpoint-presentasi-makin-menarik


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news